Nayla:1

10.6K 306 21
                                    

"mama!!papa!! Nayla lulus dengan nilai tertinggi ma,pa!".ucap seorang gadis cantik dan sederhana yg memasuki rumah nya dengan berlari kecil

"Ma ,Nayla lulus dengan nilai tinggi ma,ni liat".ucap Nayla sambil menyodorkan raportnya ke Dewi(mama Nayla).

"Nayla!mama lagi sibuk,kamu ke kamar aja mandi sana bau".ucap Dewi yg masih berkutat dengan berkas berkas nya di atas meja.

"Iya ma,maaf".ucap Nayla pelan dan berjalan menuju tangga tapi langkah nya terhenti saat melihat akila(Kaka nya nayla) dan Rio(papanya Nayla).

"Mama!!Kila dapat nilai tertinggi ma!".ucap nya antusias

"Ihh!!hebat itu,sini mama liat".ucap Dewi sambil mengambil raport Kila dan melihat nilai di dalamnya.

Nayla menatap raport nya dengan miris,senyum paksa terukir di bibirnya dengan seiring nya air mata yg mulai jatuh dari dalam kelopak dua mata yg menyiratkan keinginan kasih sayang.

"Wah!nilainya bagus bagus semua pantesan aja dapat nilai tertinggi,kita bangga banget ya pa?".tanya Dewi yg sudah memeluk erat putri tercintanya.

"Iya,kamu itu kebanggan papa sama Mama,udah cantik,pinter,baik lagi".ucap papa sambil mencubit kedua pipi Kila gemas.

"Ihh papa cakit tauu".rengek Kila manja yg di balas kekehan kecil oleh Dewi dan Rio.

Sedangkan seorang gadis yg masih menenteng raport nya itu hanya menatap keluarga itu dengan senyum sendu yg di hiasi air mata yg gugur berjatuhan.

Nayla pun kembali menuju ke kamarnya dan setelah sampai di kamarnya ,Nayla duduk di bangku meja belajar kamar nya dengan mengambil buku kecil berwarna biru yg sampul nya dihiasi dengan foto mama papa dan Kaka nya tanpa ada dirinya sendiri di foto.

Nayla teringat akan foto itu yg terjadi saat Nayla kelas 1 SMP .
Waktu itu akila membawa foto nya dalam tumpukkan buku dan tak sengaja sebuah foto terjatuh di lantai,Nayla sempat memanggil akila tapi yg di panggil terus saja berjalan dan tak mendengar panggilan Nayla

Nayla pun mengambil foto itu dan tersenyum senang saat melihat foto keluarga kecilnya walaupun di sana tak ada foto dirinya.dan jadilah foto itu di tangan Nayla sampai saat ini ya anggap saja Nayla mencuri,toh Nayla tak peduli ,dirinya hanya ingin menyimpan foto keluarga nya sendiri dan di jadikan nya foto paling berharga tanpa ada foto dirinya sendiri.
Yah,foto nya tidak ada satupun di rumah ini, mulai dari sejak bayi tidak ada fotonya bahkan sampai saat ini.

Mungkin hari ini dan hari kemarin memang bukan hari keberuntungan Nayla,tapi Nayla slalu mengharapkan hari besok dan kedepannya nya adalah hari keberuntungan nayla,hal yg Nayla nantikan di setiap alur hidup nayla yaitu keluarga yg menyayangi nayla dengan tulus.
Mama ,papa,ka Kila,Nayla sayang kalian...
Semoga kalian akan menyayangi Nayla :) ...

Nayla azkiaputri

Setelah selesai,Nayla menutup buku kecilnya dan meletakkan nya di sisipan buku buku lain.

Nayla pun pergi ke kamar mandi dan membersihkan
dirinya di sana.

.
.
.
.
.
.
Setelah selesai mandi,Nayla kembali mencoba untuk memperlihatkan hasil nilainya kepada orang tuanya.

Naylapun turun ke bawah dan melihat kehangatan 3 orang orang yg di sayangi nya di ruang tengah itu yg tak lain tak bukan adalah mama,papa dan kaka nya sendiri.
Nayla melangkahkan kaki nya dengan cepat dan berharap akan senyuman keluarganya timbul saat tahu akan dirinya juga mendapat nilai kelulusan tertinggi.

Nayla(Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang