28

2.4K 140 1
                                    

Setelah menerima telepon, Sehun langsung pergi. Entah ada urusan apa. Kini tersisa Chanyeol dan Suho. Dan tidak ada yang berbicara.

Suho terus menatap Chanyeol yang sedang memainkan ponselnya. Lalu menghela nafas pelan.

"Chanyeol" dan yang dipanggil hanya menoleh.

"Katakanlah padaku ! Jujur saja" kata Suho.

"Jujur apa ?"

"Tentang perasaanmu" sedangkan Chanyeol mengangkat satu alisnya.

"Kau memiliki perasaan pada Chaeyoung, bukan ?"

"Sudah ku bilang tidak !" Tegas Chanyeol.

"Jujurlah padaku ! Chan, jangan terus seperti ini. Kau jangan menyimpan semuanya sendiri. Kau juga harus berbagi. Mungkin aku bisa membantu mu"

"Aku-"

"Apa kau tidak percaya padaku ? Padahal kita sudah saling kenal sejak lama. Katakan saja padaku, Chan. Tidak perlu menyembunyikan apapun dari ku" kata Suho.

Chanyeol menghela nafas. Dia berpikir, kalau apa yang dikatakan Suho memang benar. "Baiklah. Tanyakan saja apa yang ingin kau tau"

"Bagaimana perasaan mu pada Chaeyoung ? Apakah kau mencintainya ?"

Chanyeol menutup matanya sebentar, karena kesal. Kenapa pertanyaan itu terus saja dilontarkan padanya. "Haruskah aku menjawabnya ?"

"Ya, kau harus menjawabnya"
"Dan jangan berbohong, jujurlah dari hati mu yang paling dalam" lanjut Suho.

Baiklah. Chanyeol menyerah.

"Ya" Chanyeol terdiam sejenak. "Aku mencintainya" lanjutnya pelan.

Suho membulatkan matanya karena kaget. "Sungguh ? Kau benar-benar mencintainya ?"

"Ya. Aku sungguh-sungguh" jawab Chanyeol.

Perlahan Suho pun tersenyum. "Akhirnyaa" ujarnya dalam hati.
"Sejak kapan ?" Tanyanya.

"Aku tidak tau sejak kapan"

"Apa yang membuat mu memcintainya ?"

Chanyeol terdiam sejenak.
"Dia..dia gadis yang baik. Dan kurasa, dia adalah gadis yang benar-benar tulus mau berteman denganku. Intinya, dia berbeda dari gadis lain"
"Kau ingin tau ?"

"Apa ?" Tanya Suho balik.

Chanyeol tersenyum mengingatnya. "Saat itu, ketika dia pertama kali datang ke rumah ku karena Yura noona membawanya. Disaat itu, aku benar-benar terpesona padanya. Dan sepertinya, saat itulah aku mulai tertarik padanya"

"Apa yang membuat mu tertarik padanya ?"

"Gitar yang dia mainkan, sangat indah. Dan aku juga pernah melihat dia bermain gitar sambil menyanyi. Suaranya juga sangat merdu. Dan itu sangat mengagum kan, aku benar-benar menyukainya"
"Senyumannya juga.. ah itu sangat manis. Intinya, aku menyukai semua yang ada dalam dirinya"

Suho ikut tersenyum. Dia juga senang, Chanyeol bisa menceritakan banyak tentang perasaannya.

"Aku senang, kau sudah bisa berubah, walau itu hanya sedikit" perkataan Suho itu membuat Chanyeol bingung apa maksudnya. Suho pun mengalihkannya.

"Mau ku bantu agar kalian bersama ?" Tawar Suho.

"Tidak perlu"

"Sungguh ?"

"Sebenarnya, aku ingin tau terlebih dahulu. Bagaimana perasaan dia" kata Chanyeol.

"Aku bisa membantu mu" kata Suho.

The Perfect Couple [ EXO & BlackPink ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang