02

21.9K 3.7K 583
                                    

sekarang ini lapangan basket indoor mulai ramai. sebenernya sih anak kelas 10 nya dikit, tapi yang bikin ramai dan berisik itu kelas 11 dan 12 nya.

entah itu ada yang lari-lari, ada yang teriak-teriak, ada yang jogging juga sih, pokonya masih banyak lagi.

kalau haruto hitung, kelas 10nya cuma ada 12 sisanya kelas 11 dan 12.

dalam hati haruto bangga, dari seangkatan cuma dipilih 12, berarti dia termasuk jajaran orang tinggi dong. bisa banget nih disombongin ke temen-temennya di kelas.

btw, dari kelas haruto sendiri dipilih 2 anak, haruto sama yujin. ceweknya juga dikit, dari 12 anak kelas 10 cuma ada 5 anak cewek. yujin, woonyoung, jiheon, minjung, dan yuna -kalau haruto tidak salah ingat.

sedangkan yang cowok ada woojin, taesung, doyoung, dohyun, jinwoo, sama junghwan.

haruto sendiri kaget waktu tau junghwan kelahiran 2005, karena rata-rata temennya kelahiran 2003-2004. kata junghwan, dia smp dulu aksel, alias cuma 2 tahun. ga kaget sih junghwan masuk ipa 7, alias kelas unggulan.

di sekolah haruto, kelas unggulan ditaruh diakhir, jadinya ipa 7 yang kelas unggulan. sedangkan kelas ipa lain dicampur tanpa liat akademik lagi.

sekolah haruto ini termasuk gede. ipa ada 7 kelas, ips ada 7 kelas, dan bahasa ada 3 kelas.

"UNTUK KELAS SEPULUH, PIMPINAN SAYA AMBIL ALIH, 3 BERSAF LENCANG KANAN GERAK!"

denger aba-aba, semua kelas 10 yang awalnya duduk jadi berdiri dan baris di depan danton.

"urut ketinggian ya dek." ucap junkyu sambil mengoreksi adek kelasnya.

"TEGAK GERAK!"

semuanya serentak ada di posisi sikap sempurna. kakak kelas 12 keliling buat koreksi adek kelasnya, sambil mencatat siapa saja yang pantas untuk masuk tim lomba.

biasanya, tim lomba paski ada 17 dibarisan dan 1 danton.

kakak kelas 11 pun tadi sudah diambil alih oleh kakak kelas 12.

jika dihitung, kakak kelas 11 ada 9 orang ditambah 1 danton yang sekarang ada di depan anak kelas 10, yang artinya kelas 10 hanya diambil 8 anak.

"ISTIRAHAT DITEMPAT GERAK!"

"oke adek-adek, sebelumnya selamat siang."

"SELAMAT SIANG." ujar kelas 10 secara kompak. tadi sebelum kakak kelas 12 masuk, kelas 10 sudah diberi wejangan harus bersikap bagaimana untuk menghadapi kelas 12.

"jadi, kalian dikumpulin di sini bukan tanpa sebab. kata pak daniel, selaku pelatih kita, karena anak kelas 12 nggak dibolehin ikut event lagi, jadi harus nyari kandidat kelas 10 yang bakal gantiin posisi kelas 12." ucap kak yohan, ketua paskib yang sekarang udah kelas 12.

"biasanya emang kelas 12 sama kelas 11 yang mewakili buat event yang satu ini, karena kelas 10 juga anak baru jadi pasti butuh banyak latihan padahal lombanya bentar lagi. tapi sejak kepseknya ganti, kelas 12 udah nggak dibolehin buat ikut. jadilah kalian yang terpilih bakal diseleksi lagi sama kita." jelas kak yohan, "semoga sukses ya dek. semangat!"

•●•●•

seleksi lomba sudah diadakan. tadi sebelum seleksi, kelas 10 diajarkan pbb dasar dan diberi waktu 15 menit untuk mempelajarinya.

haruto capek, pengen pulang. tapi belum boleh pulang sebelum diumumin kakak kelas.

haruto dan kawan-kawan cuma duduk di tengah lapangan sambil membentuk lingkaran.

"heh, junghwan!"

yang dipanggil noleh. "kenapa, to?"

"deket lo ya sama jeongwoo?"

mata junghwan membulat. "kata siapa anjer?"

haruto terkekeh, "kemaren gue liat di ponsel jeongwoo lagi chat sama yang namanya junghwan. ngaku ga lo?"

"nggak. kan waktu itu kita daful bareng terus akhirnya kenalan eh sama-sama anak ipa. terus jeongwoo minta line, yaudah gue kasih." jelas junghwan, "lagian gue udah ada yang lain kok."

"hah siapa?"

"beda sekolah. udah ah kepo banget lo baru aja kenal." ucap junghwan dan berakhir haruto diem.

haruto itu cerewet, udah banyak orang yang tau. iyalah, anak sma dia tuh kayak cuma pindah bangunan doang dari smp ke sma alias mayoritas anak sini ya se smp sama haruto. tapi junghwan enggak sih jadi dia baru kenal haruto hari ini.

"oke adek-adek, gue tau nih kalian pasti capek, jadinya diumuminnya sambil santai gini aja ya." ucap kak yohan mengintrupsi obrolan anak kelas 10 yang lagi dalam masa perkenalan.

"yang masuk tim dohyun, yujin, woonyoung, doyoung, junghwan, jinwoo, woojin, sama haruto. buat yang keterima, semangat latihan. buat yang enggak, ke depannya masih banyak event, jadi kalian serius latihan biar bisa masuk tim lomba, oke?" ucap kak yohan.

"siap kak!"

"yaudah semuanya boleh bubar. langsung pulang dan salam buat ayah ibu. kalau mau main bilang dulu sama orang tua. selamat sore semuanya."

akhirnya boleh pulang juga ucap haruto dalam hati.

tbc-
maaf kalo perchapter dikit doang, karena aku nggak bisa buat long chapter:( pasti bosen kalo semisal kepanjangan:(


paskib +harukyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang