aslinya sih dia ogah banget ketemu alumni. dia harus ketemu mantan yang bikin dia nangis sampe yoonbin jadi protektif ke dia.
iya. kak seunghoon juga anak paskib, sama kayak junkyu. di sma yang sama.
"kyu, udah nggak sama yoonbin lo?" tiba-tiba aja kak chengxi nanya gitu yang bikin semua mata memandang junkyu. penasaran juga sih soalnya tadi alumni juga liat junkyu lagi mojok sama anak tim.
"emang sejak kapan sih gue sama yoonbin kak? kan gue sama dia temenan doang."
"apaan temenan sampe bikin gue mutusin lo gara-gara lo deket banget sama yoonbin." celetuk seunghoon yang bikin semuanya ketawa, kecuali junkyu tentunya. dia jadi inget pertengkaran mereka waktu itu.
seunghoon selalu cemburu waktu junkyu yang kemana-mana bareng yoonbin. tapi junkyunya juga nggak mau ngelepasin yoonbin, inget kalo junkyu itu nganggep yoonbin bukan cuma temen doang. yoonbin itu orang yang bikin dia bisa agak terbuka seperti sekarang.
pertengkaran itu lumayan hebat. seunghoonnya marah dan junkyunya nangis. bahkan seunghoon yang cemburu nggak sadar kalo junkyu ketakutan. rasanya junkyu kayak liat papa kandung junkyu di diri seunghoon waktu itu.
dulu, waktu junkyu masuk sma sini, seunghoon pernah ngajak ngomong junkyu kalo dia itu nyesel putus sama junkyu yang dibalas pukulan sama yoonbin yang nggak tau muncul darimana.
bahkan junkyu sama yoonbin hampir pindah sekolah karena yoonbin yang ngadu ke keluarga junkyu. tapi junkyunya nggak mau. dia ketemu lagi sama jihoon setelah 3 tahun pisah, dia gamau pisah lagi.
"tapi gue pernah liat jihoon jalan bareng yoonbin di mall waktu itu." kak chanwoo tiba-tiba berceletuk yang bikin semua orang mengalihkan pandangannya ke jihoon. yang diliatin akhirnya nunduk malu sambil telinganya keliatan memerah.
alumni pada ketawa liat reaksi jihoon. "waduh jangan ngomong cinta segitiga nih."
"emang ya temen itu nggak selamanya bisa jadi temen."
bukan cuma cinta segitiga kak, cinta segi ribet ini mah batin junkyu.
yohan yang ada di samping junkyu langsung megang tangan junkyu. junkyunya noleh, terus berbisik ke arah yohan, "gue nggak papa kok, yo."
yohan agak bingung sih tapi dia jadi bersyukur juga untungnya junkyu baik-baik aja.
seunghoon liatin ke arah junkyu yang masih ngeliat ke arah yohan. jujur aja, dia beneran masih punya perasaan sama junkyu. junkyu itu cinta pertamanya. walau mereka nggak lama juga pacarannya, tapi seunghoon beneran nggak bisa lupain junkyu segampang itu. bahkan dia udah pacaran sama banyak orang pun nggak ada yang bisa gantiin junkyu.
disaat bersamaan, jihoon malah liatin seunghoon. seribet ini ternyata kisah mereka. jihoon yang dulu juga sempet deket sama seunghoon, tapi gagal jadian karena yoonbin ngasih tau kalo seunghoon itu berengsek.
padahal yoonbin sendiri nggak tau alasan junkyu putus sama seunghoon. dan waktu itu juga jihoon udah keburu baper sama seunghoon.
pandangan kak seunghoon dari dulu nggak berubah. nggak ada harapan beneran ya gue? batin jihoon nelangsa.
•●•●•
waktu alumni sama kelas 12 otw ke basecamp anak lomba, ponsel junkyu bunyi. ada nama yoonbin tertera. langsung aja junkyu izin buat ngangkat telpon dulu.
"kyu, dimana?"
"lo sendiri dimana? gue udah di stadion tapi belum masuk basecamp nih. barusan makan sama alumni."
"alumni? ada seunghoon juga?"
"kak seunghoon, yoonbin."
"alah bodo. gue udah di pager depan stadion. keluar dong."
"masuk aja sih parkir di tempat biasa. gue tungguin di parkiran deh soalnya gue deket sama parkiran."
"yaudah jangan kemana-mana."
telponnya dimatiin. junkyu berbalik arah dan menuju ke parkiran.
"lo sendirian, kyu?"
suara yoonbin ngagetin junkyu yang lagi asyik melamun. "ngagetin gue aja lo."
yoonbin ketawa lepas. tangannya melingkar di bahu junkyu. "berapa lama coba kita nggak sedeket ini?"
junkyu berpikir, setelah acara jogging itu dia sama yoonbin emang chattingan kayak biasa. saling kirim meme atau cerita hal unfaedah lainnya.
tapi frekuensi bertemu mereka berkurang. ingat kan kalo kelas les mereka beda. kelas di sekolah juga beda. junkyu juga makin nempel sama haruto. sedangkan yoonbin juga nggak jauh beda.
"bin, lo kapan mau nembak jihoon sih?"
"kapan ya enaknya kyu? gue jadi ragu."
junkyu langsung nampol kepala yoonbin. enak aja dia udah mulai ikhlas liat yoonbin bareng jihoon eh malah mereka nggak jadian.
lagian junkyu kan juga nunggu biar yoonbin jadian sama jihoon lalu dia lepasin perasaannya baru dia bisa fokus ke haruto.
"enak aja lo udah deketin jihoon sekarang malah ragu. jangan brengsek deh, bin."
yoonbin berhenti yang membuat junkyu juga ikut berhenti. "nggak tau kenapa tapi lama-lama hambar, kyu. tau nggak dulu jihoon deket sama seunghoon?"
dibalas dengan gelengan sama junkyu. "seunghoon dulu deketin jihoon dulu waktu kita kelas 10. terus gue bilang ke jihoon kalo seunghoon itu nggak baik. akhirnya jihoon ngejauhin seunghoon."
junkyu masih nunggu lanjutan yoonbin. yoonbinnya terlihat frustasi. "waktu itu gue jalan sama jihoon, liat seunghoon sama cewek, romantis banget pokoknya. terus seunghoon nyamperin kita gitu."
"yang bikin gue ragu adalah tatapan jihoon yang nggak berubah ke seunghoon. gue takut dia belum move on, kyu."
gimana ya, junkyu sendiri bingung harus jawab gimana makanya dia jawab sekenanya. "makanya usaha buat ngerebut hati jihoon sepenuhnya, bin."
kayak haruto yang usaha biar perasaan gue ke lo bisa ilang lanjut junkyu dalam hati. junkyu tersenyum mengingat haruto.
tbc-
sumpah ini malah jadi cinta segi ribet. soalnya aku suka junkyu direbutin banyak cogan xixixi
KAMU SEDANG MEMBACA
paskib +harukyu ✔
Fanfictionharuto dipaksa masuk paskib sama kakak kelasnya karena tinggi badannya tapi dia nolak karena takut kalau kulitnya berubah seperti jeongwoo, teman satu smp nya. gimana ya akhirnya? warn ; bxb, local, & lowercase