DeLaPaN DeLaPaN

11.9K 994 101
                                    



~Happy Reading~

"Tapi sumpah, tan. Saya tuh gak ada niat buat ngelakuin itu semua—"

"Gak ada niat???" Sih om ketawa ngeledek, "gak ada niat aja lo bisa bikin sampe semulus ini. Gimana niatnya?!"

Sih om motong ucapannya Samuel terus langsung maju buat narik kerah bajunya.

"Saya mau ngasih argumen yang mendukung pernyataan saya"

Gue sedikit maju supaya kedengeran semua ucapan sih buaya.

Walaupun nyakitin buat gue sama nih debai, semua harus terungkap sekarang.

"Pertama, Acel itu bukan tipe saya, saya lebih suka yang bisa diremes—"

Sih om gak ngebiarin Samuel ngelanjutin omongannya, karna dia langsung nonjok pipi Samuel.

Samuel masih berdiri sembari megang sudut bibirnya.

Jujur, gue pengen banget nahan sih om supaya gak ngapa-ngapain ayah dari bayi ini. Tapi apadaya? Rasa sakit gue lebih besar.

"Kedua, Anak om itu sok jual mahal banget. Eh giliran saya masukkin, dia mahal minta nagih—"

Sama kayak tadi, sih om kembali nonjok pipi Samuel.

Bedanya kali ini lebih kuat.

Terlihat dari Samuel yang jatuh tersungkur.

"Keh-kehtiga—"

"Daripada ngelanjutin omongan sampah lo, mendingan say gudbai untuk dunia"

Sih om mau nginjek perut Samuel.

Gue mikir.

Biarin aja Samuel mati.

Tapi... gue yakin bayi ini gak mau kehilangan ayahnya.

"Om"

Panggilan gue ngebuat kaki dia yang mau nginjek perut Samuel berhenti.

"Cel?!"

Mereka bertiga kaget.

Apalagi Samuel yang mukanya sampe pucet banget.

"Cel, a-aku bisa jelasin semuanya"

Samuel bangun terus jalan ke gue.

"Aku udah ngerti semuanya tanpa kamu jelasin ulang, aku cuma mau—"

"Kamu mau apa? Mau tampar aku? Silahkan... asalkan itu bisa bikin kamu maafin aku!"

Dia jongkok di depan perut gue sambil nuntun tangan gue buat nampar pipinya.

"Aku gak mau itu, aku cuma mau kamu nikahin aku"

Muka Samuel kaget banget.

Gue juga kaget kenapa bisa ngomong kayak gituh.

"Sam, aku sama sekali gak masalah jadi istri kedua, yang penting—"

"Jangan pernah temuin Acel, kalo sampe kamu temuin Acel, saya bakalan bikin perhitungan dengan keluarga besar kamu"

Sih om tiba-tiba ngegendong badan gue ala pengantin pas mau malam pertama.

"Ayo pulang, tan"

Sih om ngajak mamah.

"Kamu pulang duluan, ada sesuatu yang harus tante selesain"

•••

"Om ngapain bawa saya ke mobil sih?! Saya kan belum selesai ngomong sama Samuelnya!"

"Saya gak nyangka, orang segalak kamu bisa jadi serendah ini di depan cowok yang kamu cintai"

Gue nyengkrem seatbelt yang udah terpasang dibadan gue.

Sih om yang masangin.

"Bukan masalah cinta, om. saya cuma gak mau anak saya nanti lahir kayak saya. Tanpa seorang ayah"

Seketika gue plesbek ke masa lalu.

Gak ada ayah dalam hidup gue sampe umur enam tahun—

"Saya bisa jadi ayah dari bayi kamu"

Gue ngeliat ke arah dia.

Untung aja sih mamah gak ada di dalem mobil, coba kalo ada gak kebayang gimana sakitnya mamah.

Soalnya gue udah ngerasin gimana sakitnya dikhianatin.

Samuel bang—

"Saya gak pernah ngapa-ngapain sama mamah kamu, jadi kalo seandainya saya gugat cerai mamah kamu, mamah kamu gak bakalan nolak dengan alasan 'saya lagi hamil anak kamu' kan?"

Papi ; GUANLIN✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang