Epilog•

15.1K 696 86
                                    

"Udah ketemu nama buat anak kita?"

Gue nanya sama sih om yang daritadi sibuk selonjoran sembari baca buku '1001 names of baby'

Udah sekitar 2 jam dia berkutat kayak gituh.

Tadi gue mau bantuin, tapi sama dia langsung ditolak.

"Gak ya, saya juga mau ikut andil buat calon bayi saya!"

Terus gue jawab aja, yaudah sok.

"Hmmm, saya tuh maunya yang agak ke barat-baratan tapi masih mengandung unsur korea dan yang paling penting, uniseks"

Oh ya, selama kehamilan, kita berdua cuma ngecek bayinya sehat atau enggak, terus perkembangannya sampai mana. Gak nanya soal jenis kelamin.

Biar jadi rahasia.

"Yaudah, udah nemu?"

"Udah. Dengerin baik-baik" dia nutup bukunya dan narik pelan pinggang gue, bikin gue duduk di atas paha dia, a.k.a dipangku.

"Ini masih nama utamanya, belum pake marga kita"
Jelas sih om dari belakang sembari meluk gue, "baratotimuroaniyo"

Hah?!

Muka gue langsung kayak gini.

Demi apapun! Gue pikir nama barat tuh sejenis shawn, cameron, intinya mah bukan beneran pake barat!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Demi apapun! Gue pikir nama barat tuh sejenis shawn, cameron, intinya mah bukan beneran pake barat!

Kesannya kita (sebagai orangtua) cinta banget sama arah mata angin, padahal mah gue aja gak tau utara ada di sebelah mana dari gue.

"Ntar kan jadi ena kalo kita punya anak lagi, tinggal di ganti aja, misal : baratoutaroaniyo. Sekalian dijadiin patokan buat jumlah calon anak kita ke depannya"

Hah?! (2)

Tanpa sadar tangan gue ngelus perut, sambil berdoa dalem hati, semoga anak gue kagak nurunin sifat bego bapaknya, amin.

"Pake itu aja ya"

Dia naruh dagunya di bahu gue.

Gue gak jawab, masa iya anak gue dinamain kayak—DUG

"Aduh!"

Tiba-tiba kayak ada yang nendang perut gue dari dalem.

"Kamu kenapa?"

"Kenapa cel?!"

Mamah keluar dari dapur langsung nanya kayak begitu.

Khawatir.

"Gak tau mah, perut aku kayak ada yang nendang"

"Siapa yang berani nendang hah?!"

Teriak sih om yang bikin gue ngejitak, "nanya sih nanya, tapi gak usah pake teriak juga kali. Telinga saya jadi budek!"

"Tante Tasha siapa yang—"

"Calon debai"

Gue kaget. Gue juga yakin sih om kaget.

"Iya, emangnya kalian lagi ngomongin apa? Sampe debai ikutan komen gini?"

Mamah berdiri sembari nanya, tangan dia ngelus perut gue.

"Lagi bahas soal nama mah"

"Oh, berarti debainya gak setuju sama nama yang kalian diskusiin"

Tuh.

Dengerin om!

"Atuh pasti gak setuju lah mah, masa kata sih om nama anaknya, barato—" mulut gue langsung dibekap sama sih om dari belakang.

"Gak usah di dengerin tan. Tante lanjut masak aja"

Dia ngusir mamah, tangannya masih setia hinggap di mulut gue.

"Yaudah. Guanlin, tante pesenin ya, isi satu bulan terakhir ini dengan masa-masa romantis, soalnya kalo nanti debainya udah lahir, boro-boro mau romantisan, berduaan aja kagak bakalan bisa"

Guanlin p.o.v

Njir.

Emang punya anak bakalan seribet itu?

Maklum, young-daddy. Masih belum berpengalaman.

Acel p.o.v

"Yaudah, ganti nama yang lain aja. Anak kita pasti nolak nama yang tadi, Mangkanya dia nendang perut saya"

Jelas gue pas mamah udah pergi.

"Ck" sih om ngedecak, "saya mau rekues dulu, pokoknya namanya gak boleh diawali dan diakhiri dengan s, a, m, u, e, l. Karna yang pertama dan terakhir buat hidup kamu sama debai, itu cuma saya. Lai Guanlin"





Butuh sekuel?
Komen aja, komen.

Aku mau ngucapin terimakasih udah jadi saksi 100 chap cerita cinta Acel-Guanlin.

Makasih, udah gak pernah bosen baca ini. Hehehe.

Luv u.

Papi ; GUANLIN✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang