"Liat aja, gue ga akan ngambil barang orang lagi" ucapan Eril barusan terdengar oleh Gunawan si laki-laki dengan kelemesan mulutnya, setelah ini pasti Eril akan menderita karena mulut Gunawan.
Gunawan lari menuju kerumunan teman-temannya sambil mengatur nafas "eh gue tau siapa maling dikelas kita" ucap Gunawan dan mendapat antusias dari teman-temannya.
"Siapa?" Tanya Oya yang juga ada disitu.
"Nih temennya si Lita" kata Gunawan sambil menunjuk ke arah Lita.
"Siapa? Putri?" Tanya Lita penasaran karena teman Lita adalah putri.
"Eril" ucap Gunawan dan betapa terkejut teman-temannya.
"Ga mungkin lah, ngapain Eril maling. Toh sekolah ini aja punya nyokapnya" ucap Nesha tak percaya dengan gosip yang dibawa Gunawan.
"Ih serius, tadi gue denger langsung dari Eril dia lagi ngobrol sama Yasser" Gunawan berapi-api agar temannya percaya "harusnya gue rekam" sesal Gunawan.
"Berarti Yasser tau kalo Eril maling?" Tanya Oya.
"Iyalah orang yang ngobrol mereka ber dua doang"
"Kenapa Yasser mau beli cctv kalo Eril maling, itukan sama aja kalo Yasser menjerumuskan Eril padahal Eril pacarnya" ucap Sekar lagi penasaran.
"Mungkin tadi Yasser bilang kalo dikelas udah ada cctv jadi jangan maling lagi soalnya yang gue denger Eril ngomong liat aja gue ga akan ngambil barang orang lagi gitu apa ga maling namanya" ucap Gunawan sambil meniru cara bicara Eril yang tadi dia dengar.
"Terus kita harus apa?" Ucap Sekar khawatir karena Sekar juga salah satu korban Eril.
"Grebek aja, biar semua barang yang dia curi dipulangin." Ucap Gunawan kompor. "Apalagi jam nya Fero pasti mahal tu, aneh ya orang kaya kok maling"
Bel berakhir nya istirahat selesai semua siswa kelas 11 IPA 2 bangkit dari tempatnya dan berjalan menuju kelas.
"Eh pura-pura gatau aja ya" ucap Gunawan sambil berjalan dan mendapat anggukan dari teman-temannya.
Sesampainya dikelas Gunawan duduk ditempat Lita dan mulai pembicaraan dengan Eril, Yasser yang melihat itu merasa aneh namun masih memantau dari jauh.
"Ril?" Tegur Gunawan pada Eril yang terdiam.
"Iya?"
"Lo tau ga maling dikelas ini siapa?" Tanya Gunawan yang mampu membuat teman sekelasnya melihat kearah Eril dan Gunawan tanpa terkecuali.
Eril yang mendengar itu tampak terkejut dan gelagapan untuk menjawabnya. "Tau ga?" Tanya Gunawan sekali lagi.
"Kata Gugun Eril yang maling" ucap Oya kencang dan mencuri perhatian semua termasuk Sina dan Fero.
"Kata siapa?" Tanya Yasser cepat dan langsung berdiri depan Oya
"Eril, tadi Gugun bilang kalo Eril ngobrol sama Yasser dan janji ga akan ngambil barang lagi iyakan Nes. Gue gasalah kan kali ini" ucap Oya menjelaskan yang dibicarakan tadi saat istirahat. "Yasser juga tau" kalimat yang dilontarkan Oya membuat Yasser, Eril, Sina, dan Fero terkejut.
Tanpa aba-aba Eril menitihkan air mata dan berfikir ini adalah akhirnya. Cepat atau lambat semua akan tau, Yasser juga tak bisa berkata apa-apa untuk membela Eril karena itu kebenarannya.
"Lo maling?" Tanya Sina pelan namun membuat Eril bangkit dari tempatnya dan menatap semua temannya satu per satu.
"Gue..."
"Kita belum tau, kalo emang ada yang kehilangan barang lagi dan ketangkep cctv baru itu bener" ucap Yasser membela Eril.
Eril yang terkejut karena ucapan Yasser sedikit lega karena masih ada yang membelanya.
"Gue denger sendiri, dan kalo pun bukan Eril kenapa dia nangis?" Ucap Gunawan meyakinkan dan membuat temannya plin-plan ada yang pro kalau Eril maling ada yang kontra karena Gunawan tak memberikan bukti yang kuat.
"Jangan percaya sama kabar burung kaya gini" ucap Yasser dengan pasti agar teman-temannya percaya.
"Yasser ngomong gini karena dia tau Eril malingnya dan Eril itu pacarnya jadi dia ngelindungin mati-matian" seru Sekar karena telah menjadi korban Eril.
"DIEM!" teriak Sina yang muak dengan perdebatan ini. "Eril, gue percaya sama Lo tapi plis jujur sama gue. Lo malingnya atau bukan?" Tanya Sina dengan menekan setiap katanya.
Eril menunduk dan mengangguk kecil, walaupun dia tidak jujur pasti temannya akan tau juga kalau dialah malingnya.
❤️❤️❤️
Aku post tiap hari ah udah mau selesai ceritanya.
Tinggalkan jejak semua😍
KAMU SEDANG MEMBACA
I hate Klepto [Completed]
Novela JuvenilWelcome in my story'. Baca dengan perasaan semoga ga ngebosenin. "Eril, gue percaya sama Lo tapi plis jujur sama gue. Lo malingnya atau bukan?" Tanya Sina dengan menekan setiap katanya. Eril menunduk dan mengangguk kecil, walaupun dia tidak jujur pa...