INSYAALLAH SAH

5.3K 625 79
                                    

"Saya terima nikahnya Kim Taeyeon...
..."

"Sah?"

"SAAAAAAAAH" teriakan Hanbin, Haruto, Taehyung dan Bobby adalah yang paling kencang, sedangkan Ella sudah heboh bertepuk tangan diatas pangkuan Mingyu.

Acara akad nikah yang diadakan di masjid dekat rumah mempelai wanita.

💩

"Bunda Uto mau ikut joget doong" pinta Haruto kepada bunda

"Ngapain sih?" tanya bunda sewot "jangan macem-macem! bunda sunat lagi kamu" ancam bunda

Haruto merengut sebal dengan menatap sedih ke depan. Ke para penari upacara adat.

"Jogetnya nanti aja" bisik Taehyung "kita dangdutan abis ini, noh ada panggung"

Wajah Haruto yang awalnya mendungpun langsung berubah menjadi cerah dan tersenyum bahagia kepada Taehyung "Uto mau nyanyi lagu Via Vallen ya Kak" pinta Haruto dan dijawab anggukan oleh Taehyung.

"Nanti kita colab bareng Bobby, Hanbin dan yang lain" jawab Taehyung dan langsung mendapatkan acungan jempol dari Haruto.

💩

"Anyeng, bakakak ayamnya mending buat gue" bisik Hanbin kepada Kak Jin

"Di rumah banyak goblo, yang itumah buat upacara adat" saut Teh Jiwon dengan sebal

"Faedahnya tarik-tarikan ayam apaan sih?" tanya Suga "kaya lomba tujuhbelasaan ae"

"Itumah tarik tambang goblo" balas Seokjin

"Sabar Jeen, tarik nafas.. Hembuskan" gumam Jennie yang sedari tadi hanya bisa mendengarkan komentar-komentar para sepupunya. Tahu gitu mending dia di belakang sama Teh Jisoo dan calon mantu Bukle Hanna yang lainnya, mereka pasti lagi foto-foto.

"Woy Jen, Kakak lu sama siape tuh?" tanya Bobby kepada Jennie saat tadi melihat Namjoon mengobrol dengan seorang perempuan "rambutnye pendek"

"Sekretarisnya paling" jawab Jennie santai dan kembali fokus menonton upacara adat Mang Baek dan Istrinya.

💩

"Kalian mau ngapain?" tanya Bunda wanti-wanti saat melihat Haruto, Bobby dan Taehyung sudah memegang microphone "Kalo mau menggila di rumah aja, ini rumah orang"

"Mau nyanyi Bukle" jelas Taehyung "persembahan untuk Mang Baek"

"Manti aja malem" larang Bukle Hanna

"Bun, kalo malem Mang Baeknya gak bisa liat" saut Bobby "lagi malem pertama soalnya" lanjut laki-laki bergigi kelinci tersebut. Dan tentu saja langsung mendapatkan jitakan dari sang bunda.

"Malem pertama itu apa bukle?" tanya Ella sang sedari tadi terus bersama sang Bukle.

Bobby hanya bisa menyengir saat mendapatkan tatapan tajam dari sang bunda.

"Woy.. Awas woy.. Gue dulu nau duet sama Hayi" kata Hanbin "guemah nyanyi lagu bener, gak kaya kalian pasukan unfaedah"

Jennie yang sudah menyiapkan microphone karena akan bernyanyi bersama Haruto, Bobby dan Suga pun dengan gemas menggetok kepala Hanbin karena menyelang antrian.

Lagian juga, keluarga dari pihak perempuan itu udah nyewa kosidah. Gimana ceritanya ini ponakan Mang Baek mau nampilin lagu dangdut.

💩

Malam Harinya

"HOBAAAAH" teriak Haruto yang sedang mencoba microphone untuk tampil di panggung nikahan Mang Baek.

