6. Kucing yang Tersesat

773 152 116
                                    

Seokmin tidak menyangka kalau janji Wonwoo untuk mengangkat derajatnya adalah dengan mendandani. Ketiga gadis itu membawa Seokmin dan Jun ke salon langganan mereka. Mengubah tatanan rambut, juga sedikit pijatan agar wajah kedua pemuda itu menjadi lebih segar. Setelahnya, mereka juga membawa Seokmin dan Jun ke salah satu toko pakaian langganan. Butik MingMing. Memberikan keduanya banyak barang bermerek dengan harga yang tentu tidak murah. Seokmin jadi berpikir. Kalau uang sakunya terlambat masuk, ia bisa menjual salah satu barang yang diberikan oleh Wonwoo. Lumayan. Satu pakaian bisa untuk bayar biaya sewa kamar dua bulan sekaligus.

Usai membelikan pakaian, sepatu pun tak luput dari perhatian Wonwoo. Mereka mampir ke toko yang letaknya tak jauh dari butik MingMing. Seungkwan heboh memilihkan tas dan topi. Jihoon malah memilih untuk mendatangi area lain, menghibur diri sendiri. Memperhatikan beberapa softlens yang dipajang. Memang. Ia selalu mengandalkan benda kecil itu agar matanya nampak tak terlalu sipit.

"Kalian yakin membelikan kami ini semua? Harganya..."

"Mahal," potong Seungkwan. "Makanya, lakukan tugasmu dengan baik, oke? Kalau tidak, kamu harus membayar semua ini. Tagihannya akan kami simpan."

Seokmin menelan ludah dengan susah payah. Tidak hanya itu, Jun pun melayangkan protes pada Seokmin melalui bisikan. Menyesal sudah sempat antusias saat diberitahu bahwa derajatnya akan dinaikkan. Kalau tahu bakal berhutang seperti ini, dia tidak akan pernah mau terlibat.

"Jun, karena kamu ikut dalam permainan, peringatan itu juga berlaku padamu." Wonwoo mendekati pemuda keturunan China itu. Menepuk bahunya. "Kamu harus ikut untuk memperlancar misi Seokmin. Pilih salah satu di antara mereka. Karena Jisoo sudah dipilih Seokmin, kamu memilih Jeonghan apa Minghao?"

Alis pemuda bermarga Wen itu terangkat naik. Pertanyaan Wonwoo terlalu mendadak. Tentu ia tahu gadis mana yang bernama Jeonghan dan Minghao. Gadis yang amat cantik dan populer. Jun sungguh tak pernah sanggup membayangkan bisa dekat dengan mereka. "A-aku ... Aku tidak tahu bagaimana sifat mereka. Aku harus tahu dulu, baru bisa memilih."

Ya, tentu saja. Bukankah untuk memilih pasangan kita harus memperhatikan berbagai aspek? Jangan sampai menyesal. Jangan hanya melihat bagaimana bagian luarnya saja.

"Ini kontes mencari gadis untuk dipermainkan, bodoh! Bukan kontes mencari istri!" sarkas Jihoon, begitu ikut berkumpul. Dua pasang softlens telah terbungkus rapi di tangannya.

"Aku tidak mungkin menyakiti seorang gadis..." lirih Jun, pelan. "Aku akan mendekati salah satunya dengan serius."

"Ei..." Wonwoo tertawa terbahak-bahak mendengarnya. "Bermodal apa kamu sampai berani bicara seperti itu?"

"Begini," Seokmin ikut bicara. Coba cari solusi. "Biarkan Jun bergerak lamban seperti aku kemarin. Tapi aku berani menjamin kalau semuanya akan berjalan lancar. Tugas utama kami membuat mereka bertengkar, kan? Hanya itu. Tapi kalau masalah pribadi seperti mendekati dengan serius, itu adalah keputusan kami sendiri."

Seokmin menatap ketiga gadis di hadapannya itu dengan hati-hati. Berharap mereka menyetujui ucapan Seokmin tadi. Meski tujuan utama mereka jahat, Seokmin tidak mau dicap sebagai pria berengsek. Kalau sudah begitu, apa bedanya dengan Seungcheol? Si buaya putih. Terkenal akibat sering gonta-ganti pasangan. Untuk itu, Seokmin akan mendekati salah satu di antara Jeonghan, Jisoo dan Minghao dengan serius.

"Aish! Baiklah, terserah kamu saja! Tapi ingat, buat kelompok mereka bubar!"

Sepanjang perjalanan kembali ke goshitel, Jun terus mengomeli Seokmin. Kesal karena sudah membawa namanya ke dalam konflik ini. Sebenarnya, Seokmin pun menyesali perbuatannya. Meski belum bertindak sama sekali, tetap saja niatnya sudah begitu jahat. Menghancurkan persahabatan tiga orang gadis cantik sekaligus. Seokmin tahu, sahabat adalah segalanya. Seokmin merasakannya selama tertempel dan menempel pada Jun. Pemuda perantauan asal China yang telah menjadi sahabat seperjuangannya.

Fùzá (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang