Hidup ini tidak akan pernah lepas dari cobaan dan ujian, bahkan sudah merupakan sunnatullah kehidupan, karena siapapun yang mengaku dirinya beriman maka pasti akan Allah datangkan sebuah ujian.
Tapi jangan pernah khawatir kamu tidak akan bisa melewati ujian yang datang dengan baik, karena bagaimanapun bentuk ujian-Nya tetap saja ia sudah sesuai dengan kemampuanmu.
Lantas jika saat ini kamu merasa bahwa ujian yang datang kepadamu setinggi gunung, maka yakinlah nikmat Allah selalu seluas alam semesta.
Jika cobaan itu berupa kesedihan yang amatlah besar, sampai-sampai bernafas pun seakan kamu sulit, maka sadarkan hatimu untuk terus mengingat Allah yang maha besar.
Karena sebesar dan sedalam apapun kesedihan yang menyanding dalam hidupmu, semua itu tidak berarti apa-apa jika kamu sendiri selalu membesarkan Allah dalam hatimu.
Lalu tentang kesulitan, jika kamu merasa kesulitanmu begitu memberatkan langkahmu, maka ingatkan hatimu agar selalu bersandar kepada Allah dzat yang maha memudahkan segala urusan.
Sungguh Allah tidak akan pernah menolak untuk kamu sandari, walau begitu banyak dosa atau kesalahan yang telah kamu perbuat, sebab Allah dzat yang maha pengasih lagi maha penyayang.
Untuk itu, jangan merasa sendirian dalam ujian yang tengah menghadang hidupmu, karena sesungguhnya Allah tidak pernah sekalipun menjauhimu.
Jadi, jika kamu merasa bahwa ujian yang datang kepadamu amatlah pelik hingga membuatmu frustasi, maka ingatkan hatimu segera untuk selalu meminta pertlongan-Nya.
Dan jika kamu merasa bahwa musibah yang datang kepadamu sangat menguji hati, sangat membuatmu meringkih, maka ingatlah untuk tiada henti meminta kesabaran kepada Allah.
Karena serapuh apapun dirimu, selinglung apapun pikiranmu, bila hatimu tetap menyala dengan kesabaran yang tiada tara, maka pasti musibah itu akan bisa kamu hadapi dengan penuh syukur.
Oleh sebab itu, kamu harus selalu pandai untuk mengalihkan hatimu kepada Allah, tatkala keadaan seakan membuatmu terperengah dalam cobaan
Hadapi hidupmu dengan penuh keberanian dan rasa yakin yang selalu memenuhi hati, meski kamu harus menghadapi luka menyakitkan dan perih, tetaplah percaya bahwa semua itu adalah keputusan terbaik-Nya.
Karena memang tidak satupun di dunia ini yang Allah putuskan tanpa ada kebaikan di dalamnya, maka bila saat ini kamu merasa hidupmu penuh dengan belenggu dan kesedihan, percayalah setelah ini nanti pasti akan ada kebahagiaan yang tiada tara.
Percayalah semua yang kamu alami, sekalipun hal itu sangat rumit dan berat pasti akan dapat kamu lalui dengan baik, tatkala kamu mengandalkan Allah dalam hatimu.
Lantas kondisikan hatimu untuk tetap bersahaja, kendalikan hatimu untuk tidak gegabah mengeluh, dan jangan sampai yang terjadi kepadamu saat ini membuatmu berhenti percaya kepada-Nya.
Percayalah dibalik kesulitan hidup yang kamu alami saat ini pasti akan ada kemudahan yang telah menunggu, pasti ada kebaikan yang telah Allah rangkai untukmu.
Untuk itu jangan pernah menggerutui apa-apa yang masih tercipta sulit, buruk, dan menyakitkan, karena di balik itu semua pasti ada hikmah luar biasa yang telah Allah bungkus untukmu.
Ikhlasin semua yang telah menjadi kputusan-Nya, jangan pernah menyesalinya, sekalipun itu kejadian yang sangat menyakitkan, sekalipun itu luka yang sangat menyiksa, karena bersamanya tersanding kebaikan.
Tidak perlu banyak berpikir, sibukkan saja dirimu menundukkan hati, jangan biarkan ia lepas dengan gerutuan, karena bagaimanapun semua yang kamu alami adalah keputusan terbaik-Nya.
sungguh kamu tidak pernah tahu rencana Allah setelah ini, kamu tidak pernah tahu apa yang tengah Allah rangkai untukmu selama ini, maka daripada sibuk mempersoalkan tentang apa yang kamu alami lebih baik kamu banyak-banyakin berbaik snagka saja kepada-Nya.
Intinya apapun yang kamu alami dalam hidupmu, yakini saja bahwa setelah banyaknya luka dan kesedihan yang kamu alami pasti akan ada bahagia sebagai penutupnya.
Lebih tepatnya adalah semua kesedihan atau belenggu yang
KAMU SEDANG MEMBACA
Hijrah Cinta Sang Akhwat Fillah
Spiritualité💕Hijrah☆ Apa sih Hijrah itu🤔 😊Hijrah adalah Berpindah pada suatu keadaan yang lebih baik Menurut Allah☺ INGAT! MENURUT ALLAH🌿 "Hei kamu yang hidupnya gitu-gitu aja, yang setiap hari Hura-Hura😑" 🌱Apa Kamu Mau seperti itu selamanya???🌱 ♡KAMU HA...