"Jangan naik semuanya" kata Om Jaejoong "rubuh nanti"

"Yaaah, padahal gue mau nyawer Jennie nyanyi" kata Seokjin sedih

"Sisanya dibawah aja" saran Bobby "Tim Hobah"

Mingyu dan Taehyung dengan kompak mengacungkan jempolnya.

"Selamat malam semuanya" sapa Jennie yang berdiri di atas panggung bersama Haruto dan Suga.

"Untuk Mang Baekhyun, Selamat Menempuh Hidup baru" saut Suga "Semoga menjadi keluarga yang bahagia"

"Untuk Bibi Taeyeon" kata Bobby "Semoga engkau kuat"

"BUAT JISOO JUGA NANTIII" teriak Hayi dari bawah panggung dan langsung mendapatkan ancamam lemparan microphone oleh Bobby.

"Lagu spesial dari kami para ponakan" kata Suga "Untuk Mang Baekhyun"

"SAAAAYAAAAANG" saut Haruto, lalu lagu yang sudah Namjoon dan Hanbin aransemen mulai terdengar.

"Sayang.... Opo kowe krungu jerit e atiku..." Suara nyanyi Jennie terdengar "Mengharap engkau kembali"

"HOBAAAAAH" teriak Ella yang berdiri diatas kursi, bersiap untuk joget.

Sedangkan Taehyung, Hanbin dan Seokjin dengan kompak melepas jasnya dan memutar-mutarkan dengan heboh.

"sayang nganti memutih rambutku
ra bakal luntur tresnaku"

"Wo A Wo E" teriak Namjoon, Taehyung, Ella dan Donghyuk kompak.

Jinhwan yang ingin ikuta berjoget terpaksa harus diam karena memangku Jisung yang sedang berdiri sembari joget-joget, bibit bobrok bayi bulat itu memang mulai terlihat. Jangan lupakan Dahyun yang fokus merekam kelakuan ponakannya.

"Hari demi hari sudah kau lewati, di bully tiap hari kudu kuat hati" Rap Suga dengan lirik yang diubah tetapi tetap dengan nada yang sama

"ibaratke sego uwis dadi bubur, tapi ati Mang Baek tak kan pernah luntur" Saut Bobby

"HOBAAAAAH" teriak Haruto dengan Mic ditangannya

Suasana di atas panggung semakin heboh saat Seokjin maju ke depan menyawer Suga, belum lagi Ella yang ikut berjoget, lalu Hanbin menyawer Bobby.

Jennie si biduan sesungguhnya dianggurin, gak ada yang nyawer.

Saat sedang asik-asiknya bernyanyi, Mang Baek datang dan naik ke atas panggung. Ikut bernyanyi bersama.

Sedangkan Donghyuk sudah semakin semangat merekam kelakuan para sepupunya dengan kamera, si youtuber itu bahkan sampai naik ke atas kursi tamu undangan.

💩

"Mingyu sama Kak Jojon aja deh" kata Mingyu yang sedang menggendong Ella yang sudah tertidur

"Gue mau nganterin ini manusia dulu ke hotel" jawab Namjoon

"Ikut dah Gyu sama si Namjoon" titah Suga "Daripada Kakak lu ikutan nginep di hotel juga kan bahaya"

"Hauuuuu hobah.. Hobaaah" heboh Hanbin yang tiba-tiba lewat bersama Hayi, dan mendengar perkataan Suga.

Keluarga nenek ini akan kembali pulang ke rumah nenek, meninggalkan Mang Baek di keluarga mempelai wanita.

"Udah lu sama gue aja Gyu" ajak Taehyung "Jangan ganggu Kak Jojon, kali aja kita dapet ponakan lucu kaya Jisung"

Namjoon langsung menendang bokong Taehyung dengan sebal, tetapi sayang adik tertuanya itu dapat menghindar dengan sempurna.

Ya. Yang menikah memang Mang Baek, yang digodain malem pertama malah Namjoon. Padahal cuma gara-gara Mba Sekretarisnya dateng ke acara nikahan Mang Baek.

Tbc

Mba Sekretarisnya itu siapa?
HOBAAAAH

COUSIN✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang