28

11.4K 2.1K 279
                                    

pagi harinya, junkyu udah dibangunin mamanya. padahal hari ini libur dan mama biasanya ngebiarin junkyu buat hibernasi.

junkyu mencak-mencak karena dibangunin. tadi malem dia les dari pulsek jam 4 sampe jam 9. mau nangis dia, nyesel pindah kelas. capek banget otaknya tuh. dia belajar dari jam 7 sampe jam 9 malem, wow 14 jam.

tapi mamanya langsung ngomong, "ada haruto di bawah." yang bikin junkyu langsung lari ke kamar mandi. nggak mandi sih, karena masih pagi. mandi pagi tuh haram buat hari libur.

dia cuma cuci muka sama gosok gigi. biar nggak bau juga ganti baju tidurnya pake kaos rumahan.

junkyu nyamperin haruto yang saat ini asyik sama ponselnya. haruto yang sadar langsung naruh ponselnya.

"ada apa kok kesini?"

"kemarin kak junkyu gue tungguin nggak muncul-muncul."

"kemaren gue langsung ke tempat les. jam 4 udah ada janji sama tentor."

haruto ngangguk aja sih. soalnya kemarin dia piket walau piket cuma buang sampah doang sih.

lalu mereka diem. junkyu sibuk sama pikirannya sendiri begitupun haruto.

"kak."

junkyu noleh. "apa?"

"kak yoonbin sama kak jihoon udah jadian." ucap haruto.

junkyu jadi tertarik. mau mancing haruto apakah dia inget sama omongan junkyu. "terus?"

haruto mendengus, dia tahu kalo kakak kelasnya ini sedang menguji dia. "katanya lo kalo mereka jadian mau jujur-jujuran ke yoonbin."

junkyu terkekeh. "inget juga ya lo."

"iyalah. yang diomongin kak junkyu menyangkut masa depan gue tuh."

"lo maunya gue jujur kapan?" haruto dengernya bingung. kan junkyu yang mau jujur kenapa tanya haruto.

"ya terserah kak junkyu dong."

"kan gue nanya lo, haru."

wajah haruto langsung berubah serius, "kalo gue minta sekarang gimana?"

"hah?"

haruto mengusak rambut kepala junkyu, "tuh kan lo belum siap. kalo udah siap aja kak."

"katanya keburu ditinggal kuliah."

giliran haruto yang terkekeh. "masih inget aja."

"yaudah gue mau ke yoonbin sekarang ya. mau pulang apa nunggu?"

giliran haruto yang cengo. ini junkyu beneran mau sama dia?

"kok diem?"

"kak, lo beneran mau sama gue?"

"emang gue ngomong mau pacaran sama lo?"

haruto langsung masang muka sedih. junkyu yang liat ketawa. walaupun haruto sering keliatan lebih dewasa dari pada dia, tapi haruto bisa jadi kayak anak kecil waktu gini. bikin junkyu pengen ngisengin lagi.

"ih kak junkyu jahat nih php sama gue."

"perasaan gue nggak ngasih harapan ke lo."

"tapi gue berharap kaaakk."

junkyu bangkit dari duduknya. "ya berarti salah lo. udah ya gue ke yoonbin dulu. daaahh."

haruto speechless. kabar dia gimana dong:(

junkyunya ketawa sambil lari ke rumah yoonbin. untung kamu cantik kyu, kalo gembel dikira orgil.

•●•●•

paskib +harukyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang