haruto mukanya langsung sepet waktu liat junkyu yang dateng sama yoonbin.
alumni bahkan guru yang dateng ikutan ngecie-in. yoonbin ini walaupun bukan anak paskib tapi dikenal akrab sama mereka. ya gimana sejak kelas 10 yoonbin selalu nungguin junkyu kalo latihan paskib atau dia milih pulang terus jemput junkyu.
waktu lomba juga dia di basecamp buat bantu junkyu kalo official lagi sibuk.
gimana orang lain nggak mikir mereka pacaran kalo sedeket itu ternyata batin haruto nelangsa.
waktu udah jam setengah 12, official langsung nyuruh anak-anak buat cuci muka pake fw. yang make up-in juga udah siap.
junkyu nyuruh haruto buat di make up-in lagi sama dia. awalnya haruto ogah, tapi junkyu tetep kekeuh sampe ngancem nggak mau ngomong sama haruto.
"haru?" panggil junkyu waktu haruto malah diem aja dipakein foundie sama dia. bahkan haruto nggak mau ngeliat matanya.
"dengerin gue ya. gue sama yoonbin nggak ada apa-apa, beneran deh. tadi dia nelpon, dia dapet dispen basket karena basket bentar lagi juga lomba. dia kan kapten jadi sekalian liatin siapa kandidat yang pas buat gantiin dia pas di lomba nanti. terus dia ngomong mau ke sini, katanya udah lama nggak ikut ngobrol anak paskib." ucap junkyu.
junkyu megang dagu haruto. wajah haruto ditolehin ke kanan ke kiri mau liat apa udah rata belum foundie nya. abis itu dia ngunci pandangannya tepat di mata haruto.
"masak liat gue bareng lagi sama yoonbin udah bikin lo mau nyerah sih?"
ucapan junkyu seolah menjadi lampu hijau buat haruto. dia nggak boleh nyerah sekarang karena dia udah hampir berhasil.
•●•●•
hari ini pengumuman perlombaan. pengumuman sih biasanya dimulai jam 5 sore sampe jam 7 kata anak kelas 11.
kelas 12 juga nggak dispen karena pengumuman sepulang sekolah. alumni juga yang datang nggak sebanyak kemarin karena ngomongnya mau liat pengumuman aja.
sekarang anak tim lagi nontonin tim sekolah lain yang lagi lomba. sekalian liat siapa aja saingan mereka.
junghwan sendiri misah dari gerombolan anak kelas 10. dia katanya mau ketemu sama anak sma lain.
haruto malah gabut. nggak tau mau ngapain. liat lomba tapi kok panas-panasan. chattingan sama junkyu juga nggak bisa karena takut ganggu dia di kelas.
"young, nanti kalo ada yang nyari gue bilang guenya di basecamp ya. mau tidur."
akhirnya haruto milih tidur karena untungnya pas haruto sampe basecamp sepi banget.
•●•●•
haruto bangun waktu denger suara berisik. dia liat jam, lumayan juga dia tidur siang 1,5 jam.
dilihatnya anak tim yang balik ke basecamp. udah saatnya makan siang, jadinya mereka balik ke basecamp.
haruto ambil ponselnya di tas. sekarang yang di sekolah pasti masih istirahat. jadi dia buka chat room sama junkyu.
▪▪▪
junkyu
kak, lagi istirahat?
heem
udah makan belom kak?
males makan gue
makan dulu sana nanti setelah pengumuman lo les loh
takutnya nggak sempet makan
iyadeh
nanti pulsek langsung ke sini kan kak?
iya nanti gue bareng yohan langsung ke sana
udah ah gue mau ngantin, bye
▪▪▪
"ni makan." haruto mendongak ngeliat doyoung yang ngasih nasi box ke dia. haruto yang laper ya langsung ambil aja.
doyoungnya duduk di samping haruto. "to?"
"apaan?" jawab haruto. tangannya yang kiri megang ayam yang kanan ngambil nasi mana kakinya yang kanan nyanggah tangan kanannya gitu, kayak makan di warkop tapi lesehan.
"lo sama kak junkyu tuh apaan sih?"
haruto keselek. nggak ngebayangin doyoung bakal nanya ginian.
"emang kenapa sih doy?"
doyoung yang lagi ngunyah ngadep ke haruto. "ya kalo belum jadian cepetan jadian. kak junkyu banyak yang naksir loh."
"lo juga?"
doyoung nyikut lengan haruto, "sembarangan!"
"gue cuma mau ngasih tau aja sih. kak seunghoon, yang kemarin alumni dateng itu. dia mantan kak junkyu. yah siapa tau masih ada rasa, kan?"
sialan emang doyoung, bikin haruto makin ketar-ketir. haruto jadi nggak nafsu makan tapi takut ikannya mati kalo dia nggak abisin makanannya.
•●•●•
haruto liat junkyu yang lagi jalan sendirian ke arah basecamp. niatnya mau nyamperin tapi junkyu udah disamperin dulu sama alumni.
kalo nggak salah inget sih namanya kak seunghoon. waktu mereka latihan biasanya alumni ada yang dateng, tapi seunghoon nggak pernah dateng makanya jangan salahin haruto kalo dia lupa namanya.
haruto milih buat ngikutin mereka berdua yang sekarang kayaknya ngobrol serius. mereka ngobrol di tangga samping basecamp mereka. emang sepi sih di situ karena basecamp mereka tuh pojok jadi jarang ada yang make tangga situ.
"kyu, lo sama adek kelas itu udah jadian?"
haruto tau, seunghoon pasti ngomongin dia sama junkyu. dia tau kok dia jadi bahan ghibahan kakak kelasnya karena katanya dia ngerebut junkyu dari yoonbin.
heleh nggak tau aja mereka kalo yoonbinnya yang ngeselin.
"haruto namanya kak."
"iya dah nggak peduli gue siapa namanya. lo udah jadian sama dia?"
junkyu menggeleng tapi kemudian mengangguk. bikin seunghoon sama haruto yang ngeliatin jadi bingung. haruto ngumpet di bawah tangga gitu jadinya dia liat bayangan junkyu.
"maksutnya apa sih?"
"gue emang belum jadian sama dia kak. tapi tinggal nunggu tanggal."
harutonya lemes dengernya.
"ada hal yang nggak bisa gue bilang ke lo yang jadi penghambat kenapa kami nggak resmi-resmi. yaudah ya, gue ke basecamp dulu."
haruto mau teriak dengernya. itu artinya junkyu beneran bakal iyain dia kalo dia nembak junkyu, kan?
tbc-
KAMU SEDANG MEMBACA
paskib +harukyu ✔
Fanfictionharuto dipaksa masuk paskib sama kakak kelasnya karena tinggi badannya tapi dia nolak karena takut kalau kulitnya berubah seperti jeongwoo, teman satu smp nya. gimana ya akhirnya? warn ; bxb, local, & lowercase