Ella dan Haruto

6.2K 640 66
                                    

"SAMLEKOOOM" teriak Haruto saat tiba kedalam halaman rumah "UTO TAMPAN IN HEREEEE"

Nenek yang sedang menunggu anak-anaknya di teras rumah langsung berdiri "Ya Allah, udah malem Hanbin ulah gandeng"

"Neek Mbin disini neeek" Hanbin yang sedang mengeluarkan koper melambaikan tangannya "itu Haruto neek, Hanbin tamvan disini neeek"

"Ini Haruto?"Haru mengangguk percaya diri "Kunaon mirip sama si Hanbin sih? Kenapa gak sama Jinan aja yang lebih waras"

Haruto menatap sedih "Uto malah berharap mirip sama Atta Halilintar nek" kata Uto dengan nada sedih "ASHIAAAAAP" lanjutnya dengan nada teriak.

"Ya Allah, nenek tuh setiap tahajud berdoa semoga cucu-cucu nenek pada sehat semua. Ini kenapa jiwanya pada sakit semua"

"Ayook masuk-masuk" lerai ayah Heechul "angin malem gak baik buat badan"

"BERHEMBUS ANGIN MALAAAAAAAM...MEMBELAII-hmmp apaan sih tai" nyanyian Bobby terhenti karena bekapan dari Hanbin.

Bobby tuh ya, warasnya emang cuma pas puasa. Kalo udah bedugmah, bobrok mode on.

Heechul cees langsung masuk kedalam rumah nenek.

Suasana rumah memang sudah sangat sepi karena para penghuninya sudah tepar, tertidur lelap.

💩

"SAHUUUUUUUR SEDAP... SAHUUUUUUR SEDAP... TETAP KREATIF...TETAP AKTIF-"

"UTO ANYEEENG BERISIIIIIK" Haruto yang sedang menyanyikan jingle iklan Mie Sedap terpotong oleh teriakan Mang Baekhyun yang sedang tidur.

"SAHUUUUUUR SEDAP" teriak Haruto menjadi-jadi tepat di telinga sang mamang.

"Heh Amuba!" umpat Jennie yang terbangun karena teriakan Haruto "baru setangah satu anjiir"

Haruto langsung menoleh kepada Jennie "Gud murning teh Jejen" sapa Haruto "ayook kita sahuur" Jennie mendelik dan langsung kembali berbalik masuk kedalam kamarnya.

Sekarang baru saja pukul setengah 1 dini hari, tetapi anak bungsu dari bapak Kim Heechul ini sudah heboh membangunkan para penghuni rumah menggunakan panci yang ia pukul-pukul dengan spatula kayu.

Niatnya emang baik, bangunin orang sahur.

YA TAPI TAU WAKTU ANYENG! INI BARU JAM SETENGAH 1!

YANG RONDA JUGA BELOM PADA BALIK KE RUMAH.

💩

"Ell mau tambah lagi ga?" tawar nenek kepada Ella, dan dijawab gelengan malu-malu oleh Ella.

"Nek, ini susu di kulkas punya siapa? Buat Uto ya"

Sungguh perbedan yang sangat luar biasa, Ella dan Uto sama-sama pertama kali datang ke rumah nenek, tapi mereka sangat beda. Ella yang malu-malu, dan Haruto yang gak punya malu.

"Itu susu tulang punya nenek" jelas Om Jaejoong kepada Haruto.

Anlen rasa coklat.

"Udah terlanjur abis setengah om" jawab Haruto "Enak kok susunya, rasa coklat"

"Hanbin minum susu hamil Mba Sana, Uto minum susu tulang punya nenek" kata Jennie "Kalian memang bagian tubuh yang terpisah"

"Lah, Mingyu minum diabetasol" saut Taehyung "Goblok anjir, susu buat yang kena penyakit diabetes"

"Gue doang emang yang waras" saut Bobby yang sedang makan soto ayam

Namjoon mengangguk "Definisi waras dari Bobby itu apa sih? Masa cuma karena nggak salah minum susu"

"Bobby emang gak macem-macem kalo minum susu" saut bunda "tapi ASI bunda buat Hanbin diembat juga sama Bobby"

"Astagfirullahhaladzim" kata Taehyung mengikuti nada suara iklan Ramayana, dan menggelengkan kepalanya "Pantes kelakuan kalian sejenis"

"Dasar rakus" Hanbin menatap Bobby sinis "Hak gue masih aja diambil"

"Ell mau minum susu ga?" tawar Nenek kepada Ella. Sepertinya orang tua satu ini sangat menyayangi Ella, dan menjaga agar Ella tidak terkontaminasi virus gila cucu-cucunya yang lain.

Ella menggeleng "Ell gak mau susu anlen"

Ayah Jaejoong yang sedang meminum teh manis langsung tersedak saat mendengar jawaban Ella.

"Maksud nenek susu anak-anak" kata bunda "masa susu tulang"

"Gue kira Ell bisa kita harapkan menjadi manusia berguna dalam keluarga" bisik Namjoon pada Jennie "ternyata sama saja"

"Pakle Byungman" panggil Haruto "Besok pagi, Uto mau ikut ke kebun ya"

"Ngapain? Nanti capek lagi"

"Uto mau liat beruang" jawab Haruto "Aku mau liat, itu beruang mirip ga sama yang di Marsha and the bear"

Hanbin mendelik "Beruang apaan anjir, adanya juga ulet bulu"

"Ulet tangga ada ga?" tanya Ella polos

"Ell gak suka Uler soalnya gede, tapi Ell gak takut sama ulet"

"Eh iya, Uto mau nanya dong. Ulet keket kaya gimana?" tanya Haruto,

"Kenapa sih anak gue gak ada bener" gumam Ayah Heechul "Kenapa gak ada yang kaya Jinan gitu"

💩

"Saha nu arek milu jemput Suga?" tawar Mang Baek kepada para ponakan yang sedang bermain disamping kolam renang.

"ELL"

"UTOOO"

Sudah. Sudah tidak ada lagi harapan dari Ella.

Haruto langsung mengangkat Ella dan menaikannya ke motor Viar.

Iya, motor yang biasa Pakle Byungman pake untuk mengambil hasil panen di ladang.

"ELL SIAP?" Tanya Mang Baek

"SIAAAP?"

"UTO REAAADY"

"RUDDYYY" jawab Haruto dengan teriakan juga

"Di bulan yang penuh berkah ini, hambamu yang amat cantik hanya meminta kekebalan mental adik hamba agar tidak terkontaminasi virus bobrok, Ya Rab" gumam Jennie sembari menatap nanar kearah Ella yang sudah tertawa puas saat menaiki motor viar yang Mang Baek kendarai.

Tbc

Bayangin Mang Baek bawa motor ini, sambil bonceng Haru sama Ell.

Bayangin Mang Baek bawa motor ini, sambil bonceng Haru sama Ell

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
COUSIN✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang