Special AbAm💜

3.5K 169 12
                                    

Keesokan paginya, Aban sudah siap dengan baju koko, sarung, dan kopiah di kepalanya. Setelah siap, ia pergi ke masjid terlebih dahulu untuk melaksanakan solat subuh, karena masih jam 04.30.

Setelah solat, ia langsung bergegas pergi ke depan gerbang untuk menyambut bidadarinya. Hm siapa lagi kalai bukan Amanda, (Harap jangan bully Author😄).
Ia menunggu di post dekat gerbang bersama pak securty.

"Aden nugguin siapa sih den?"Pak Securty.

"Nungguin bidadarinya Aban pak,"Ucap Aban asal ceplos.

"Kan bidadari itu di syurga den, didunia ga ada atuh"Ucap pak securty bingung.

"Ahh salah ngomong pak, hehehee,"

Tinn, tinn, tinn...

"Nah itu dia Amanda,"

"Pak ayo cepat bukain pak,"Ucap Aban tak sabar.

"Iya Aden sabar,"

Setelah pak securty membukakan pintu pagar, mobil berwarna silver tersebut memasuki parkiran Ponpes NQ,

"Amanda,"Ucap Aban sambil melambaikan tangan.

"Kak Aban,"Jawab Amanda.

"Kaka nunggu dari kapan Ka? Maaf ya Aku datangnya agak lambat karena tadi jalanan agak macet,"Jelas Amanda.

"Iya gpp Man, yaudah ayo aku anter kamu ke ruang Abuyah,"Ucap Aban.

"Kaka gamau kenalan sama orang tua Manda?"Tanya Amanda.

"Astagfirullah lupa karena saking semangatnya, hehee, Assalamualaikum om, tante kenalin nama saya Sya'ban."Ucap Aban sambil mencium punggung tangan orang tua Amanda.

"Waalaikumsalam Nak, perkenalkan kami orang tuanya Amanda, nama tante Zahra, dan nama suami tante Zayyan."

"Jangan paggil tante sama om, panggilnya Ummi, sama Abi aja ya biar akrab."Ucap Zayyan orang tua Amanda.

"Iya Abi, yaudah ayo kita ke ruang Abuyah."Ucap Aban.

Diruang Abuyah,

"Assalamualaikum Abuyah,"

"Waalaikumsalam Nak, ada apa?"

"Gini Abuyah, kita kedatangan santriwati baru, Ummi, Abi, Amanda ayo masuk."

"Assalamualaikum Abuyah,"Ucap ketiganya.

"Waalaikumsalam Silahkan duduk Pak Bu,"

"Nggeh Abuyah,"

"Perkenalkan Abuyah nama saya Zayyan, ini istri saya Zahra"Ucap Zayyan sambil mengulurkan tangan, diikuti dengan Zahra yang menangkupkan kedua tangannya didepan dada.

"Salam kenal juga, oh iya ada perlu apa yah, Bapak, Ibu kesini?"Tanya Abuyah yang mulai mengintrogasi kedua orang tua Amanda.

"Jadi gini Abuyah, kami datang kesini untuk mendaftarkan anak kami ke ponpes NQ,"Ucap Zayyan.

"Subhanallah, kalian asalnya dari mana?"

"Asal kami dari Depok Abuyah,"

"MasyaAllah, kok bisa tau ponpes NQ?"

"Jadi begini, sebenarnya rumah saya di kalikajar, paiton Probolinggo, namun karena saya memiliki tugas di Depok, akhirnya saya memutuskan untuk pindah sementara, sekarang saya ingin mendaftarkan anak saya ke ponpes NQ karena saya akan ada tugas ke luar negeri."Jelas Zayyan.

"Oh jadi begitu, okeh kalau begitu kamu diterima, tapi besok kamu datang ke kantor Abuyah lagi ya untuk wawancara,"Jelas Abuyah sambil tersenyum.

"Iya Abuyah,"

3A(Azmi, Ahkam, Aban)🌻🌼💛Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang