27|| Rumah Baru❤.

1.6K 113 8
                                    

Keduanyapun melangsungkan perjalanan dengan santai, sambil menikmati udara segar Probolinggo menggunakan motor matic,

"Mas masih lama gaa sampenya?"Tanya Amanda.

"Sedikit lagi kita sampe kok, sabar yaa bidadari,"Balas Aban.

Amanda hanya tersipu malu saat dipanggil 'Bidadari' oleh Aban, yaelah buk, masih aja malu maluu😒😂.

Akhirnya setelah menempuh perjalanan sekitar 30 menit, mereka sampai dirumah yang sedang dibangun oleh Aban, ternyata rumahnya telah jadi! Dan sekarang tengah dirapihkan, barang barang sudah ada, jadi mereka tinggal ngisiin aja deh,

"MasyaAllah Mas, rumahnya besar banget, kita kan tinggal cuma berdua,"Ucap Amanda.

"Aku sengaja buat rumah besar supaya Nenek bisa tinggal disini,"Ujar Aban.

"Lho nanti rumahnya Nenek dikemanain?"Tanya Amanda.

"Kan bisa dikontrakin atau dijadiin kos kossan Man,"Ucap Aban.

"Trus nantinya Mba sama Mas mau tinggal dimana?"Tanya Amanda lagi.

"Mereka ikut sama kita juga sayang,"Ucap Aban gemas.

Lagi lagi pipi Amanda bersemu merah dibalik cadarnya,

"Mau liat dalemnya ga Yang?"Tanya Aban.

"Boleh boleh, yuk Mas,"Balas Amanda semangat.

Keduanya masuk kedalam untuk melihat keaadaan rumah mereka, rumahnya terbilang cukup luas dan besar, rumah tersebut memiliki 5 kamar tidur yang didalamnya masing masing memiliki kamar mandi, Aban sengaja membuatkan kamar mandi dimasing masing kamar, supaya ga repot kalo malem malem mau ke kamar mandi, disama terdapat ruang tamu yang terbilang cukup besar, dan ruang keluarga yang di desain semenarik mungkin agar membuat nyaman keluarganya, dan yang pastinya ada dapur, dapurnya juga lumayan luas, disana terdapat kompor listrik yang tertanam dimeja kompor, dan lain sebagainya.

Amanda sang Istri sangat bersyukur memiliki suami seperti Aban, sikap mandiri dan tak sombongnya membuat Amanda semakin luluh padanya, tetapi walau Aban memiliki harta yang lumayan melimpah tidak menjadikannya seorang yang sombong dan angkuh, ia tetap bersedekah kepada orang orang yang tidak mampu, ingat! Bersedekah tidak menjadikan kita jatuh miskin! Justru dengan bersedekah Allah akan menambahkan pahala dan rizkinya,

"Mas rumah ini kapan bisa ditempatin?"Tanya Amanda.

"Sekarang juga udah bisa ditempatin, mau besok kita pindah?"Tanya Aban.

"Boleh boleh, cuma Nenek mau ga ya tinggal sama kita,"Ucap Amanda.

"InsyaAllah Nenek mau tinggal sama kita,"Ucap Aban.

"Yaudah yuk Mas kita pulang, aku mau kasih kabar gembira ini buat Nenek,"Ajak Amanda.

"Ayo, sebentar ya aku kunci pintunya dulu,"Balas Aban.

Setelah mengunci pintu, Aban dan Amanda bergegas pulang karena hari semakin siang, dan mereka belum. Melaksanakan solat Dzuhur,

Tibalah mereka di rumah Nenek, Amanda dengan senang hati langsung memberi tahukan kabar ini pada Nenek dan Fatimah,

"Assalamualaikum warahmatullahi ta'ala wabarokatuh Semuanya, Manda bawa kabar gembira buat kalian semua!"Seru Amanda.

"Waalaikumsalam, kabar gembira apaa tu?"Tanya Semua.

"Rumah yang Mas Aban bangun udah jadi, dan udah siap ditempatkan, nah kan rumahnya lumayan besar niatnya aku sama Mas Aban mau ajak kalian tinggal disana bareng bareng,"Ujar Amanda.

3A(Azmi, Ahkam, Aban)🌻🌼💛Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang