"Dan segala sesuatu kami jadikan berpasang-pasangan, supaya kamu mengingat kebesaran Allah(Adz dzariyaat 49)".
***
Hari ini, tepatnya pukul 08.00 pagi, tengah dilangsungkan ijab qabul oleh Aban yang dihadiri oleh, Syubbanul Muslimin, Abuyah Hafidz Hakiem Noer, istri dan Anak anaknya turut hadir, yaa sama seperti pernikahan Ahkam dan Fatimah yang dimeriahkan oleh tim Syubban, cuma bedanya ini Aban sama Amanda yang nikah, bukan Ahkam sama Fatimah😂.
"Ananda Nurus Syaban bin Marsuk, saya nikahkan engkau dengan putri saya yang bernama Amanda Syavira binti Aldi dengan mas kawin sebuah surah Ar-Rahman dan seperangkat alat solat dibayar tunai,"Ucap Abuyah.
"Saya terima nikah dan kawinnya Amanda Syavira binti Aldi dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,"
"Para Saksi sah?"
"SAH!!!"
"Alhamdulillahhirobbilalamin,"
Acara kali ini berbeda dengan acara pernikahan Ahkam dan Fatimah, jika acara Fatimah kemarin setelah ijab qabul Fatimah yang menghampiri Ahkam, lain dengan ini, kali ini Aban lah yang menghampiri Amanda dikamarnya,
Dikamar Amanda,
Ckelekk...
Aban masuk kekamar Amamda dengan hati yang sangat senang, wajah berbinar binar menggambarkan perasaan senang saat ini,
"Assalamualaikum Zaujaty,"Ucap Aban.
Amanda diam membeku, baru kali ini ia dipanggil Zaujaty, (Yaiyalah wong baru nikah jugaan😂).
"Man, jawab salam itu wajib lho,"Ucap Aban.
"Eh, Wa Waalaikumsalam Kak,"Balae Amanda gugup.
"Sekarang jangan panggil aku 'Kak' yaa, karena aku bukan kaka kelas kamu lagi, mulai sekarang panggil aku Mas, atau sebagainya,"Ucap Aban.
"Panggil Mas aja ya,"Ucap Amanda.
"Iyya gapapa, yaudah sekarang kita solat sunnah dulu ya,"Ucap Aban.
"Na'am Mas,"Balas Amanda.
Keduanya pun melaksanakan solat sunnah, setelah solat, Aban langsung menaruh tangan kanannya diatas kepala Amanda lalu berdoa, Amandapun mengAamiinkan doa Aban, setelah selesai keduanya keluar karena ingin bertukar cincin dan mentanda tangani buku nikah,
"Hayuk kita keluar Man,"Ucap Aban.
"Iyya Mas,"Balas Amanda.
Keduanya keluar kamar dengan bergandeng tangan, Fatimah dan Ahkam yang melihat itu langsung saja meledek pasangan muda ini,
"Ekhemmmmm, ciyeeeeee yang udah halalllllll, yang udah sahhhhhhh, bebas deh mau pegangan tangannnnn,"Ucap Fatimah.
"Hissss, Mbaaaaa gaboleh ledek Adenya sendiriiii,"Ucap Amanda kesal.
"Huuuu, dulu ajaa pas Mba sama Masmu nikah kamu ledek Mba muluuuu tapi Mba gamarah, nah sekarang kamu Mba ledekkin marah😂"Ucap Fatimah tertawa.
"Huuu, yaudah kalo begitu aku sama Mas Aban mau kedepan dulu, Mba sama Mas mau ikut ndak?"Tanya Amanda.
"Hayuk deh kita ikut,"Balas keduanya.
Keempatnya langsung menuju keluar, Fatimah dan Ahkam langsung duduk dikursi yang telah disediakan, sedangkan Amanda dan Aban naik ke atas panggung atau tempat ijab qabulnya tadi untuk mentanda tangani buku nikah dan bertukar cincin kawin, setelah itu baru deh acara salam salamman dimulai, doakan yaaa semoga pasangan muda ini sakinah mawaddah warahmah😉💜.
KAMU SEDANG MEMBACA
3A(Azmi, Ahkam, Aban)🌻🌼💛
FanfictionHaaaiiii, Assalamualaikum warahmatullahi ta'ala wabarokatuh semuanya, heheee selamat datang dilapakku yang sangat sangat abstrak iniii, ingaatt yaaaa cerita ini hanya berupa fiksi (tidak nyata) jadi jangan menilai cerita ini dengan sebelah mata okke...