Chapter 23: Confess

10.4K 1.4K 111
                                    

Miyeon point of view; on

Bel pulang berbunyi.

Entah kenapa yg biasanya gue paling girang kalo udah bel pulang, sekarang gue malah pengen belnya rusak. Biar gak usah pulang.

Tentang tunangan gue sama bang Taeyong, acaranya bakal dilaksanain 3 hari lagi, yaitu hari sabtu. Otak gue pengen nerima dan jalanin pertunangan itu, tapi hati gue nolak keras, entah apa yang terjadi dengan hatiku ini )":

Dan tadi pagi, Renjun nyatain perasaannya ke gue, gue jadi tambah bimbang. Lagian ya tuh bocah kerasukan apa deh? Apa gue yang salah denger ya? Ah tau dah. 

Lagian gak mungkin juga yekan Renjun confess gitu ke gue, tuh bocah kan jauhin gue lagi kemaren-kemaren. Halu dah gue kayaknya.

Tiba-tiba bahu gue ada yang nepuk, refleks gue nengok.

"Bengong aja. Mikirin siapa hayoo~" ternyata Yeonha. Gue cuma mencebik kesal karna dia ngagetin gue.

Btw, gue sama Yeonha udah duduk sebangku lagi. Gak sama Sunwoo lagi, karna gue suruh tukeran sama Yeonha. Soalnya berisik tuh bocah, gue juga gak nyangka biasanya Sunwoo tuh main game mulu eh ternyata bobrok juga. Masa gue duduk sebangku sama orang bobrok? Kan gue udah bobrok, ehe.g

"Ciee yg bakal tunangan sama kak Taeyong~"

"Apasik!"

"Dih, blushing! Wkwk"

Gue diemin aja Yeonha. Emang kadang-kadang dia juga gesrek, muka doang cantik nan imut tapi sebenernya sama ae kek gue.

Dan gue berterimakasih banget ke oknum bernama Lee Haechan yang udah menyebar luaskan kepada seisi kelas kalo gue bakal tunangan sama bang Taeyong. Emang sih tunangan doang, tapikan tetep aja -_-

Gue gak tau kenapa informasi itu bisa masuk kuping Haechan, karna terakhir gue inget, gue ketiduran pas meluk bang Taeyong dan bangun-bangun udah dikasur. Yang jelas dia bilang kalo pas kemaren malem dia kerumah gue buat main, eh malah banyak orang. Jadinya dia nanya ada apa, dan Mamah dengan entengnya malah ngasih tau soal pertunangan itu. Udah tau Haechan itu lambe turah.

Sekarang, kelas udah sepi. Tinggal gue sama Yeonha doang, katanya dia nunggu jemputan sekalian nemenin gue. Daritadi gue juga gak ngeliat Renjun setelah kejadian di belakang sekolah. Masa iya dia bolos? Anak serajin dan sepinter Renjun bolos? Entahlah, gue juga gak peduli. Ralat. Mencoba untuk gak peduli. Tapi akhirnya tetep aja gue mikirin dia mulu. iNI GUE KENAPA?

"Lo kenapa sih, yeon?" Yeonha ngeguncang tangan gue pelan, bikin lamunan gue buyar.

"Ah, gapapa," gue mencoba buat senyum.

Yeonha ngehembusin nafasnya. "Kalo ada apa-apa, cerita. Gak seharusnya lo selesain masalah sendirian. Ada gue, Haechan, Sunwoo, Sanha, dan masih banyak lagi orang yang sayang sama lo, tangan kita selalu terbuka buat lo. Mana Kim Miyeon yang bobrok, bacot, dan gesrek? Lo bukan Kim Miyeon, lo Kim Miyeon yang lain. Kim Miyeon yang pemurung, pendiam, dan penyendiri. Gue—ah nggak, kita kangen Kim Miyeon yang dulu."

Gue gak nyangka Yeonha bakal ngomong kayak ini, sepanjang ini, dan berhasil bikin gue tersentuh.

"Makasih yeonn, udah selalu ada buat gue," nahkan gue mewek, cemen amat dah gue 😭.

Yeonha ketawa. "Utututuuututuu, sini aku peyuk!" Yeonha ngerentangin tangannya. Gue langsung sambut dengan pelukan.

Lama kita ngobrol, ada kali setengah jam. Gue juga udah cerita masalah gue ke Yeonha, semuanya. Itu lumayan bikin perasaan gue lebih baik, setidaknya gue udah cerita ke seseorang.

Yeonha bilang, gue harus ikutin kata hati. Kata hati gue, semua berawal dari sana. Jawaban dari kebimbangan gue adalah kata hati gue.

Disinilah gue sekarang, di atas jok motor bang Winwin. Sedangkan Yeonha, udah dijemput dari 5 menit yang lalu. Karna bang Jungwoo sibuk di kampusnya, dia nyuruh bang Winwin buat jemput gue. Padahal kan gue bisa naik grab. Tapi yaudalah, mumpung gratisan, wkwk.

Di sepanjang jalan, gue mikirin kata-kata Yeonha. Menggali isi hati gue, tapi ternyata gak semudah itu. Semakin gue mikirin, gue malah jadi pusing.

"Yeon, mau makan dulu gak?" tanya bang Winwin agak teriak karna posisinya lagi ngendarain motor.

"Hmm..boleh. Geprek deh," kata gue bales teriak. Bang Winwin ngangguk.

Sesampainya di ayam geprek, gue nyari tempat duduk dulu, sedangkan bang Winwin yang mesen pesenan. Gue milih tempat duduk yang gak terlalu rame dan berisik.

Lumayan bentar gue nunggu, ayam geprek level 1 ada di depan gue. Bukannya gue cemen ye, cuma gue lagi males aja yang pedes-pedes.

"Gak mesen, bang?" Gue liat bang Winwin gak mesen apa-apa, dia cuma pesenin gue ayam geprek tadi. Dia ngegeleng.

"Gak laper gue, lo aja."

"Ok," gue ngangguk.

Mendadak hening. Gue sibuk ngabisin geprek dengan tenang sambil ngeliat ke arah luar. Winwin juga nengok ke arah luar, walaupun sesekali dia ngelirik ke arah gue.

"Yeon."

"Ehm?"

"Pertunangan lo..sama bang Taeyong, bener?"

Kenapa semua orang jadi pada tau kalo gue nau tunangan dah? Se-famous itukah diriku?

Gue diem untuk beberapa saat, ngebiarin gepreknya turun dengan perlahan lewat kerongkongan.

"Iya, 3 hari lagi. Lo tau darimana?" Gue natap dia minta penjelasan.

"Err..gue tau dari Jungwoo," kata Winwin ngusap leher belakangnya.

Bang Jungwoo sama Haechan itu satu spesies ya? Heran gue.

"Oh gitu."

"Lo masih sayang sama bang Taeyong?" tanya bang Winwin, random banget deh.

Gue diem bentar, mikirin jawaban yang pasti karna gue sendiri gak ngerti sama perasaan gue sendiri. "maybe?" Gue lanjut makan.

"Padahal, baru aja gue mau jadiin lo milik gue. Eh keburu mau jadi punya orang aja."

OHOK!

Gue keselek geprek pas denger itu.

"H-ha? Ngelawak ya lo?" kata gue sambil ketawa kecil.

"Gue serius, yeon."

Mendadak gue langsung diem. Firasat gue gak enak.

"Gue suka sama lo."







TO BE CONTINUED

Cewek Bobrok VS Huang Renjun [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang