05

17.4K 3K 275
                                    

junkyu udah naik di motor haruto. junkyu sendiri ga heran kalo haruto bawa motor dan dititipin karena dulu temen sekelasnya juga banyak yang gitu.

junkyu sendiri ga bisa ngendarain motor karena emang ga boleh sama orang tuanya.

"rumah kak junkyu di mana?" ucap haruto yang sekarang sedang fokus ke jalanan.

berakhir di jalanan hanya ada suara junkyu yang mengarahkan haruto ke rumahnya.

•●•●•

"makasih loh, haru." ucap junkyu setelah turun dari motor haruto.

haruto menaikkan kaca helmnya, helm dia full face sih jadi mulutnya nggak keliatan. haruto menganggukkan kepala mendengar perkataan junkyu.

"makasih juga buat hari ini." ucap junkyu yang membuat haruto nggak ngerti. emang haruto ngapain?

"kan hari ini gue badmood parah, tapi lo bisa bikin gue ketawa tanpa dipaksa. keren loh itu." jelas junkyu setelah melihat haruto mata haruto tampak mengernyit kebingungan.

haruto melepas helmnya, nggak enak juga sih ngobrol tapi helm masih nempel di kepala, apalagi helm full face.

"kalo badmood jangan dipendem sendiri kak. nyari orang yang bisa diajak cerita. gue tau kak junkyu nggak mungkin badmood tanpa sebab kayak cewek mens. cerita sama kak yohan atau kak jihoon gitu biar kak junkyu plong." akhirnya haruto buka suara.

junkyu menganggukkan kepalanya sambil berkedip, ini yang tua siapa sih di sini kok haruto jadi kayak kakak gue batin junkyu.

"mau mampir dulu nggak?"

haruto menggeleng, "mau nyari kencur biar suara nggak abis sambil nyari lemon dan madu biar nggak gampang sakit. disuruh bunda tadi pagi gitu."

"official nyediain kencur kok. nyari lemon sama madunya jangan sekarang, udah mau malem. kamu capek loh latihan seharian ini, jadi jangan kena angin malem lama-lama."

haruto tersenyum, "khawatir sama gue kak?"

junkyu merengut, "ih! gue khawatir kalo lo sakit nanti ngelewatin latihan bisa dihukum yohan nanti."

mendengarnya, sontak haruto tertawa, "iya deh iyaaa. haruto pulang dulu ya, kak junkyu?" ucap haruto sambil mengusak rambut junkyu yang dibalas pelototan yang menurut haruto bukannya serem tapi lucu.

"jangan melotot gitu ah, kak. lucu banget haruto nggak kuat." haruto nyengir lagi. junkyu yang kesal akhirnya menoyor kepala haruto.

"heh! lo tuh adek kelas ya ampun adek kelas jaman sekarang gini amat."

"ya ampun kakak kelas jaman sekarang gini amat." balas haruto dengan nada bicara yang dimirip-miripkan dengan junkyu.

"PULANG SANA PULAAAANGGG." akhirnya junkyu kesel banget dan teriak di kuping haruto.

mendengarnya bukan malah protes tapi haruto ketawa sambil make helmnya lagi. "iya kak junkyu, jangan khawatir gitu dong."

junkyu akhirnya mengambil kerikil yang ada di samping kakinya dan mengarahkan ke arah haruto. haruto yang melihat itu langsung tancap gas.

"KAK JUNKYU GALAK, GUE PULANG DULU. DAAHHH." teriak haruto.

junkyu akhirnya melepas genggamannya terhadap kerikil. senyumnya terbit setelah melihat motor haruto menjauh dari rumahnya.

•●•●•

sekarang anak-anak paskib lagi duduk di pinggir lapbas indoor. official lagi ngukur lapangan buat latihan sesuai ketentuan lombanya. biar jaehyuk selaku danton juga latihan menguasai lapangan gitu.

official yang lain menyiapkan peralatan seperti topi, sepatu, dan seragam yang akan digunakan waktu lomba.

"nih dimakan, awas aja kalo dibuang." ucap nako sambil membagikan kencur ke masing-masing anak.

haruto langsung memakannya dan terlihat akan memuntahkannya sebelum akhirnya nako melotot ke arahnya. akhirnya haruto minum buat hilangin rasa kencur yang tersisa.

"kak nggak enak banget ini." ucap haruto ke junkyu. kebetulan sekali junkyu ada di sebelah haruto.

junkyu noleh. dia akhirnya nyari sesuatu di kantong seragamnya, "nih makan permen biar ilang."

haruto menerima permen dan langsung membuka bungkusnya, "makasih loh kak." dibalas anggukkan kepala oleh junkyu.

junkyu terlihat asyik mengobrol dengan jihoon dan yohan. haruto bingung, gimana bisa junkyu kelihatan baik-baik saja tanpa terlihat ingin memusuhi jihoon ataupun badmood di depan jihoon.

"kak kyu, dicari kak yoonbin tuh di sana." kata sakura sambil mengacungkan tangannya ke arah pintu masuk lapbas indoor.

junkyu bangkit dari duduknya dan menghampiri yoonbin. terlihat yohan dan haruto menatap khawatir ke arah junkyu.

haruto sendiri bingung kenapa dia khawatir ke kakelnya itu. padahal kenal juga baru beberapa hari, kemaren juga dia dimarahin terus. tapi nggak tau, haruto khawatir aja liat junkyu jalan ke arah yoonbin.

"kak jihoon, yoonbin itu siapanya kak junkyu?" tanya haruto ke sebelahnya, jihoon. karena tadi junkyu meninggalkan tempat duduknya, jadilah jihoon yang ada di sebelahnya.

"temen deket junkyu. dulu kan gue sama junkyu beda smp karena gue ke luar kota ikut kerjaan bokap jadinya yah baru ketemu junkyu lagi waktu sma di sini."

"berarti lo udah kenal junkyu lama?"

jihoon mengangguk, "dulu sebelum pindah, gue tetanggaan sama junkyu. gue pindah gitu ke daerah rumah junkyu dan kebetulan aja ketemu dia yang satu sd sama gue."

haruto menganggukkan kepalanya pantas saja junkyu menekan perasaannya dan memilih diam karena mereka udah temenan lama.

tbc-
wkwk maaf tadi salah pencet hhh hari ini aku tes kesehatan diambil darahnya 2x coblos hshshs jadi sekarang lemes dan nggak konsen xixixi

paskib +harukyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang