"Lo dateng ke sini cuma sendiri kan?" tanya orang memakai masker itu dan dari suaranya suara cewek.
"Iya Win gue sendiri kok" jawab Yocky.
Win? Win siapa? Gak mungkinkan Winardi,Winaryanto,Wainidi,Wawawawa! Win jelas kalo itu Winda.
"Gimana kabar temen temen?"
"Lo masih sempetnya nanyain kabar mereka? Mending lo pikir dulu deh gimana sekarang keadaan lo"
"Gue baik baik aja Ky"
"Lo bilang baik Win?"
"Iya gue baik,untuk saat ini gue gamau dulu ketemu sama Rania,Gandys,Katon atau Deva."
"Emang kenapa sih? Kita semua kan sahabat,kenapa cuma gue yang lo beritau sekarang lo disini"
"Ya karena lo saudara gue. Gue malu kalo seandainya mereka tau kalo gue gak kaya lagi. Perusahaan nyokap sama bokap udah bangkrut" Winda nangis.
"Gue gayakin kalo mereka gak bakal mau nerima lo lagi apalagi si Rania! Mereka berteman gak pandang kaya atau nggak nya! Tapi mereka berteman sama lo karena lo orangnya asik. Gak muna!"
"Lo kenal mereka gak sehari dua hari Win,tapi bertahun-tahun. Dan lo tiba tiba ngilang dari mereka cuma gara gara harta?. Ayolah buka pikiran lo sekarang!" lanjut Yocky.
Gue dan temen temen mendengar percakapan mereka hanya diam dan saling pandang satu sama lain.
"Jadi ini jawaban kenapa Winda ngilang" Rania membuka suara.
"Apa kita masuk aja sekarang?" Katon.
"Jangan langsung nyelonong masuk lah,kagak sopan" Gandys.
"Assalamualaikum" salam kita.
Gak ada jawaban,mungkin yang ada di dalem rumah bingung kan. Kok bisa ada orang di daerah ini.
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam" Yocky sama Winda keluar dan mereka kaget liat kita.
"Kalian!"
"Iya ini kita Win" gue langsung memeluk Winda karena gue udah kangen banget sama dia.
"Kalian kenapa ada di sini?" tanya Yocky.
"Ya kita mau ketemu sama Winda lah" Deva.
"Kalian daritadi ngintai gue?"
"Ya kenapa!" jawab gue sinis.
"Lo kenapa gak bilang aja sih dari awal kalo lo itu tahu dimana posisi Winda" Deva.
Yocky hanya diem aja di situ,kalo Winda dia nangis di pelukan gue sama Gandys.
Lalu Winda ngajak kita masuk ke dalem rumahnya,dan dia cerita lagi tentang kondisinya sekarang beserta keluarganya.Jadi keluarga Winda itu bangkrut karena mereka di tipu oleh inventasi gadungan. Semua harta benda yang di miliki keluarganya udah gak ada lagi. Cuma rumah yang udah keliatan tua ini aja yang di punya,rumah itu adalah rumah kakek Winda.
Empat tahun berikutnya.
Kami sekarang udah berganti status menjadi anak kuliah,yey! Gue kuliah di universitas yang ada di Bandung. Gue kuliah di sini gak sendirian,ditemani sama Yocky. Ya! Dia satu univ lagi sama gue. Kita masih pacaran kok,hubungan kita juga baik baik aja.
Di Bandung gak cuma Yocky aja yang satu kampus sama gue. Winda sama Katon juga di situ. Winda bisa kuliah karena dia dapet beasiswa,tau sendirikan Winda itu pinter.
Keluarga Winda sekarang udah lumayan mapan lagi,tapi Winda masih tetep tinggal di rumah kakeknya.
Gue sama Yocky ambil jurusan yang sama,yaitu di jurusan ekonomi. Kalo Winda dia jurusan psikologi,dan Katon jurusan hubungan internasional.
Oiyaa gue hampir aja lupa,kalo belum ngasih tau dimana Deva sama Gandys. Jadi Deva itu kuliah di Surabaya. Kenapa disana? Karena kota itu adalah kota kelahirannya,jadi dia ingin kembali ke asalnya.
Gandys,dia di Universitas Gajah Mada. Mereka itu sekarang ldr an gaess. Jadi kalo ketemu palingan pas waktu libur doang.Dan gue juga sedih sih,kenapa mereka gak sekampus lagi sama gue:( padahal gue udah sayangggg bangettttt sama Deva dan Gandys,mereka udah gue anggep sebagai kakak kakak gue(:)
***
Sekarang gue sama Yocky lagi di kantin.
"Sayang" panggil Yocky.
"Iya" jawab gue.
"Nanti malem kamu ada acara ga?" tanyanya.
"Ada nggak ya?" nanya balik.
"Lah malah balik nanya"
"Kayanya gak ada deh,kenapa emang? Kamu mau ngajak aku jalan?"
"Iya sayang"
"Jalan kemana?"
"Nanti aku chat kamu"
"Kenapa gak ngasih tau sekarang aja sih?"
"Biar kamu penasaran dulu dong"
"Oiyaa kita jalan berdua doang?"
"Yaiya lah,aku gak mau ngajak orang lain lagi. Kasihan tau yang"
"Kok kasihan?"
"Ya kasihan,nanti mereka jadi nyamuk lagi"
"Dasar kamu"
****
Malam ini gue dandan seperti biasanya,pake make up natural dengan dress berwarna silver.
Yocky si belum bilang kita mau kemana,dan semoga aja gue gak salah kostum.RaniaTamara
Sayang?DenYockySelaluKeren
Ini aku lagi otw kerumah yang,tunggu bentar yaRaniaTamara
Okee,kamu hati-hati yaDenYockySelaluKeren
Siap sayang! Jangan lupa dandan yang cantik ya😗
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Classmates
Teen FictionPerang mulut yang setiap harinya membuat lelah. Tapi aku menyukainya dan merasa bahagia.