Bertemu denganmu adalah takdir mengenalmu adalah pilihanku tapi jatuh cinta dengan mu diluar kuasaku
-Fariz antonio-
Anton povHai aku Fariz Antonio sering dipanggil anton, kalian pasti ngira aku non muslim yang mualaf kan? Haha maaf kalian salah besar aku sudah dari kecil beragama Islam dan dididik dengan baik oleh kedua orang tuaku, kenapa namanya Antonio seperti non muslim? Memang kakek buyutku dulu non muslim dari Jepang jadi kalian pasti tahu lah mata minimalis ini dapat dari siapa 🤣
Hari ini hari kedua ku dipindah tugas di kota yang Dijuluki bumi wali (Tuban) rumah sakit disini tidak terlalu besar tapi keramahan orang orang disini yang membuat ku nyaman sama seperti waktu dijogja dulu. Aku bertugas menjaga ruang IGD hari ini dan ternyata sift malam yang ku dapat kan jadi aku akan tidur dulu pagi ini.
Kringggg kringggggg ..........alarm dari ponselku berbunyi pertanda sudah pukul sebelas siang aku bergegas mandi dan siap siap untuk melaksanakan sholat dhuhur berjamaah, menurut ku sholat berjamaah itu lebih terasa khusuk dan ketenangannya.
Tak terasa sudah pukul 5 sore aku berangkat kerumah sakit tempatku bekerja yang tidak terlalu jauh dari sini. Dan walaupun aku berangkat dengan waktu yang mepet tidak akan telat karena disini tidak ada yang namanya macet kecuali ada kecelakaan dan event tahunan the best kan? .
Pukul 8 malam IGD sudah tampak sepi jam besuk rumah sakit pun sudah tutup saat aku akan beranjak ternyata ada yang berteriak didepan.
"Tolong... Siapapun.. Tolong selamatkan dia.. " Ucap pemuda itu sambil menangis. Aku tahu banyak sekali ke khawatiran dimatanya.
"Ayo letakkan dia di sini dia harus cepat mendapat pertolongan pertama " Ucapku tak kalah gugup saat kulihat kebawah, degg... MasyaAllah dia fisha ada apa dengannya robbi tolong selamatkan dia.
Tanpa sadar akupun ikut khawatir melihat siapa yang berada dibangkar yang ku dorong.
"Tolong selamatkan dia dokter " Ucap pemuda itu memohon.
Aku bekerja semampuku akupun sama khawatir dengan pemuda tadi yang tanpa ku tahu namanya sebenarnya aku khawatir jika dia seseorang spesial dihati fisha seorang gadis yang bahkan baru pertama ku temui sekarang ini tapi sudah mampu menggetarkan hatiku.
Flashback on
Klinggg satu notif instagram masuk ke HP ku
"Nafs_kayla menyebut anda dalam ceritanya "
"Siapa sih main tag pasti salah satu dari mereka yang follow instagram ku yang bahkan nggak aku kenal" Gerutuku tak jelas.
Sebuah sketsa wajahku tapi berbentuk kartun terpampang di snapgram nya, ada rasa bahagia juga bertanya tanya siap dia untuk apa dia mengirimi ku gambar semacam ini.
"Maaf ya bang kalo nggak mirip aku baru pertama belajar tapi nggak tau kenapa pengen buat wajah abang yang selalu menginspirasi ku untuk jadi orang yang bermanfaat " Tulisnya
Aku sedikit tersentuh dengan gambar tersebut ada kesan lucu, dan berakhir ku repost diinsta story ku.
"Ihh lucu banget makasih ya doakan saya buat selalu menginspirasi banyak orang biar lebih banyak orang yang memanfaatkan ilmunya " Balasku.
"Makasih udah mau respon bang ku fikir nggak bakal dilihat bahagia banget dapat notif dari abang " Balasnya.
Dari sinilah awal kita berbalas DM mulai aku yang sering membahas penyakit yang sering timbul dan dia sering bertanya karena pada saat itu salah satu kakeknya ada yang sedang sakit, walaupun yah bisa dikatakan konsultasi online tidak masalah bagiku.
Flash back off
"Maaf dengan keluarga Nafisha Kayla?" Tanya ku pada pemuda tadi.
"Iya dok saya kakaknya, gimana keadaannya fisha dok? Gimana kepalanya apa ada yang serius? " Tanyanya gugup aku tahu bagaimana berada di posisi nya saat orang yang begitu berarti sedang terbaring lemah.
"Sebelumnya dia pernah dirawat dirumah sakit ya? Ada bekas jarum infus ditangannya " Tanyaku.
"Iya dokter memang dia baru keluar dari rumah sakit beberapa hari yang lalu dan langsung pulang ke tuban dari jakarta " Katanya.
Astagfirullah saat dia sedang sakit masih saja bekerja dan aku tahu dia kuliah di bandung dan bekerja di jakarta untuk apa dia paksakan kalau memang sudah tidak kuat. Fisha fisha dari penampilan kakaknya dan dia kelihatannya juga dari orang yang mampu untuk apa dia bekerja coba, heran aku.
"Kondisinya hanya kecapekan tapi untuk kepala bentukannya cukup kuat jadi ya butuh waktu lumayan lama untuk benar benar sembuh jadi jangan buat dia berpikir terlalu keras " Kataku
"Iya dokter terimakasih, nanti kalau ada apa apa saya panggil dokter assalamualaikum " Ucapnya meninggalkan ku masuk kedalam ruang rawat fisha.
Aku bertemu dengan mu tanpa sengaja, aku berkenalan dengan mu itu pilihan ku tapi jatuh cinta dengan mu itu diluar kuasa ku.
Terimakasih robbi kau benar benar mempertemukan ku dengannya semoga kau mendengar semua do'aku jika dia jodohku maka dekatkanlah.
Ku pejamkan mata lelahku berharap malam ini tidak ada pasien yang datang lagi.
****
Assalamu'alaikumMaaf buat kalian nunggu lama banget minal aidzin walfaidzin ya. Maaf juga kalo feelnya nggak dapet.
Disini aku seneng sih ternyata readers ku cukup banyak walaupun aku jarang update tapi juga sedih soalnya silent readers nya banyak banget. Sedih aja jumlah vote nggak ada seperempat readers.
Jangan lupa vote dan komen ya biar akunya semangat. Tapi kalo komen kalian minta update mohon maaf soalnya aku juga punya real life yang pasti banyak sekali tugas lain.
See you next chapture selamat membaca dan
Wassalamualaikum 🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
assalamu'alaikum pak dokter
Espiritualbukan ketampanan yang ku cari hanya ridho Allah yang ku inginkan, semoga bersamamu jalan ku menuju jannah semakin dekat -Nafisha Kayla Fadhilla Al fafa Fauzi - menikah dengan seseorang yang baru kukenal dan hidup yang monoton akan kah aku bisa bert...