Family 1

3.2K 207 28
                                    


"Sekarang lo dek, harus bersiin ini semua" kata bang hoseok nyuruh gwe bersihin pecahan pot bunganya.

"Abang... Kok gwe sih?? Kagak kasihan dengan adek kecil ini apa?" rayu gwe ke bang hoseok "dek, lo kalo gini terus bisa bisa lo kagak bisa tanggung jawab, gimana kalo orang lain? Baru aja ke abang" kata bang hoseok nasehatin.

"Udah, biar abang bantuin deh" bang kuki dateng terus lepasin PSP nya ke meja dekat pot bunga yang laen "makasih bang, tapi kagak usah, gwe bisa kok" kata gwe nolak.

"Udah jangan banyak bacot, abang cuma bantuin dikit doang" bang kuki langsung nolong gwe, dan gwe cuma iya iyain doang.

_____

"Eh?? Rara mana??" bang yoongi dateng ke meja makan sambil nyari nyari adek kecil nya ini "itu, tadi dimarahi hoseok" kata bang jin santai sambil masak didapur.

"Hah?! Yang bener aja bang! Tu anak masih kecil!" bang yoongi langsung ke belakang.

Bang yoongi liat gwe dengan bang kuki beresin pot bunga bang hoseok "eh! Lo marahin rara? Otak lo kemana?? Dia masih kecil kaya biji jangung tauk!" bang hoseok langsung jawab dengan tenang.

"Gwe kagak marahin adek kita, tapi gwe cuma nyuruh dia benerin pecahan pot gwe gegara dia sendiri" bang yoongi langsung buka mulut lebar lebar.

"Bener dek? Abang kagak salah denger??" gwe cuma ngangguk pasrah doang.

"Ya elah dek, pagi pagi udah buat ulah" santainya bang yoongi "bang gwe yang salah... Gwe minta maaf ya bang hoseok" kata gwe minta maaf "udah santai aja".

"Toh udah selesai" kata bang kuki sambil berdiri dan gwe cuma pindahin bunganya ke pot lain "jungkook! Lo mana?! Cuci piring tu sini!!" teriak bang jin ke bang kuki.

Bang kuki istigfar 7 kali dan buka mulut "gwe kagak mau bang!! Gwe kayak orang o'on tauk!" bentak bang kuki dan gwe cuma ketawa kecil ae.

"Jungkook! Lo cuci piring! Kalo kagak lo gak dapat jatah makan dari gwe!!" bentak bang jin datang sambil nunjuk nunjuk abang gwe yang nakal ini.

"Ck! Iya ya, gwe mau ngechas dulu nih PSP" bang kuki beranjak dari tempat dan masuk kedalam.

"Udah dek?" kata bang hoseok yang nanyain gwe "udah gwe pindahin nih, gwe taruh disini, tempat yang sebelumnya" kata gwe naroh tu pot bunga dan ngampiri 2 abang gwe.

"Lain kali harus tanggung jawab yak" bang hoseok langsung ngacak acak poni gwe "tu masuk, lo bantuin bang jin masak, gwe mau masakan lo, bukan masakan jin dan setan" kata bang yoongi ke gwe.

"Apa yang lo bilang yoongi?! Ulangi!!" dengan santainya bang yoongi jawab bang jin "gwe bilang jin dan setan, emang bener kan??" "Min Yoongi!!!"

_____


"Nih masakan gwe bang" gwe taroh tu lauknya di meja makan yang dari tadi ada 6 abang gwe kelaperan belum makan.

Dan yang pastinya bang jin yang satunya nolong gwe, bukan gwe nolong dia, tapi dia yang nolong gwe.

"Enak nih pasti" kata bang yoongi ke gwe. Emang tu anak suka masakan gwe dari yang lain, katanya masakan gwe mirip banget dengan masakan mama dulu.

"Toh, lo kagak makan ra?" kata bang tae yang udah ngegas makan duluan, "ini juga lagi mau ambil piring bang" gwe langsung duduk disebelah bang tae.

The Big Family Bangtan! ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang