1|| Prolog.

8.5K 240 0
                                    

Nurus Sya'ban ia adalah seorang pemuda yang selalu digemari setiap kaum hawa.

Gus Azmi Askandar ia juga pemuda yang selalu membuat para kaum hawa klepek klepek, kalau kata kids zaman now, hehe.

Hafidz Ahkam sama dengan Guz Azmi dan Nurus Sya'ban, ia juga selalu digemari para kaum hawa yang melihatnya.

***

Pagi hari di pesantren Nurul Qadim, ada tiga orang pemuda yang sedang mempersiapkan diri untuk solat berjamaah di masjid pesantren, yap benar sekali ia adalah, Azmi, Ahkam, dan Aban. Ketiga pemuda itu bergegas pergi ke masjid untuk melaksanakan solat subuh berjamaah, saat perjalanan menuju masjid, Azmi membuka pembicaraan,

"Ka Ahkam, Ka Aban,"

"Iya kenapa Mi?"Ucap Ahkam dan Aban kompak.

"Gpp, aku cuma tes telinga kalian aja, hehehee,"

"Kamu ini,"Ucap Ahkam sambil mencubit kecil lengan Azmi.

"Aww, sakit Kaaa. Ihhh Kakak jahat,"Ucap Azmi dengan wajah yang di unyu unyuin(memang aslinya unyu sihh), dan nada bicara sedikit berbeda.

"Ihh apa sih Azmi geli tau ga,"Ucap Aban.

"Ka Aban harusnya belain Azmi yang unyu ini, masa Ka Aban belain ka Ahkam sihhh, sebel aku jadinya"

"Udah deh Mi, nanti kita telat solat subuhnya"Ucap Aban.

"Huhh, iya iya deh. Ayo kita jalan lagi ke masjid"

"Ayooo"

***

Siang hari di pesantren Nurul Qadim, Azmi, Ahkam, dan Aban, sedang duduk di taman sambil bercerita tentang masa depan,

"Ka Ahkam nanti kalau udah gede mau jadi apa?"Tanya Azmi kepo.

"Ehmmm, aku mau jadi imam yang baik untuk calon istriku kelak,"

"Kalo Ka Aban?"

"Aku kepingin jadi Ustadz, setelah impianku menjadi Ustadz tercapai, baru deh aku cari calon istri"

"Nah kalo kamu Mi mau jadi apa?"Ucap Ahkam dan Aban.

"Emm, aku sama kaya kamu dan Ka Ahkam. Ingin menjadi Ustadz habis itu belajar jadi imam yang baik untuk calon istriku kelak,"

Akhirnya mereka bertigapun larut dalam obrolan, sampai mereka bertiga tidak sadar bahwa adzan zuhur telah berkumandang,

"Azmi, Aban ayo kita ke masjid, Allah sudah manggil kita untuk solat,"

"Ayo Kak!,"Seru Azmi dan Aban.

Mereka bertiga pergi ke masjid untuk melaksanakan solat zuhur, setelah solat zuhur mereka pergi ke kamar,

"Kak Ahkam, Azmi tidur dulu ya Kak. Nanti bangunin jam 2 ya Kak,"

"Okedeh Mi,"

"Aku juga Mau tidur ah Kak"Ucap Aban.

"Iya iya sudah sana tidur nanti Kaka bangunin,"

"....."

"Eh, cepet banget pulesnya,"

"Bosen nih, adek adek pada tidur. Lebih baik aku baca Quran aja deh,"

Akhirnya Ahkam membaca Quran, sebelumnya ia mengambil wudhu terlebih dahulu. Ia membaca dengan suara yang merdu sekaliii.... Sampai sampai Azmi dan Aban terbangun karena suara Ahkam yang sangat merdu,

"Subhanallah, merdu sekali suaraMu Kak,"Ucap Aban.

"Iya Kak merdu sekalii,"

"Eh kalian kok bangun sih, katanya minta dibangunin jam 2, ini baru jam setengah dua lho,"

"Udah Kak kita udah ga ngantuk, lanjutin dong ka tilawahnya,"Ucap Azmi.

"Iya Kak ayo lanjutin,"

"Iya iya Kakak lanjutin,"

Ahkam pun melanjutkan tilawah Qurannya, Azmi dan Aban akhirnya tertidur lagi karena mendengar tilawah Ahkam. Ahkam yang melihatnya hanya tertawa kecil pasalnya Azmi dan Aban tidur saling berpelukan.

****************************************

3A(Azmi, Ahkam, Aban)🌻🌼💛Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang