29

11.4K 2.1K 83
                                    

pulang dari rumah yoonbin, haruto udah pulang. kata mamanya, haruto ditelpon bunda buat nganterin belanja.

junkyu malah bersyukur haruto udah pulang. dia mau nangis seharian di kamar.

dia nyesel. beneran nyesel. kenapa dulu dia nggak berani buat bilang kalo dia suka yoonbin.

tapi ada perasaan seneng. ternyata selama ini perasaan junkyu nggak bertepuk sebelah tangan, cinta masa sma-nya nggak sengenes yang dia kira.

sampai pada akhirnya junkyu ketiduran karena matanya yang udah berat.

•●•●•

junkyu bangun waktu ngerasa ada usapan di kepalanya.

dia langsung ngucek matanya. dia tau sih ini pasti bukan mamanya. mama mana mungkin selembut ini kalo bangunin junkyu.

"jangan dikucek kak, nanti perih." ucap orangnya sambil ngejauhin tangan junkyu dari matanya.

junkyu langsung kaget, haruto di depan matanya. dia nengok ke jam digital yang ada di nakas sebelah ranjangnya, jam 3. wah junkyu tidur lama banget.

tadi sebelum tidur dia sempet liat jam dan angka menunjukkan jam 12. lumayan kan tidur siang 3 jam.

"ngapain ke sini?" tanya junkyu.

"aslinya mau ngajakin jalan sih. tapi kok kak junkyu baru bangun tidur."

haruto ngusap pipi junkyu, bikin pipi junkyu memerah. "abis nangis ya?" dijawab anggukan kepala.

"dulu haru bilang kan kalo jangan nangis kalo kak yoonbin jadian sama kak jihoon?"

"bukan masalah itu!"

haruto mengangkat alis sebelah, "terus?"

mereka akhirnya nggak jadi jalan. haruto memilih dengerin cerita junkyu waktu dia di rumah yoonbin.

•●•●•

"JUNKYU, HARUTO NYA SURUH MAKAN SINI." teriak mama dari bawah. sebenernya junkyu mager buat ke bawah, tapi dia laper sih.

sekarang udah jam 5 sore. nanggung sih mau makan. tapi junkyu laper banget.

"ayok makan." tanpa mendengar jawaban haruto, junkyu langsung tarik tangan haruto.

haruto jadi canggung di meja makan. junkyu sibuk makan dan mamanya sibuk ngeliatin haruto. yang diliatin jadi risih tapi junkyu nggak peka.

"haruto kok mau sama junkyu? kan manja."

junkyu masih bodo amat sih. dia laper pokoknya.

"kak junkyu manis, haruto jadi suka tante hehehe." jawab haruto. mama junkyu ngangguk-ngangguk.

"sekarang jangan manggil tante lagi ya? manggil mama aja." ucapan mama bikin haruto kesedak. junkyu langsung ambilin minuman buat haruto.

"makasih kak." junkyu balik makan lagi.

"junkyu ini anaknya pendiem dulu. nggak tau dikasih makan apa sama yoonbin sekarang malah cerewet banget kan? mama aja pusing dengernya." kasian sih haruto dicuekin junkyu gara-gara makanannya. makanya mama milih cerita aja sama haruto.

"IH MAMAH!" teriak junkyu yang sadar kalo dia dighibahin mamanya sendiri.

"biar haruto nggak kaget nanti dengerin kamu ngomong terus." junkyu yang denger langsung merengut. tetep sambil makan sih, jatuhnya lucu banget di mata haruto.

"haruto udah tau kok ma kalo kak junkyu cerewet." jawab haruto. "udah cerewet, galak lagi. haruto dimarahin mulu ma."

junkyu mendumal dalam hati. mama sama haruto nggak mau bikin aliansi haters junkyu gitu? batinnya.

lagian dia fokus makan tuh karena malu. haruto ganteng banget kalo di depan mamanya soalnya keliatan lebih dewasa:(

"tapi kak junkyu lucu kalo marah ma. jadi haruto nggak bisa sebel deh walau kepala pusing dengerin suara kak junkyu." kalimat itu diakhiri dengan kekehan suara haruto yang bikin junkyu makin kesel.

junkyu langsung bangun dan naruh piringnya di tempat cuci. bodo amat bisa dicuci nanti, dia mau ngambek dulu.

mama cuma ketawa liat kelakuan anaknya ini. padahal di depan gebetan yang lebih muda lagi tapi malah keliatan lebih bocah anaknya.

"udah sana samperin. kalo ngambek makin serem."

haruto ngangguk, "yaudah ma ke atas dulu ya?"

sampai di depan kamar junkyu, haruto dikunciin. dia udah ketuk pintu junkyu malah disuruh pergi.

"nanti gue pulang kangen loh."

"BODAT!!!" teriakan junkyu terdengar. haruto menghela nafas, ngambek beneran ini.

dia nggak tau kalo junkyu bisa ngambek kayak gini. selama ini walaupun junkyu pihak bawah tapi junkyu itu dewasa, bukan tipe yang manja. makanya haruto heran sih junkyu bisa ngambek gini.

"yaudah kak, gue pulang ya?"

"pulang sana! nggak usah deket-deket nanti pusing." ucapan junkyu nggak sekeras tadi tapi tetep bisa didenger haruto.

"gue lebih pusing kalo nggak ketemu lo kak."

"halah bacot. pulang ih sana!"

haruto denger junkyu ngumpat kaget. dia malah gedor pintu junkyu sekali tapi keras sih.

yang di dalem kamar udah ketar-ketir. dia takut denger gedoran haruto tadi. salah siapa nggak bisa kontrol mulut, kyu.

"yaudah gue pulang dulu. jangan begadang ya kak. kalo ada apa-apa bilang ke gue. bilang ke yang lain juga nggak papa deh kalo misal lo masih nggak mau ngomong sama gue. yang penting jangan dipendem sendiri."

junkyu dengernya malah luluh. masak dia mau marah ke cowok se-soft haruto, mana bisa:(

suara motor haruto menjauh dari rumah junkyu bikin junkyu sekarang ngerasa bersalah.

apa tadi dia kebangetan ya? tapi dia kesel dibilang bikin pusing sama haruto.

junkyu akhirnya milih mainan ponselnya. pas dia mau buka youtube, dia dapet notif dari haruto.

haruto
kak
nanti malem wajib dateng pokoknya
[share loc]

akhirnya junkyu klik notifnya.

▪▪▪

haruto

kak

nanti malem wajib dateng pokoknya

[share loc]

ogah

mager

dateng kak jam 7

ogah

kalo nggak dateng gue block kontak lo

iya iya

ngambekan lo

ngaca

dah cantik

iyadeh calon gue emang cantik

cuma calon

ngode banget kak?

▪▪▪

junkyu mutusin buat nggak jawab pesan terakhir haruto. dia ambil anduk terus menuju ke kamar mandi.

dia mau mandi terus nanti ke tempat yang haruto kasih alamatnya

tbc-

paskib +harukyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang