Bersabarlah Untuk Hatimu

113 5 0
                                    

Tidak ada yang suka diperlakukan tidak adil oleh orang lain, tidak ada yang suka disakiti, dan tidak akan pernah ada yang benar-benar mudah memaafkan setelah merasa sakit dan kecewa.

Kamu? seharusnya tidak demikian, sesulit apapun memulihkan hati setelah disakiti tetaplah kamu belajar untuk lunak memaafkan.

Dan apakah kamu tahu? ketika kamu bersabar dari sakitmu itu, ketika kamu berperang dari kecewamu untuk bisa memaafkan, maka disitulah Allah menyiapkan kebaikan yang sempurna untukmu.

Tapi iya, memang sangat sulit bersabar ditengah hati yang sedang meradang dengan amarah dan rasa sakit, rasa-rasanya ingin sekali membalas lebih banyak dari apa yang telah kita terima dari orang yang telah menyakiti.

Namun jangan biarkan keinginan itu nyata, redam amarahmu, sungguh ketika kamu bersabar maka saat itu pula Allah siapkan ganjaran sempurna untukmu.

Terkadang kita pun penasaran, jika kita diam bagaimana dia yang menyakiti akan mendapat balasan? Allah maha adil, cukup pasrahkan saja kepada-Nya, karena saat kamu sakit dan kecewa karena ulahnya maka saat itu pula Allah sediakan balasan sempurna sesuai perbuatannya.

Allah menyuruhmu bersabar saja bukan? maka lakukanlah sesuai dengan perintah-Nya, kamu tidak usah memikirkan dia yang menyakiti, biarlah Allah yang mengurusnya sempurna untukmu.

Kamu fokus saja pada hatimu agar selalu mendapatkan kesabaran, kamu fokus mengasah hatimu dengan keikhlasan, karena semakin kamu bersabar dan ikhlas maka kasih sayang-Ny akan semakin dilimpahkan kepadamu.

Ingatlah sekali lagi, jangan melakukan hal yang sama kepadanya, meski kamu sangat ingin melakukannya, karena Allah tidak suka melihatmu yang demikian.

Pasrahlah, biarkan yang mengurus balasan atas perbuatannya adalah Allah, biarkan yang memberi pelajaran sesuai yang dilakukannya kepadamu adalah Allah.

Intinya adalah biarlah dia yang menyakitimu atau yang berbuat jahat kepadamu bertemu dengan karmanya sendiri, sedangkan kamu tidak usah memikirkannya.

Cukup kamu tahu saja wahai diri, semakin kamu sabar, semakin kamu ikhlas, dan semakin kamu lunak memaafkan, maka Allah akan semakin sayang kepadamu, dan Dia akan semakin berpihak kepadamu.

Ya Allah sembuhkanlah siapa pun yang sedang sakit dan terluka hatinya di hari ini, semoga pedihnya yang mereka rasakan tak membuat mereka merasa tersiksa dan menggapMu tak adil dalam hidup mereka.

Semoga Allah membahagiakan hatimu setelah hari ini dan seterusnya, semoga luka hati tak lagi engkau rasakan. Dan semoga Tuhan selalu menguatkan hatimu untuk menghadapi luka hatimu.

Semoga Allah menghapuskan segala kesedihanmu, mencukupkan dirimu dengan kebahagian, Semoga tak akan ada lagi air mata kesedihan, semoga engkau tak lagi menangisi kepahitan cinta yang tengah kamu alami.

Semoga segala penderitaanmu dihilangkan dan semoga kekecewaamu terobati, agar engkau bisa kembali mempercayai, agar engkau tak lagi merasa sakit saat kau teringat hal-hal mengecewakan yang pernah kamu lewati.

Kalau memang belum waktunya bagimu untuk merasakan bahagia, semoga Allah mengautkan hatimu, menabahkan hatimu untuk lebih sabar menghadapinya.

Semoga engkau kuat menjalani penderitaanmu, semoga engkau selalu bisa bersabar melewatinya.

Semoga setelah kau bisa melewati rasa sakit yang kamu lewati hari ini, tak akan lagi kami rasakan luka hati.

Semoga setelah kali ini akan selalu kamu rasakan kebahagian, sebagai balasan atas ketabahanmu dalam melewati ujian hidupmu kali ini.

Sesakit apapun luka yang kamu rasakan, semoga tak membuatmu berubah. Semoga tak membuatmu menjadi orang yang pemarah, tak membuatmu jadi orang pendendam, pembenci. Sebaliknya semoga kau tetap menjadi dirimu yang penyabar dan pemaaf.

 

Hijrah Cinta Sang Akhwat FillahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang