"anjir woo kalo bukan kakel udah gue buang itu ya namanya jihoon jihoon itu."
"sambat mulu lo! capek gue dengernya." keluh jeongwoo. pasalnya sejak kejadian tadi, sebelum istirahat pertama, sampai bel pulang berbunyi haruto tidak berhenti mengoceh tentang ia yang dipaksa masuk paskib.
"lagian kan to, bukannya kesempatan nih? lo kan baru kelas 10 udah ditunjuk ikut paskib dan tadi kak jihoon ngomong kan kalo mau ada lomba, berarti lo bisa aja ikut lomba. lumayan kan kalo menang dapet piagam." cerocos jeongwoo.
"ogah! ntar kulit gue kayak elo mah ogah!"
jeongwoo langsung melemparkan buku yang ada di atas mejanya.
"aduh woo galak banget sih! nanti insomnia nih."
"bodo anjing gue mau pulang, minggir ah!"
haruto yang ditinggal jeongwoo akhirnya memilih membereskan barang-barangnya.
hari ini mpls sampai seminggu ke depan yang artinya sekolahan masih free class kecuali kelas 12 tentu saja.
di sekolah haruto ada peraturan kalau belum punya sim, dilarang bawa sepeda motor. oleh karenanya jeongwoo tadi langsung meninggalkannya, karena takut terlewat bis ke arah rumahnya yang lewat 30 menit sekali.
haruto bukan anak nakal, tapi juga bukan anak yang taat aturan. ia memilih menitipkan sepeda motornya di penitipan yang letaknya di belakang sekolah daripada harus berdesak-desakkan di bus, apalagi kalau sore bau keringat menyebar dimana-mana.
setelah selesai membereskan barangnya, haruto menuju ke penitipan motornya.
"HEH ITU YANG KAKI PANJANG DARI 10 IPA 1."
haruto kenal suara ini, iya lah suara yang paling ngeselin karena udah maksa dia ikut paskib. haruto menoleh dan menemukan 2 kakak kelas yang berjalan menghampirinya.
"nama lo siapa? id line juga bagi sini." ucap jihoon sambil narik temennya.
"ngegas banget sih kak." jawab haruto.
jihoon langsung melotot denger jawaban haruto, "buat grup paskib tolol! pede amat."
haruto cuma cengengesan. "haruto bukan naruto. id line gue w.haruto."
"siapa sih hoon?" akhirnya anak yang di samping jihoon membuka suara yang sontak membuat perhatian haruto teralihkan.
"bentar lagi kan ada event, kyu. sedangkan kelas 12 nggak boleh ikut lagi. jadi yohan tadi minta tolong buat nyari kandidat kelas 10 yang bisa gantiin tim lomba kelas 12." jelas jihoon ke temennya yang dipanggil kyu itu.
"yakin lo milih yang kayak gini? jalannya aja lemes banget."
haruto yang mendengar langsung protes tidak terima, "gue jalan lemes kan capek kak seharian mpls."
"halah masih mpls doang, latihan paskib lebih capek."
haruto memilih diam. untung manis kata haruto dalam hati.
"yaudah, udah kan kak jihoon? gue mau pulang."
"besok kumpul pulsek di lapangan basket indoor." ucap jihoon. kakak kelas yang dipanggil kyu tadi mengernyit heran.
"loh? nggak dipake anak basket, hoon?" tanyanya.
"tadi gue udah nanya katanya basket mau di lapbas outdoor aja, biar ga manja. lagian event basket masih jauh jadi palingan cuma latihan fisik sama sparing doang. yohan juga udah setuju kok." jelas jihoon yang dibalas anggukkan kepala oleh lawan bicaranya.
"yaudah ya kakak-kakak, gue ijin pulang dulu."
•●•●•
haruto sekarang udah di tempat tidurnya. ponselnya sedari tadi ribut karena perkenalan di grup kelas dan grup paskib. biasa, grup baru jadi berisik.
"halah palingan besok kenalan lagi repot amat." sambil sesekali scroll grup paskibnya itu.
matanya terfokus ke arah akun yang unamenya junkyu itu. jarinya bergerak untuk melihat profil pict pemuda yang 2 tingkat di atasnya itu.
ternyata profil pict nya berformat gif. lucu juga kalo diliat. haruto bahkan senyum-senyum sendiri ngeliatnya.
"tapi ini anak paskib masih bening aja sih. apa emang paskib latihan indoor mulu kali ya." ucap haruto sambil masih melihat profil pict dari junkyu.
haruto jadi berpikir, enaknya lanjutin paskib apa enggak ya, kalo lanjutin bener sih kata jeongwoo bisa dapet piagam. tapi haruto ini spesies mager yang hobi hibernasi kalo hari libur. nanti kalo dia ditunjuk ikut lomba terus latihan tiap hari, jadi gaada jadwal untuk hibernasi dong.
"alah pikirin nanti dulu aja lah ya, orang gue juga belom pasti ditunjuk lomba." ucapnya sambil meletakkan ponselnya di meja samping tempat tidurnya.
akhirnya ia memilih untuk tidur.
tbc-
konfliknya nggak berat kok, aku selalu gagal buat konflik berat T^T
aku kangen harukyu, jadi menciptakan momen sendiri di imajinasiku hehehe. semoga suka ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
paskib +harukyu ✔
Fanfictionharuto dipaksa masuk paskib sama kakak kelasnya karena tinggi badannya tapi dia nolak karena takut kalau kulitnya berubah seperti jeongwoo, teman satu smp nya. gimana ya akhirnya? warn ; bxb, local, & lowercase