Thoughts #Tersangka

437 25 48
                                    

Setelah membaca Episode 116, Emo jadi semakin ingin segera menemukan sang pion.

Beberapa hal yang sebaiknya kita ingat:

• Ada dua roh besar yang berkhianat.
• 'Mereka bergerak di luar kehendak mereka.'
Sumber: Adjudicate.com
• Menurut Emo, dua roh ini sudah dijadikan boneka oleh Curse, atau dalam kata lain, mereka sudah di bawah kendali Witchcraft.

Berikut beberapa tersangka Emo:

1.) Chastity

Pertama,
Kan si Witchcraft ini pada zaman dulu merupakan dosa yang paling di—anti sama masyarakatnya. Roh yang bertanggung jawab atas rasa anti itu adalah Chastity. Dia berperan lumayan besar dulu pada zamannya Vanessa.
Sumber: White Magic

Lalu,
Chastity bisa aja diperdaya/ditipu sama Witchcraft/Atramentous, mengajaknya kerjasama dan berpikir bahwa mereka akan memusnahkan dosa. Apalagi Chastity itu roh yang anti dosa dan keras kepala banget.

Yang lainnya sudah pernah Emo sebutkan di chapter—chapter sebelumnya, tapi Emo mau menjelaskan lagi.

Chastity satu wilayah dengan Kindness, sepatutnya ia dapat merasakan aura kakaknya dan sebaliknya. Jika ia memang sudah memijaki daerah tersebut sejak lama, maka setidaknya Rion juga dapat merasakan auranya. Tetapi, mereka tidak merasakan aura satu sama lain.

Malahan, Lust yang sudah mengonsumsi rebusan bunga Cowardice dapat ia rasakan auranya. Mungkin ini memang hal yang umum di kalangan para roh, tentang roh yang ternyata lebih peka terhadap aura rivalnya dibandingkan roh lain. Kami belum mendapat informasi canon tentang ini, meski dapat kita analisa sendiri.

2.) Charity

Charity waktu itu juga sudah Emo tulis.

Secara psikologis, bisa saja Charity pengkhianatnya. Soalnya arc dia dan Greed difokusin. Siapa tahu Kak Deruu berusaha menyelipkan hint yang samar—samar dari percakapan dan tingkah lakunya sehari—hari.

Contohnya, saat Greed tanpa peduli mengungkapkan pertemuannya dengan Pride palsu dan Pride asli ke Charity. Menurut Emo, mungkin akan terjadi sesuatu dari situ. Mungkin Charity sebagai pion Witchcraft akan mendapat info untuk langkah mereka selanjutnya. Mungkin saja Charity berpikir, 'Oh, identitas dia sudah diketahui, ya. Aku harus lanjut ke langkah antisipasi.'

Tiba—tiba Emo berpikir, mungkin pertemuan Charity dan Greed ini, bagaimanapun caranya, disengaja. Dengan begitu, Charity dapat mengawasi dan mengintai Greed sampai waktunya tiba. Waktu untuk apa? Emo kurang tahu, hanya Om Witchcraft yang tahu.

Mungkin pertemuan Chastity dengan Lust juga disengaja, sehingga Chastity sebagai pion dapat mengawasi Lust. This adds up to my previous prediction. Chastity hanya dapat merasakan aura Lust, mungkin karena memang itu tujuannya. Chastity dibuat agar hanya dapat mendeteksi aura Lust karena tujuannya memang untuk mengawasi Lust.

3.) Sloth

Pion yang mereka simpan pastinya sudah dari lama. Nah, kalau kita lihat satu—satu, semua dosa besar sudah berinteraksi dengan Witchcraft/Pride palsu. Pride gak mungkin, karena dia korban. Envy semakin gak mungkin, karena dia salah satu protagonis utama yang membuat alur berjalan secara positif. Wrath salah satu yang sedang dicari, jadi sepertinya bukan. Greed sudah ditipu sama Witchcraft, dan mengingat Episode baru—baru ini, kelihatannya ga mungkin. Gluttony masih ada kemungkinan, Emo sempat curiga padanya. Tapi dia pernah menunjukkan tanda—tanda ingin membantah rencana Witchcraft pada Season 1, jadi Emo biarkan dia dulu. Dan Lust merupakan salah satu korban dan pelanggar perintah Witchcraft waktu itu, jadi sepertinya bukan.

Sementara Sloth saat di bagian dirinya dan Gluttony ditangkap Greed, tidak berinteraksi banyak dengan Witchcraft. Dan Witchcraft tampaknya juga masa bodo dengan Sloth, dengan kata lain, hampir tidak melukai Sloth. Paling memanggil mereka cecunguk/ga guna/dll. Jadi menurut Emo, selain karena memang malas, Sloth tidak membantu saudaranya dan memilih untuk diam saja karena mengikuti arahan Witchcraft.

Lalu, belakangan ini Sloth tidak tampak. Banyak yang curiga dengan Sloth soal ini. Ada yang bertanggapan bahwa Sloth tetap di Kerajaan Dosa saat ini. Ada juga yang bertanggapan Sloth di laut. Dan ada juga yang bertanggapan Sloth berada di Amerika. Silahkan pilih golongan Anda.

4.) Humility

Meski Emo kurang setuju dengan tersangka yang ini, tetapi Emo berhasil diyakinkan oleh MakoZkw4 di grup chat RP Desime. Ikutan, yuk! Chatnya ramai, kok, wkwkkwkw. Info selengkapnya ada di buku MakoZkw4.

//ini kok malah promosi—

Entah knp pendapat w soal kak Hum itu misterius bgt, bahkan para kebajikan juga benar2 gtw persis soal Kak Hum. W inget wajahnya Kindness yg kaget pas Envy bilang Kalau kemungkinan besar Kak Hum itu terlibat Konspirasi dgn Witchcraft

Jadi para kebajikan aja belum bener2 tau gmn Kak Hum yg sebenarnya

Bagaimana buat kmi pra dosa? lebih gtw -,-

Misalnya turun pun, lokasi  Kak Humi harusnya mudah ditemuin sama Greed. *Kecuali kalau dia lgi dilindungi atau bersembunyi*

Berarti selama ini Kak Hum gk ketemu. Ada 2 kemungkinan, dia dilindungi.

Pertanyaannya : Dilindungi siapa?

Kedua dia lgi bersembunyi.

pertanyaan : bersembunyi dri apa?

MakoZkw4

.

.

.

Silahkan tulis pendapat dan tersangka kalian di kolom komentar, Emo juga mau dengar.

Btw, seriusan. Yang mau ikutan grup chat RP Desime di WA, silahkan mengontak MakoZkw4. Atau baca bukunya, RP DESIME SQUAD💦. Yang join jumpa Emo, yaa, Emo sebagai Violence di situ. ✌

Catatan tambahan: Emo, dengan kemungkinan lebih besar lagi, nggak akan on di Wattpad sampai UNBK selesai. Kecuali kalau Emo sedang jenuh belajar, mungkin Emo akan mengunjungi dunia ini, hehehe.

Sekian dulu. ✨

Desime DiariesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang