Dua Puluh Satu

1K 90 28
                                    

Perlahan Sasuke membuka matanya. Rasanya dia sudah tidur cukup lama. Tidurnya sungguh nyenyak tadi. Karena energinya terkumpul banyak setelah bangun tidur, dia bergegas berubah menjadi manusia agar Naruto senang. Ya, dia tidak ingin Naruto marah karena melihatnya masih berwujud kucing.

Sasuke menoleh ke kanan dan ke kiri. Dia tidak melihat siapapun disini. Baik Naruto, maupun Indra dan Ashura. Kemana mereka semua pergi?

"Naruto? Indra-san? Ashura-san?"

Sasuke turun dari ranjang. Tunggu! Bukannya tadi dia ada di ruang tamu bersama Naruto, Indra, dan Ashura? Kenapa sekarang dia ada di kamar?

"Sasuke, kau sudah bangun?" Indra tiba-tiba saja masuk ke kamar Sasuke dengan membawa segelas susu.

"Ung... Indra-san, dimana Naruto?" Sasuke bertanya to the poin.

"Dia ada urusan sebentar."

"Dia keluar. Sebentar lagi juga pasti pulang, kok." sahut Ashura yang tiba-tiba datang dari belakang Indra.

"Souka."

Ceklek!

Telinga kucing Sasuke kembali muncul.

"Itu pasti Naruto!"

Tak lama kemudian Naruto masuk ke kamar. Sasuke langsung melompat ke pelukan Naruto.

"Eh? Ada apa ini?" bingung Naruto.

"Naruto dari mana saja?" tanya Sasuke.

Naruto tersenyum, "Aku baru saja menyelesaikan beberapa pekerjaan kecil." ucapnya kemudian.

"Jadi sekarang pekerjaanmu sudah selesai?" tanya Sasuke antusias.

Lagi-lagi Naruto kembali tersenyum dan berkata, "Besok masih ada pekerjaan yang harus ku urus, Sasuke. Setelahnya, baru kita bisa menikmati waktu bersama."

"Ung..." Telinga kucing Sasuke menurun, tanda dia sedih.

Melihat hal itu tentu membuat Naruto merasa ikut sedih. Dia membawa Sasuke kembali ke ranjang dan memeluknya sambil duduk.

"Jangan sedih, Sasuke. Kau tidak akan sendirian. 'kan, ada Ashura-san dan Indra-san disini." hibur Naruto.

Sasuke menatap Indra dan Ashura. Indra dan Ashura tersenyum padanya. Sedikitnya hal itu membuatnya merasa tenang. Melihat senyum Indra... Dan ketika melihat senyuman Ashura, seketika wajah Sasuke merona malu. Buru-buru dia menyembunyikan wajahnya di dada Naruto.

"Eh?"

Ashura bingung. Kenapa Sasuke mendadak malu-malu kucing seperti itu ketika melihatnya? Indra sendiri juga pasti merasa tidak senang dengan perbuatan Sasuke itu. Sudah jelas dia cemburu Ashura dipandang seperti itu oleh orang lain.

"Sasuke?"

"Nyaaa..."

"Kau baik-baik saja?"

"Miung..."

Sasuke tetap menyembunyikan wajahnya di dada Naruto. Aksi imut Sasuke itu membuat Naruto dengan cepat melupakan kejadian barusan.

"Ashura-san..."

Indra dan Ashura menunggu Sasuke melanjutkan ucapannya dengan serius. Jika Sasuke sampai berani bilang dia menyukai Ashura, tamatlah riwayatnya oleh Indra.

"...mirip Naruto nyaaa..." lirih Sasuke.

Meskipun suara Sasuke lirih, Indra dan Ashura tetap bisa mendengarnya. Dari ucapan Sasuke tersebut, Indra jadi sadar apa penyebab Sasuke tersipu malu seperti itu. Jika diperhatikan sekilas, memang benar Ashura mirip Naruto. Senyum Ashura barusan pasti mengingatkan Sasuke pada Naruto.

YOKAI (NARUSASU)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang