🤗🤗🤗 Assalamualaikum...
Maaf ya sahabat pembaca, Sheel Ra belum up dulu 😪😪.
Udah ada sih, dan tinggal finishing touch aja😂😂Di chap ini, Sheel mau ngingetin sahabat pembaca tentang peristiwa sejarah yang besar dalam Islam. Karena pada 29 Mei 566 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1453, KONSTANTINOPEL yang merupakan kota besar kekuasaan Romawi jatuh ke tangan Islam 😯😯
Peristiwa tersebut dikenal sebagai "PENAKLUKAN KONSTANTINOPEL"
benteng tersebut ditaklukan oleh seorang pemimpin yang ratusan tahun sebelumnya telah disabdakan Rasulullah Saw sebelumnya :
, “Sungguh Konstantinopel akan ditaklukkan, dan sebaik-baik pemimpin adalah pemimpin pasukan (yang menaklukannya) itu dan sebaik-baik pasukan adalah pasukan itu.”Soal siapa itu Muhammad Al Fatih, bagaimana dia menaklukan konstantinopel, dan perjalanan panjang lain, aku saranin buat kalian baca buku sejarah, dan jangan terlalu percaya pada filmnya. Bukan apa-apa, cuma mungkin dalam film di atas ada sedikit kejanggalan gitu, contoh : di situ seakan ayah Muhammad Al Fatih, yakni Mehmed I terlalu sibuk perang sampai ngga ada waktu buat anaknya, Padahal di suatu riwayat sejarah ada disebutkan jika sultan Mehmed pernah mengajak mandi Muhammad Al Fatih di sungai yang bersebrangan dengan benteng konstantinopel untuk mengatakan jika suatu saat dia akan menaklukan benteng tersebut.
Yang paling aneh dari film itu, entah ya apakah di sejarah bener ada ,atau cuma didramatisir aja, ada satu tokoh di situ bernama Hasan, sahabat Al Fatih yang jago main pedang dan ditunjuk menjadi panglima perangnya pasukan Al Fatih. Dalam film, Hasan digambarkan sebagai orang yang selalu membela Al Fatih dan gagah berani, tapi dia menghamili seorang perempuan bernama Era. Aku nggak tau kapan dalam film itu diceritakan Hasan dan Era nikah 🙄🙄 tapi kalian bakal tau Era hamil di akhir ceritanya.
Banyak juga yang mengkritik karena para wanita di film ini pada membuka aurat, terlalu terbuka dan nggak sesuai syariat Islam ya..
Katanya sebaik-baik pemimpin, kok nggak menegakkan syariat Islam?
Fix, jangan mikir begini! It just another film.
Dan harus ingat, Turki sekarang nggak seislami sekarang, dengan kata lain masih sangat sekuler, so film tersebut dibuat berdasarkan keadaan Turki sekarang. Jadi ambil pelajaran yang baik-baik saja,, okay.Dan berhubung aku nggak bisa nyeritain kisah penaklukan konstantinopel di sini, Sheel kasih saran aja kalian pada nonton kajian ustadz Felix Siauw ini⬇️⬇️
Video ini mulai dari asal-usul bangsa Turki, berdirinya Turki Usmani, sampai runtuhnya lengkap.
Dan masih banyak lagi isi sejarahnya.Buat readers sekalian ☺️ mohon tetap bersabar ya nungguin kelanjutan kisah pak Gilbar dan Zahira, hehehe....chapter ini buat sekadar sharing aja oke😂😂😂
Salam sayang sheelra 😜😜😜
Assalamualaikum warahmatullahi wa barakatuh ☺☺☺
KAMU SEDANG MEMBACA
mencarimu lewat ISTIKHARAH menemukanmu dalam DHUHA (SEASON1)
General Fiction" Ceritanya bagus tapi gilbarx itu lo bikin gemes gk gentle banget " @bundaqobil " Bagus banget... Di setiap bab pasti ada ilmu yg tertera di dalamnya😍😍😍 " @LulukKurniawan03 " Bagus kok aku suka. Cara penyampaian dan penulisannya jg bagus. Aku bi...