junkyu
haruto, udah tidur?haruto yang cuma baca notif aja kaget karena demi apa junkyu ngechat dia duluan. walaupun mereka keliatan deket di paskib, tapi buat chattingan mereka nggak pernah sama sekali. makanya haruto kaget.
dia buru-buru buka aplikasi line dan menampilkan ruang chat sama junkyu.
▪▪▪
junkyu
haruto, udah tidur?
belum kak
kenapa?
gue mau cerita
soalnya gue bingung mau cerita ke siapa
ini nyangkut temen-temen deket gue jadi gue nggak bisa cerita ke mereka
gue telfon ya?
boleh kak
▪▪▪
"halo?"
haruto senyum denger suara junkyu. cuma denger suara junkyu aja rasanya adem banget.
"iya halo kak kyu."
"lagi apa lo?"
"tadi abis mabar sama jeongwoo. mau curhat apaan sih?"
haruto mendengar junkyu menghela nafas. mungkin junkyu bakal cerita masalah yoonbin ke haruto.
"gimana sih rasanya kalo lo suka sama orang udah lama dan lo juga mau nunggu dia buat move on dari mantannya. eh setelah move on sama mantannya, dia malah naksir sahabat lo sendiri."
haruto diam. dia tau junkyu masih belum selesai bicara.
"terus sahabat lo yang lain naksir ke lo. dia saudaraan sama orang yang lo taksir. pusing gak sih, haru?"
haruto yang udah tau jalan ceritanya cuma diem. tapi dia nggak bisa nebak siapa yang naksir junkyu karena dia emang nggak tau siapa itu.
"gue nyeritain yoonbin, jihoon, sama yohan. yoonbin sama yohan itu saudaraan. gue naksir yoonbin udah lama, dan waktu gue badmood parah yang marah-marah ke lo hari pertama latihan ya karena yoonbin malemnya bilang ke gue kalo mau deketin jihoon-"
ada jeda sebentar sebelum junkyu lanjutin, "gue tau dari yoonbin kalo yohan suka sama gue. nggak tau juga sejak kapan, karena gue juga nggak sadar. gue nganggep yohan ya kayak ke jihoon gitu."
haruto pun akhirnya menanggapi, "terus gimana kak?"
"nggak tau gue tuh. gue kesel banget sama yoonbin. sejak dia bilang mau deketin jihoon, gue akhirnya milih ngalah karena emang dua orang itu sahabat gue, nggak mungkin gue ngomong ke yoonbin kalo gue suka sama dia, kan?"
"tapi gue bingung, yoonbin makin dijauhin dia makin deket. seakan nggak mau dijauhin sama gue. bahkan dia ngelarang gue deket-deket yohan gara-gara dia tau kalo yohan naksir sama gue. egois banget kan si bangsat yang satu itu?"
haruto kaget, ternyata junkyu sampai punya niatan buat jauhin yoonbin. soalnya yang haruto lihat mereka baik-baik aja, nggak kelihatan kalo junkyu ngejauhin yoonbin. "gue sampe pindah kelas les biar nggak ketemu yoonbin lagi. gue sampe beberapa hari ini langsung cabut les nggak ke paskib biar dia nggak nunggu gue. tapi dia masih aja nyamperin gue waktu istirahat, bahkan ada satu hari yang kelas les gue sama dia ada jadwal bareng, dia nungguin gue pulang. padahal kelas les gue itu selalu pulang telat karena pada minta tambahan."
haruto ikut bingung, yoonbin kesannya nggak mau dijauhin junkyu tapi kenapa dia nggak peka kalo junkyu punya perasaan ke dia?
"lo kalo jadi gue gimana sih?"
haruto bimbang, dia juga bingung karena kejadiannya kayak gini. "pindah les aja gimana, kak?"
"nggak bisa lah, tolol. uangnya nggak kembali, sayang uangnya."
haruto menganggukkan kepala padahal dia sadar kalo junkyu nggak akan lihat. "yaudah kak, kak junkyu jangan menjauh banget dari kak yoonbin. mungkin kak yoonbin sadar kalo kak junkyu ngejauh, makanya kak yoonbin berusaha buat deket lagi."
"dia emang udah bilang gitu, haru."
"yaudah berarti kayak biasa aja kak. atau kak junkyu mau pulbar gue terus biar ada alasan buat ngejauh dari kak yoonbin?"
"nggak ngerepotin lo nantinya?"
"nggak kok, kak. tapi gue takut karena makin lama tim pulangnya bisa jam 7 malem, nanti kak junkyu telat les gimana?"
junkyu terkekeh di sebrang sana, merasa lucu sama adek kelasnya ini yang perhatian sama junkyu. "ada ojol, harutooooo."
haruto akhirnya tertawa, "yaudah gitu aja kak atau mau sekalian gue jemput berangkatnya biar bareng?"
"eh nggak papa?"
haruto tersenyum, "nggak papa kalo kak junkyu mau jajanin ayam geprek abis lomba nanti."
junkyu langsung ketawa, "iya iya gue jajanin ayam geprek tiap hari deh nanti kalo udah lomba yaa?"
"mau dijemput pulang les juga nggak?"
"kok lo jadi kayak tukang ojek gue sih."
tawa haruto pecah, "ya nggak papa sih itung-itung sedekah buat orang yang kurang mampu."
"sialan lo."
"yaudah besok gue jemput ya kak. nanti kalo pas istirahat atau ada jamkos liat anak paskib aja kak daripada di kelas nanti disamperin kak yoonbin."
"oke, makasih ya haruu. selamat malaaamm."
haruto menatap ponselnya yang menampilkan panggilan diakhiri oleh junkyu, "selamat malam juga kak junkyu. semoga awal yang baik ya."
tbc-
aku mau pamer, selama 4 hari aku buat 20 chapter hahahaha emang sih pendek-pendek karena aku nggak jago buat long chap:(
btw aku nggak buat jalan kerangka cerita dulu. jadi maaf kalo gaje atau gimana ya karena emang diketik kebut dan alurnya nga jelas
KAMU SEDANG MEMBACA
paskib +harukyu ✔
Fanfictionharuto dipaksa masuk paskib sama kakak kelasnya karena tinggi badannya tapi dia nolak karena takut kalau kulitnya berubah seperti jeongwoo, teman satu smp nya. gimana ya akhirnya? warn ; bxb, local, & lowercase