4. Terjerat Pesona

12.2K 1K 38
                                    

TRAILER WATTPAD IS OUT...
CLICK THE MEDIA




Seusai latihan koreografi Monster sebagai persiapan pertunjukan acara Melón awards 2016 November nanti, semua member Exo berkumpul, kali ini Lay bisa ikut berkumpul menyaksikan reaksi para membernya.

"Judulnya Stay, lagunya bernuansa kesedihan sepertinya...." kata Suho, member lain tidak mendengarkan, mereka berfokus pada Chen yang mulai memainkan video itu.

"Jangan duduk disitu, berbahaya, maknae...." Peringat Baekhyun pada Lisa. Oke, dia bodoh. Videonya kan sudah jadi, kenapa ia berteriak seolah tidak pernah syuting mv?

"Rambut hijaunya...." gemas Chen, dan ketika itu Sehun baru sadar, iya, pesona seorang Lisa yang notabenya adalah pendatang baru tersebut mulai terpampar.

"Ah kau benar, halus sekali.
.." Xiumin menyetujui ucapan Suho.

"Dimana lead rapper mereka yang lancar bahasa Inggris dan tidak cadel huruf S itu?" ejekan Chanyeol membuat Sehun mencebik kesal. Apa-Apaan pikirnya?

"Jangan mencarinya, hyung nanti bisa suka!" peringat Kai.

"Kurasa gadis foxy itu seperti leader bagi mereka...." kali ini Xiumin yang berpendapat, dan mereka hanya mengangguk.

"Ya ampun Jisoo-ya ... Aku akan membelikanmu ayunan layak, dan lihatlah bajunya, apa kau tidak terjerembab?" protes Baekhyun, sebenarnya, ada apa dengan Baekhyun hari ini? Dia aneh sekali.

Nado saranghae....” tegas Suho di penggalan akhir lirik bagian Jisoo. Baekhyun tertawa tapi juga ingin mengumpat.

Dasar fanboy.

Lisa-ya, apa kau hanya model di bagian video ini? Kenapa dari tadi hanya memamerkan kecantikan?” tanya Chanyeol gemas. Sehun mengernyit, bisa-bisanya Chanyeol mengatakan itu pada setiap wanita. Dia saja hanya memuji wanita bisa dihitung jari.

1. Eommanya

2. Miranda Kerr

3. Im Yoona

4. Park Min Young

Dan Chanyeol? Dia mengatakan hal itu setiap ia tertarik pada perempuan manapun. Yang penting perempuan!

“Dia tidak takut berjalan disana? Itu kan berbahaya!” cetus Baekhyun tidak terima kala melihat Lisa berjalan di atas jembatan kecil yang menggantung. Segeralah Kyung-soo membungkam mulut Baekhyun.

“Ah dia cantik sekali....” puji Kai pada gadis berambut hijau tersebut.

“Kenapa mereka tidak saling berinteraksi? Dan kenapa hanya Lisa yang duduk di atas mobil? Seolah ada pembatas di antara mereka?” tanya Baekhyun setelah berhasil melepaskan diri dari bungkaman Kyungsoo.

“Mana ku tau! Tanyakan saja pada produsernya!” Kyungsoo menjawab.

“Tunggu, ketika Lisa datang mereka baru berinteraksi, eh, banyak sekali pria berdandan seperti malaikat?!” Baekhyun semakin bingung.

“Ya ampun jangan tersenyum seperti itu Lalisa....” perintah Chanyeol. Hyung sudah gila! Pikir Sehun.

Video itu selesai.

“Hatiku jadi tenang....” gumam Xiumin.

“Konsep videonya bagus, baiklah, aku pergi dulu....” pamit Lay yang sedari tadi tidak berkomentar. Serempak semuanya mengangguk.

🐶🐶🐶

Vivi...”

“Dimana kau anak baik?”

Vivi cepatlah keluar!”

“Apa kau merajuk padaku?”

“Ya ampun ... nanti ku belikan camilanmu....”

Teriakan Sehun menggema di seluruh ruangan, Chanyeol dan Baekhyun mencibir.

“Dasar pabbo! Kehilangan anjing serasa membujuk kekasih....”

“Aku bisa mendengarmu, hyung... Sehun mencibir, namun kedua hyungnya itu hanya mengendikkan bahu acuh. Suho dan Chaenyol melewati Kyungsoo dan Sehun, lantas ide cerdas terlintas di otak Chanyeol. Pria itu menahan lengan Suho, Suho mengernyit seolah mengatakan, ada apa?

Hyung, aku jadi ingat ketika salah satu Exo-L bertanya padanya, oppa apa kau pernah pacaran atau first kiss? Dia menjawab belum, kemudian gadis itu bertanya lagi, apa oppa lupa? Kita pernah berpacaran dulu ... Dan jawaban Sehun sarkas sekali, kau terlalu banyak menghayal... Sehun lupa kalau dia pernah mencium bibir Vivi!” katanya mencibir, sedangkan Sehun kesal dibuatnya.

“Aku hanya jujur!” belanya dengan mengangkat bahunya acuh, “daripada hyung! Kau memberi banyak harapan palsu pada mereka! Lagipula ... dia itu seekor anjing, bukan gadis, jadi itu bukan ciuman pertamaku!” ejek Sehun balik membela diri, dan Suho yang melihat perdebatan antar rapper ini membuatnya naik pitam secara tiba-tiba.

“Sudah-sudah... Sehun, Vivi tadi bersama DO, itu salahmu melupakan cemilannya. Dan Chanyeol, jangan menggoda bayi ini!” lerainya, kemudian dia menari tangan Baekhyun dan Chanyeol untuk pergi dari tempat itu.

“Sepertinya aku harus pergi ke petshop ....” gumam Sehun pelan.

🐩🐩🐩


“Lisa-ya....” teriak Jennie memanggil nama adik bungsunya.

“Ada apa Eon? kenapa kalian semua berteriak ketika mencariku? Aku kan tidak tuli!” protes Lisa, selalu saja begini. Jennie tertawa tidak peduli.

“Ikut aku....” ajaknya.

“Kemana?” tanya Lisa penasaran, pasalnya, Jennie mengganggu waktu Lisa bermalas-malasan sebelum mereka padat jadwal.

“Menitipkan Kuma ke tempat langgananku.” Jawabnya terburu-buru.

“Kenapa aku sih?” tanya Lisa kesal, selalu saja ia?

“Karena kau yang termuda dan harus menurut!” jawab Jennie. Oh, Lisa tidak bisa mengelak sekarang.

Kenapa semua kesalahan dilimpahkan pada yang muda?

Arraseo, aku akan bersiap-siap sebentar....” setujunya mengalahi, gadis bermata foxy itu tertawa puas bisa selalu mengerjai adik bungsunya.

.
.
.

"Kami siap!" teriak Jennie pada manajer oppa di kursi kemudi.

"Kuma-ya, kau harus jadi anak baik ya ...." tutur Jennie pada anjing berbulu coklat tua itu.

***********




12 Juni 2019

Revisi 1 : 1 Juli 2019

Revisi 2 : 20 Agustus 2019

Revisi 3 : 13 Juni 2020

✅Lofe Idol | Sehun Lisa HunlisTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang