Mudik Ala Twins, Ogi dan Papi

5.5K 614 27
                                    

"Papiiii siih, Ogi bilang juga di terminal yang bagian selatan. Malah keukeuh sama Utara" dumel Suga kepada sang Papi yang sedang duduk santai di warung kopi.

"Iyaa, ini papi udah pesen tiket bus lagi di traveloka" Papi terlihat sedang fokus pada ponselnya "Ini adanya abis magrib"

"Sekarang baru jam tiga" kata Suga "Ya Allah, terus kita ngapain sekarang? Bantuin itu ibu-ibu yang lagi nyiapin warung takjil?"

Ininih kebiasaan dari seorang Min Yoongi, moodnya gampang berubah. Tiba-tiba baik, semenit kemudian jelek. Padahal ini Suga, bukan perempuan yang lagi PMS.

Untung saja sang papi sudah kebal, karena watak almarhum istrinyapun hampir sama seperti sang anak.

"Yaudah nikmatin aja, kamukan yang pengen mudik ala-ala backpacker gitu" kata Papi "kamu mau batalin puasa?"

Yoongi menggeleng "kagok," jawab Suga sewot.

Papi Kyunghoon hanya terkekeh saat melihat anak satu-satunya itu, jika Suga sudah seperti ini ia menjadi semakin rindu kepada sang istri, seandainya istrinya itu masih ada mungkin sekarang istrinya yang akan menjadi lawan gulat terbaik sang anak.

"Ayok dah, kita jalan-jalan dulu" ajak Papi "Mumpung lagi disini, kita cari oleh-oleh aja sekalian"

Suga merengut sebal, "ini tasnya berat papi, nanti Ogi tambah pendek"

Papi mendengus sebal, ini anaknya umur berapa sih. Kerjaannya ngeluh mulu kaya anak paud "Katanya mau ala-ala backpacker, ya kaya ginilah resikonya"

"Ayok" jawab Suga tak iklas dengan wajah masih ditekuk.

"Senyum atuuuh, kan nanti lebaran mau ketemu mami" goda Papi Kyunghoon.

Makam sang mami memang berada di kuburan keluarga, tepat berdampingan dengan mamah dari Kak Jin dan Teh Jiwoon, lalu kedua kakek mereka. Iya, nenek suaminya ada dua. Makanya Mang Baek punya marga yang beda, itu karena Mang Baek terlahir dari ayah yang beda.

"Aku aduin nanti ke mami, kalo papi bikin aku nyasar" gumam Suga manja, sedangkan sang Papi hanya mengangkat bahunya tidak peduli.

💩

"Jii, ini udah malem loh. Gue udah gak kuat nyetir" keluh Seokjin kepada Jiwon "Elo enak kaga puasa, lah gue. Mana macet lagi. Padahal belom musim mudik"

"Istirahat dulu aja kali ya" kata Jiwon "besok pagi kita lanjut. Cari hotel aja dulu Jin"

Jin mengangguk setuju atas saran kembarannya itu.

Sepasang anak kembar ini memang memilih untuk pergi mudik dengan mengendarai mobil pribadi.

"Keluar tol dulu aja, nanti cari hotel terdekat" saran Jiwon dan dijawab anggukan Jin.

Setelah terbebas dari kemacetan, Jin dan Jiwon langsung memasuki area parkir hotel terdekat.

"Bawa yang penting-penting aja Ji" kata Jin saat Jiwon membuka bagasi mobil Jin.

Jiwon hanya mengangguk, sedangkan Jin langsung menuju ke loby hotel untuk memesan kamar.

"Mba, kamar yang double bed ya. Type apa aja bebas" kata Jin sembari menyerahkan KTP serta kartu kreditnya.

"Mohon maaf pak, untuk kamar dengan fasilitas double bed sudah penuh" kata resepsionis tersebut "Yaudah yang ada aja" kata Jin pasrah.

COUSIN✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang