07 🌙-Roma masih jauh

227 19 4
                                    

Akhirnya tanggal 9 Maret adalah hari pengumuman SNMPTN. Suasana di kelas udah sama kaya pemeringkatan bedanya cuman yang daftar lewat SNMPTN yang kaya mayat tapi harus hidup lagi. Pengumuman jam 3 sore tapi degdegannya dari sekarang. Apa ini yang namanya berharap? Gue baru pertama rasain ini serius.

Gue sama Jungkook dan keempat temen kita yang daftar snmptn tumbenan diem dikelas. Yang biasanya kita berisik mendadak kita jadi mahluk so suci yang kalo udah degdegan langsung istigfar ya mohon maaf biasanya kita ngomong aja gak di filter baru dikasih gini dah makanya bisa taubat. Dasar kaum jahannam!

"Ki kalo lo doang yang lolos, lo harus bantu gue buat SBMPTN ya." ucap gue spontan.

"Lo pasti lolos SNMPTN sama gue." Jungkook optimis banget. Padahal gue pesimis banget sama hasil kali ini. Ini pertama kalinya gue percaya sama apa yang gue lakuin. Ini pertama kalinya gue ingin sesuatu buat masa depan gue. Ini pertama kalinya gue merasa kalo gue bisa. Tapi ya sudahlah.

Belajar dikelas seperti biasa gak ada yang spesial. Malah suasana sunyi kelas malah bikin gue makin degdegan dengan hasilnya nanti.

Semoga gue gak kecewa.

•••

Pulang sekolah gue sama Jungkook janjian buat buka hasil pengumuman itu bareng bareng taman belakang kompleks perumahan. Gue udah ganti baju sih dan saat ini gue nunggu Jungkook yang ngaret abis.

Bermodalkan ponsel gue duduk di bangku panjang taman. Sambil nunggu Jungkook pastinya.

"Sendirian aja nih neng." Ucap seseorang dari belakang gue. Otomatis bikin gue noleh kebelakang dan tak lain dan tidak bukan orang itu adalah Jeon Jungkook.

"Jayus amat lo Kook, udah beberapa menit lagi nih pengumumannya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Jayus amat lo Kook, udah beberapa menit lagi nih pengumumannya." Ucap gue.

"Iya iya, tar kita buka bareng ya."

Dan tepat pukul 15.00 gue sama jungkook langsung liat satu sama lain untuk beberapa saat. Kaya kode "lo aja duluan." Karna belum ada yang berani buka pengumuman ini.

"Yaelah lama ini tar keburu server down. Oke kita barengan ya."

Gue ngangguk. Gue masukin nomor peserta dan tanggal lahir gue. Gue klik pertama gagal. Gue coba kedua kalinya.

Dan hasilnya,

Silahkan Mengikuti SBMPTN 2019

OKE

Gue liat jungkook yang liatin gue sambil senyum.

"Lo hasilnya apa?" Tanya dia

"Kita liatin bareng bareng oke!" Ucap gue yang diangguk oleh Jungkook

Kating | Kim Taehyung [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang