23

11.8K 2.2K 110
                                    

tim lomba udah siap-siap di sekolah sejak jam 4 pagi. bahkan anak-anak official nginep di sekolah buat persiapin barang-barang yang akan dibawa tim besok.

sekarang mereka lagi dengerin instruksi pak daniel. semuanya berwajah tegang. iyalah jelas, perjuangan mereka selama 1 bulan ini ditentuin sama lomba hari ini.

lomba dibagi menjadi 2 hari. mereka dapet nomor urut 2 yang menyebabkan mereka tampil di hari pertama.

tub dimulai dari nomor urut awal dan pbb dimulai dari nomor urut akhir. durasi tub sendiri 35 menit sedangkan untuk pbb dan varfor hanya 20 menit.

"tetap fokus. perjuangan kalian untuk sampai di hari ini sudah bagus, jadi semoga hasilnya juga memuaskan. semangat!"

setelah dibubarkan mereka membentuk lingkaran dan menyatukan tangan mereka.

"pokoknya, menang kalah urusan terakhir. yang pasti kita usaha dulu, semangat!"

akhirnya mereka tos dengan jargon mereka untuk membakar semangat.

•●•●•

lain halnya dengan anak tim, kakak kelas udah ada di basecamp anak-anak lomba yang disediakan panitia. bantuin anak official buat mempersiapkan baju-bajunya. cuma yohan yang selaku ketua paskib yang ada di sekolahan buat ngasih wejangan buat tim lomba.

setelah anak tim sampai di basecamp, buru-buru mereka bersihin muka dll.

sekarang udah jam 7 dan apel pembukaan dimulai jam setengah 8. anak tim sekarang lagi di make up in sama anak-anak yang ditugasin bantu dan kakak kelas yang bisa bantu.

junkyu sendiri yang lumayan kenal sama make up akhirnya geret haruto buat make up-in haruto. biar cepet, tiap anak megang satu anak gitu.

yang apel emang bukan anak tim, biar make up nya nggak luntur karena mereka main nomor 2. ribet juga nanti ngurusnya. sebagai pengganti anak tim buat apel, ada anak kelas 11 yang nggak ikut lomba dan nggak bisa bantu make up-in dan kelas 12 yang gabut.

junkyu fokus ke haruto doang. untungnya sekolah mereka punya lapangan indoor. emang baru sih lapangannya. dulu waktu kelas 10 junkyu ikut lomba, dia sampe harus belang dan yang make up-in dia kakak kelas sambil ngedumel, "item banget sih lo dek."

make up-in haruto juga gampang. soalnya cowok jadi cuma make foundie, bedak, sama lip product doang. alis haruto udah tebel, jadi nggak perlu ngalis.

"udah sana ganti baju." ucap junkyu sambil senyum bangga liat hasilnya. yah, haruto sih nggak perlu banyak dipermak emang udah cakep dari sananya.

haruto meluk junkyu bikin junkyu kaget. "kenapa sih?"

btw haruto cuma make kaos dalem sama celana kolor. waktu mau make kaos dia dimarahin official takutnya make up dia nempel di kaos yang malah lebih ribet lagi nantinya.

"kak takut." ucap haruto manja. junkyunya cuma terkekeh gemas ngeliat kelakuan adek kelasnya ini. lalu dia menepuk pelan kepala adek kelasnya ini.

"kalo takut terus nanti salah, lo nggak juara umum loh. nanti nggak bisa minta apa-apa dari gue." denger kalimat junkyu bikin haruto langsung berbinar. "oke bosku!" haruto bangun terus nyamperin official yang bagian baju.

junkyu terkekeh sekali lagi, lagian anak itu mau minta apa sih sampe sesemangat itu.

lalu junkyu menarik tangan doyoung buat yang di make up-in dia selanjutnya. junkyu milihnya yang bening-bening ya biar gampang.

•●•●•

tub udah selesai. tinggal pbb nya aja nanti perkiraan jam 1 siang.

tim disuruh ganti baju bebas terus bersihin make upnya sendiri-sendiri.

tadi pas tub semuanya berjalan lancar. tepuk tangan meriah didapat mereka. apalagi waktu bu chaerin bawain amanat pembina, semua orang terkagum. padahal bu chaerin ini guru bahasa jepang, tapi dikira banyak orang guru ppkn karena semangat banget nyampein amanatnya.

junkyu yang liat haruto lagi bersihin make up langsung nyamperin.

"abis ini bilas pake air terus makan pisang dulu sambil nunggu jatah makan, ya." harutonya mengangguk.

"kak, tadi padus bagus nggak?"

junkyu walaupun suaranya terkesan cempreng gini, dulu dia smp ikut padus. pas sma ikut paskib eh malah ditunjuk jadi pembawa teks pancasila karena muka junkyu yang mendukung kata kakak kelasnya.

"bagus kok, suara lo juga kedengeran. pecah suaranya juga cakep."

haruto meletakkan kepala junkyu di bahunya. junkyu malah menyamankan posisinya terus meluk pinggang haruto pake sebelah tangannya.

anak-anak lain udah nggak peduli sama mereka. namanya juga lagi kasmaran yah dunia milik berdua yang lain ngontrak.

"gue kangen yoonbin jadinya."

junkyu merasakan badan haruto menegang. "bukan kangen yang aneh-aneh kok. soalnya biasanya yoonbin yang selalu jadi sandaran gue. sekarang kalo udah ada yang lain langsung gitu ya."

"harusnya kakak bersyukur kak yoonbin suka sama orang lain pas udah ada gue."

junkyu mengangguk. bener juga sih, coba kalo yoonbin suka jihoon sejak kelas 10, nggak tau kayak gimana hidup junkyu.

"yoonbin nanti dateng sih buat liat kalian pbb. dapet dispen basket dia makanya sekalian ke sini katanya. tadi dia nelpon pas lo persiapan di dp."

harutonya manggut-manggut.

"kyu!"

junkyu langsung kembali ke posisi semula. ada jihoon sama yohan yang nyamperin dia.

"mau ikut nggak? gue sama jihoon mau ngikut alumni nyari makan."

junkyu langsung berdiri, tak lupa dia nepuk pelan kepala haruto.

"nanti gue balik, oke?"

tbc-

paskib +harukyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang