Banyak diantara kita yang katanya menunggu datangnya jodoh, tapi sayang dia hanya menunggu saja tidak dengan memperbaiki diri, tidak semakin memantaskan diri.
Padahal Allah menyuruh menunggu itu sembari memperbaiki diri, bukan hanya diam tanpa perbaikan yang nyata.
Maka hati-hatilah kamu dalam sendirimu wahai hati yang tengah menanti, jangan sampai waktumu sia-sia tanpa perbaikan yang jelas.
Ingat, bukan diammu yang berharga ketika kamu dalam penantian yang panjang, tetapi perbaikan yang telah kamu lakukan.
Dan jika kamu ingin benar-benar mendapat dia yang baik dan pantas, maka pastikan penantianmu selalu disibukkan dengan beragam perbaikan dan kebaikan.
Karena bagaimana kamu akan mendapatkan yang baik, jika yang kamu tahu dalam menunggumu hanya diam dan diam, tidak pernah berusaha untuk menjadikan diri menjadi lebih baik.
Harusnya, jika memang kamu menginginkan sosok yang pantas dengan kebaikan, yang akhlaqnya baik, yang pengetahuannya juga baik, terlebih tentang agama, maka kamupun harus mampu berusaha menjadikan dirimu demikian.
Menjadilah kamu sebelum mencari, karena jodoh yang baik itu sebenarnya dijemput dengan perbaikan nyata, bukan hanya dicari atau hanya ditunggu tanpa ada upaya menjadikan diri lebih baik.
Percayalah, dikala kamu telah baik menurut Allah maka pasti Allah akan memberimu jalan mudah untuk bertemu dengan dia yang juga telah baik.
Sebab bagaimanapun jodoh itu adalah cerminan diri, jika usahamu memperbaiki diri memang sudah benar menurut Allah maka pasti Allah akan memberimu dia yang juga sepadan denganmu.
Tetapi ingat, menjadi baiklah kamu karena Allah, agar sosok baik yang kamu ingini benar-benar Allah jaga dengan baik, sehingga nyata diperuntukkan kepadamu.
Yakinlah, jika menurut Allah kamu sudah baik, dan waktunya memang sudah tepat untuk berjodoh, maka dia yang juga selesai memperbaiki diri akan diberikan jalan untuk menemukanmu.
Atau sebaliknya, kamu yang akan Allah beri jalan untuk menemukannya, ketika memang kamu sudah benar-benar pantas dengan beragam kebaikan.
#sajakpuan
@zharia_zh
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah Cinta Sang Akhwat Fillah
Espiritual💕Hijrah☆ Apa sih Hijrah itu🤔 😊Hijrah adalah Berpindah pada suatu keadaan yang lebih baik Menurut Allah☺ INGAT! MENURUT ALLAH🌿 "Hei kamu yang hidupnya gitu-gitu aja, yang setiap hari Hura-Hura😑" 🌱Apa Kamu Mau seperti itu selamanya???🌱 ♡KAMU HA...