Satu

14K 706 52
                                    

Alam siluman atau yang lebih sering disebut alam Yokai dibagi menjadi beberapa daerah. Daerah tersebut terbagi sesuai penduduk yang tinggal di kawasan tersebut. Seringkali Yokai yang tinggal di satu daerah adalah Yokai yang saling menguntungkan Yokai lain. Jadilah kehidupan yang harmonis.

Hari ini, didepan sebuah rumah salah satu Yokai, tampak dua ekor kucing. Kucing yang satu berbulu hitam sedang menjilati kucing yang lain dengan bulu dark blue.

Tak lama setelah menjilati bulu kepala si dark blue, si hitam merubah wujudnya menjadi layaknya manusia biasa. Disusul dengan si dark blue yang ikut berubah menjadi manusia.

"Nah. Sekarang kau sudah rapi, Sasuke." ucap si Hitam.

"Arigato, Nii-san nyaw~" Sasuke (si kucing berbulu dark blue) menerjang Itachi (si kucing berbulu hitam) sambil menjilati pipi sang Nii-san, tanda ucapan terimakasih.

"Ne, sekarang Nii-san mau masuk ke dalam untuk menyiapkan makan malam." Itachi berucap sambil mengusak rambut Sasuke.

"Nyaw~"

°

°

°

YOKAI

°

°

°

Sasuke masih setia duduk di teras rumahnya. Dengan tubuh manusianya sesekali dia menjilat tangannya yang masih berbulu dan mengusakkannya ke rambutnya sendiri.

Tahun ini usia Sasuke memasuki 71 tahun. Tapi fisiknya masih terlihat seperti remaja 17 tahun. Yah... Itulah Youkai. Mereka memiliki hidup yang lebih lama daripada manusia. Tapi bukan berarti mereka kekal. Mereka juga bisa sakit dan mati.

Karena bisa dibilang Sasuke termasuk Youkai yang masih kecil, jadinya Sasuke masih belum bisa mengubah fisiknya secara sempurna. Telinganya tetap telinga kucing dengan ekor di pantatnya dan tangan sampai pergelangannya juga merupakan tangan kucing. Bahasanya pun masih belum sempurna. Sasuke merasa dia lebih nyaman menggunakan bahasa kucing. Maka dari itu dia lebih sering mengeong. Jikapun bicara, pasti diakhiri dengan eongan juga.

Tanpa Sasuke sadari, tiba-tiba saja sudah ada Youkai lain di depan rumahnya. Seketika mata Sasuke terbelalak. Dia langsung lari ke dalam rumah dan memeluk Itachi dengan tubuh bergetar takut.

"Nii-san! Nyaw! Nyaw! Nyaw!" Sasuke berujar panik.

Itachi yang mendapati adiknya tiba-tiba ketakutan pun hanya membalas pelukan Sasuke seraya mengusap punggung adiknya itu.

"Ada apa, Sasuke? Bicara pelan-pelan, sayang.."

"Anjing! Ada anjing nyaw! Ada anjing di depan rumah kita!"

"Anjing?"

Itachi mengangkat sebelah alisnya. Dia mengenal beberapa Yokai anjing yang baik. Apakah itu kenalannya?

Itachi memberikan senyuman menenangkan kepada Sasuke seraya mengelus kepalanya. Dia maklum. Sifat alami kucing itu memang takut anjing karena anjing itu sering menggigit. Tapi itu tidak berarti anjing itu jahat. Tidak semua anjing menggigit, kok. Sasuke harus tau ini.

"Tidak apa, Sasuke. Ayo kita temui anjing yang kau maksud." ucap Itachi sambil menggandeng Sasuke ke depan.

°

YOKAI (NARUSASU)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang