15

12.5K 2.4K 376
                                    

setelah haruto pulang dari rumahnya, junkyu langsung bersih-bersih dan persiapan mau tidur.

dia lupa kalo yoonbin lagi nungguin dia aktif buat curhat ke dia.

•●•●•

"kyu, dijemput yoonbin."

junkyu yang lagi siap-siap kaget. perasaan dia nggak ada janji berangkat bareng sama yoonbin.

akhirnya junkyu turun terus nemuin yoonbin. junkyu belum sarapan sih, tapi tanyain dulu deh kenapa kok jemput junkyu.

"udah siap? ayo." ucap yoonbin waktu liat junkyu udah turun.

"kok jemput gue?"

"emang nggak boleh?"

junkyu menggeleng, "nanti jihoon salah sangka loh. lo jadi nggak bisa deketin dia."

"biarin."

junkyu mengernyit, "kok dibiarin?"

yoonbin akhirnya jalan ke arah junkyu, "ya gue kangen berangkat bareng sahabat gue emang nggak boleh?"

junkyu mendengus. kenapa sih di pagi hari junkyu harus ketemu sama anak modelan yoonbin.

"nggak boleh. kak junkyu berangkat bareng gue."

keduanya tersentak waktu denger suara dari belakang. setelahnya menoleh dan ngelihat haruto lagi berkacak pinggang ngelihatin mereka.

"emang lo siapanya junkyu kok ngelarang gue sama sahabat gue sih?" yoonbin kesel banget sama anak kelas 10 yang satu ini. tengil banget dari kemaren bikin nafsu yoonbin naik pengen nendang dia ke antartika.

"calonnya kak junkyu." ucap haruto enteng.

yoonbin bersedekap sambil natep haruto tajam. "nggak usah modusin junkyu."

haruto ketawa sumbang, "emang kenapa sih kalo gue modusin dia? lo aja sering kan modusin dia. nggak bolehin dia deket seme lain sedangkan lo deket sama uke lain. egois banget lo kak. kak junkyu bukan boneka yang bisa lo atur sesuka lo."

yoonbin diem nggak bales omongan haruto. dia lagi nahan biar nggak ada baku hantam di rumah junkyu. mama, papa, dan abangnya junkyu ada di rumah. bisa diusir dia kalo bikin ribut.

"loh ada haruto juga? sini ikut sarapan yuk. yoonbin juga, udah lama nggak sarapan di sini kan."

yoonbin senyum ke arah mamanya junkyu, "nggak usah deh, ma. yoonbin berangkat dulu. yoonbin lupa kalo ada tugas yang harus dikumpul pagi ini."

mamanya junkyu akhirnya mendekat, "yaudah deh. hati-hati ya, jangan ngebut loh di jalan."

"iya ma." yoonbin nyamperin mamanya junkyu sambil salim. "yoonbin berangkat dulu."

•●•●•

junkyu udah ada di kelas. dia dari tadi cuma bengong sambil nungguin pak jinhwan yang belum dateng.

junkyu kepikiran kejadian tadi pagi. junkyu tau yoonbin nahan emosinya waktu denger haruto ngomong. junkyu juga tau haruto juga nahan emosinya waktu dia bicara kayak gitu.

yoonbin emang egois, banget. junkyu rasanya pengen teriak di depan yoonbin kalo yoonbin itu egois banget.

dia selalu marah kalo junkyu di deketin seme lain. dari dulu kelas 9 sampai saat ini juga.

waktu junkyu tanya kenapa, jawaban yoonbin karena dia takut junkyu sakit hati kayak waktu dia pacaran sama anak sma namanya kak seunghoon. yoonbin nggak mau junkyu nangis lagi kayak waktu diputusin sama kak seunghoon.

bahkan waktu junkyu diputusin, yoonbin udah mau nyamperin sekolah seunghoon buat mukulin dia. tapi junkyu malah makin nangis katanya kalo yoonbin gitu junkyu nggak mau temenan sama yoonbin lagi.

tapi gimana ya, dia sendiri seneng waktu haruto ngomong yoonbin itu egois. minimal, ada seseorang yang bisa bikin yoonbin sadar kalo yoonbin itu egois, walaupun bukan junkyu secara langsung.

•●•●•

nggak jauh beda sama junkyu, yoonbin sendiri juga lagi ngelamun. dia ngerasa ketampar banget denger ucapan haruto pagi tadi.

apa junkyu juga merasa kayak gitu ya selama ini? perasaan bersalah mulai muncul.

yoonbin akhirnya diem-diem ambil ponselnya terus liat kontak junkyu di wa. last seen nya masih menunjukkan kemarin sore, berarti junkyu sama sekali belum pegang ponsel.

yoonbin mengusap wajahnya lelah. kenapa rasanya ribet banget. padahal dia mau curhat sama junkyu kemaren karena jihoon abis ngode kalo dia juga punya perasaan sama yoonbin.

yoonbin niatnya mau nanya ke junkyu, jihoon sukanya apa dan nembaknya gimana. tapi sekarang yoonbin malah pusing mikirin junkyu.

yoonbin bukannya nggak mau junkyu punya pacar. tapi yoonbin nggak suka liat junkyu nangis. bahkan cuma gara-gara film, yoonbin liatnya tetep nggak suka.

yoonbin nggak mau junkyu sakit hati. yoonbin nggak mau junkyu nangis.

tapi yoonbin nggak sadar kalo selama ini alasan tangisan junkyu adalah dirinya sendiri.

•●•●•

haruto dan tim hari ini latihan full. mengingat lomba tinggal 2 minggu lagi, mereka akhirnya dapet dispensasi full dari pagi sampai pulsek. tapi kelas 12 nggak ikut, karena udah mulai sibuk ulhar biar materi semester 2 bisa selesai di semester 1 sekalian.

haruto dari tadi udah dimarahin official terus. dia ngerasa pusing banget secara tiba-tiba. tapi dia nggak mau istirahat. kalo dia istirahat nggak enak sama temen satu safnya yang susah nyesuaiin barisan kalo tanpa dia.

lalu akhirnya haruto ambruk yang langsung bikin heboh satu tim.

tbc-

paskib +harukyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang