Hamas selesai sholat magrib dan menuju ke luar masjid dan mencari cari syifa. Bukan syifa yg di temui melainkan ziah yg menunggu di pintu masjid." Mas.... cari siapa, ko dari tadi aku lihat tengok tengok kemana2 sih."
" assalamualikum ziah. Kmu sholat magrib disini!!. Maaf zi, kmu lihat syifa td saya sama syifa barengan kesini sholat magribnya."
" ba..re..ngan?!!."
" ia tadi ada masalah yg harus kita omongin bareng, jadi saya sama syifa ketemuan dan karna udh magrib jd kita sholat dl."
" masalah apa mas??!!. Syifa berbuat masalah sama mas hamas."
" engga gtu juga." Sambil berjalan ke arah luar dan memakai sendalnya.
Ziah mengikuti hamas karna penasaran.
" memang kmu ga lihat sosmed hari ini. Udh rame bnget tau."
" belum aku blm pegang hp karna cape bnget jd aku taruh di tas. Dan blm pegang2 hpnya."
" yah sudah klo blm tahu. Saya duluan ya zi. Mungkin syifa sudah pulang duluan ke penginapannya. Assalamualikum." Pamit hamas dan berlalu meninggalkan ziah.
" emang masalah apa sih?!." Ziah pun kepo dan melangkah ke penginapannya dan mencari tahu apa yg di maksud oleh hamas tersebut.
*********
" kenapa sih de baru datang udh ngos ngosan gtu. Kamu habis lari sore sore." Ka rini menyapa syifa yg menutup pintu dengan tergesa gesa dan napas yg naik turun karna berjalan cepat tadi setelah habis sholat magrib di mesjid penginapan.
" haduh..., gimana ini aduh!!!. nanti salah paham lagi gimana y jelasinnya." Ujar syifa bermonolog.
" kamu ngomong apa sih de... ko kaya cemas amat."
" gini k.. tadi pas aku jalan jalan sendiri ga sengaja ketemu mas hamas di jalan, dan kita ngebahas masalah yg td ada berita di infotaiment dan di sosmed gtu." Sambil melangkahkan kaki ke arah balkon kamar. Dan k rini mengikuti.
" trus.... yg bikin kmu cemas apa de.. ka rini masih ga ngerti nih."
" hmmm... td aku sholat magrib di mesjid bareng sama mas hamas. Ternyata di mesjid ada ka ziah juga." Syifa menjeda ucapannya sambil melihat ke arah taman yg sudah terang dengan lampu lampu taman yg indah.
" ia aku ga enak aja...!! Secara kayanya ka ziah tuh suka sama mas hamas gtu ka. Dan dia tanya tanya yg bikin aku ga bisa jawab."
" Emang tanya apa.!!"
" yah.. emang sih ga langsung tp nadanya kaya mencurigai gtu. Aku sama mas hamas." Muka syifa sangat cemas.
" itu perasaan kmu aja de. ga usah fi pikirin lagian kmu sama mas hamas rekan kerja ga ada apa2 juga. Kmu kebawa sama gosip2 gtu jd cemas sendiri. Nanti klo memang perlu klarifikasi kita klarifikasi de. Sekarang kmu istrirahat besok udh mulai shuting. Jangan gara gara gosip murahan kaya gini kmu malah sakit." Ka rini memenangkan syifa dan menuntun ke dalam penginapan. Dan mereka duduk di atas ranjang.
" lagian de jodoh itu kita ga tau. Hanya allah yg memberikan walau ziah berusaha untuk dekat dengan hamas klo dia bukan jodohnya ga akan dekat juga. Begitupun kmu de, walau kmu menghindar tentang jodohmu, dan bila jodohmu itu hamas mau kmu tolak gtu. Masyaallah de.. hamas itu cowok mahal. Di dunia intertaiment kaya gini, masih ada cowo yg punya pendirian kaya hamas no touch touchan sama lawan mainnya dan juga selalu menjaga wudhu dan setiap dia break pasti sempetin untuk mengaji." Ujar ka rini dengan mata menerawang kagum dengan sosok hamas.
Syifa hanya tersenyum dengan tingkah ka rini yg menurutnya sedikit alay. Walau eang kenyataan seperti itu." Aku ga mau berharap terlalu muluk muluk ka. Aku yg seperti ini yg masih belum siap berhijab. Dan entahlah... mungkinkah ! Pasti mas hamas mencari sosok yg sempurna tingkah lakunya dan yg pastinya wanita itu harus berhijab dan juga sholehah kan."
" kaan ka rini bilang jodoh itu hanya allah yg atur jd kita gak tau apa yg terbaik buat hamas, jodoh yg seperti apa yg di inginkan hamas kan."
"Ya....ya..ya.. deh apa ka rini aja." Syifa berdiri dan berjalan ke arah kamar mandi." Aku mandi dulu ya ka rini. Klo mau tidur duluan tidur aja. Ga usah nungguin aku. Aku mau berendam air hangat dulu."
" asiap bos" sambil tangan kanannya di posisi ke hormat.
Syifa hanya tersenyum melihat tingkah ka rini yg membuat ia selalu merasa lebih baik hatinya.
**********
Hamas yg sudah sampai di penginapan di tegur oleh managernya om putra. " kmu dr mana?! dari tadi hp kmu bunyi mulu. Pas om angkat tau ummi."
" ummi ada pesan om buat aku."
" ummi bilang suruh tlp balik aja ke ummì. Ada yg perlu di omongin. Om sih punya firasat tentang gosip yg td sore kita lihat di tv mas." Ujar om putra sambil ke balkon dan merokok disana." Hp kmu ada di nakas mas."om putra berteriak ke hamas.
" ia om. Makasih." Hamas berjalan ke arah nakas dan mengambil hpnya. Sambil duduk di pinggir ranjang di dekat nakas. Hamas menekan angka 1 untuk panggilan cepatnya dan ternyata nama ummi tertera.
Setelah beberpa kali hp tidak ada jawaban akhirnya hamas merebahkan tubuhnya di kasur. Hp di tarush di samping tubuhnya. Tidak berapa lama hp hamas berbunyi tanda panggilan masuk. Hamas mengambilnya dan tertera nama ummi di layar hpnya.
" assalamualaikum mas." Salam ummi dr sebrang tlp.
" waalaikum salam mi.! Maaf mi, td hamas sholat di mesjid di penginapan. Hamas ga bawa hp ke mesjid." Hamas bangit dari rebahan dan punggungnya menempel di belakang punggung tempat tidur.
" ia ga apa apa nak. Ummi cuma mau dengar kabar kmu aja. Ummi merasakan perasaan yg ga enak tentang kmu." Ummi menarik napas berat.
" ummi khawatir tentang berita infotaiment sore tadi ya.?! Ummi ga usah terlalu khawatir. Fotonya mang benar itu saya sama syifa tp kita ga berdua ko. Ada om putra ziah sama anggi ko mi, hanya waktu itu anggi sama ziah ke toilet dan om lagi terima tlp. Jd lah kita berdua yg ada disana." Hamas menjelaskan kronologi yg sebenarnya.
" syifa itu lawan main kmu di film. Tapi td kaya ummi tuh ga asing ya lihatnya." Hamas malah ketawa.
" ko kmu ketawa sih" heran ummi.
" gimana ga kenal. Ummi kan sering lihat sinetronnya ituloh yg waktu itu ummi bilang sama saya klo cewe itu kalem bnget." Hamas mengingatkan ummi.
" ooh yaa ummi inget itu mah humairah."
" itu ummi kenal. Yah udh ya.... ummi hamas mau mandi dl takut tambah malam nanti rematik lagi. Hehehe assalamualikum ummi miss you."
" waalaikum salam nak miss you too." Sambil menutup vc dengan hamas.
Hamas turun dari kasur dan berjalan ke arah kamar mandi dan membersihkan diri sekalian berudhu untuk sholat isya.
KAMU SEDANG MEMBACA
TA'ARUF
Fanfictionsyifa hanasabilah adalah seorang artis yg sedang naik daun, ia mempunya wajah yg cantik, ayu dan enak di pandang. selain itu ia pun mempunyai kepribadian yg sangat baik, sopan, periang dan juga tidak sombong. di pertemukan dalam sebuah projek film...