08 🌙-Kerja lembur bagai qhuda

215 16 0
                                    

Setelah kegagalan gue masuk ptn jalur snmptn. Gue jadi kutu buku dalam tempo yang sesingkat singkatnya.

Yang semula gue benci matematika,kimia, dan fisika, sekarang gue jadi mati matian buat semua pelajaran itu gue paham. Yang jelas gue dibantu sama Jungkook soal matematika dan kimia. Kalau fisika gue minta pak setia buat ajarin gue. Walau gue tau dia masih marah sama gue.

Dan gue udah daftar test UTBK. gue ambil di kampus Jungkook, yang kebetulan karna dihari yang sama Jungkook mau cari kostan. Dan 1 bulan lagi, setelah UNBK gue bakalan UTBK. Apa ini karma ya karna gue gak serius menjalani hidup selama 18 tahun gue hidup di bumi? Tapi gue gak nyerah. Tuhan selalu bersama orang yang percaya sama dia. Gue percaya itu.

Gue saat ini lagi belajar kimia sama jungkook di kamar gue. Gue gak leha leha lagi sekarang. Gue harus lulus gimana pun caranya.

"Je ini lo salah. Harusnya rumus tekanan parsial zat itu mol zat saat setimbang, dibagi mol total saat setimbang terus dikali tekanan total." Jelas Jungkook sambil nulis rumus dibuku gue.

Gue mencoba buat fokus dan mahamin apa yang dibilang sama jungkook. Otak gue kayanya pengen banget buat berhenti belajar tapi hati gue tetep maksa gue. Gue masih pengen lulus sbmptn. Selain belajar sama jungkook gue juga belajar di bimbel. Ini pertama kali gue ikut bimbel bimbel kaya gini. Gue gak tau ini bakalam berhasil atau ngga tapi gue bakalan ngeluarin semua kekuatan yang ada di diri gue buat lulus. Ini bukan semata mata gue pengen ketemu Taehyung lagi, lebih dari itu gue seneng bisa merasakan ambisi di diri gue yang belum pernah gue rasain dulu.

Dan terimakasih, Taehyung. Buat energi positif yang lo beri buat gue.

"Je buruan kerjain nih, udah malem gue mau baliklah." Ucap Jungkook

"Balik mah balik aja kali, gak usah ya lo so soan gue yang nahan."

"Ya udah gue balik dah, udah jam 10 gak enak perjaka masih berkeliaran." Jungkook langsung pergi tanpa gue bisa berkata kata lagi. Kebiasaan banget nih Babi Air untung saya sabar ya.

Setelah Jungkook pergi, gue tetep lanjutin belajar gue sampai entah jam berapa yang pasti gue tetep berkutat dengan buku wangsit, the king dan buku soal sbmptn dari bimbel. Kerja lembur bagai qhuda banget ini. Gue baru kali ini kaya gini. Rasanya pusing tapi mau gimana lagi gue harus berjuang dari nol.

•••

Hari ini UNBK terakhir. Ya mohon maaf gue skip karna kerjaan gue 2 minggu itu ya belajar buat sbmptn. Gue gak persiapan banyak buat UN karna pelajaran yang gue belajar di sbmptn lebih susah dari unbk, kaya un itu anaknya sbmptn lah. Sbmptn lebih sulit. Katanya dan faktanya dari soal soal yang gue kerjain emang anjir gue sampe mikur yang bikin soalnya itu cucu atau keturunan einstan anjir saking ini soal hots se hots nya.

Unbk fisika ini berjalan lancar. Mungkin ada beberapa soal yang gue gak bisa dan akhirnya gue tembak jitu biasanya gue ahli nih dalam bidang ini. Hari terakhir ini gue sama jungkook niat mau belajar lagi buat sbmptn yang harus gue hadapai kurang 2 minggu lagi. Emang ya sadis abis ini pemerintah bikin waktunya deketan tapi gak apa apa aku strong kok.

Gue sama jungkook lagi diperjalan menuju rumah gue.

"Je tar kita ke Jogja H-3 lo utbk aja ye, biar ada waktu jalan jalan sama liat liat kampus." Ucap jungkook.

"Ki, kalo gue gak lolos lagi gimana?" Ini bukan hopeless ya tapi gue mau agak realistis aja sama diri gue.

"Gue bakalan lepasin USE dan nemenin lo di swasta." Jawab jungkook sambil benerin spion motornya.

"Jangan bego, lo mau sekolah kita di blacklist permanen karna lo gak kuliah disana?" Gue noyor kepala jungkook dari belakang.

"Ya gue ke USE kan gara gara mau ikutin lo, kalo lo gak ada ngapain gue kesana?"

"Geblek dari orok lo demennya ikutin gue mulu." Ucap gue sambil ketawa geli inget masa kecil.

"Lo kalo ditinggal sendiri takut berbuat konyol Je, gue tau gimana lo."

"Ki, how about you? Lo selalu nemenin gue, lindungin gue sampe pas SMP lo masuk swasta padahal lo udah keterima di spensa yang lo mau masuk sana aja susah. Pas sma lo dapet beasiswa sekolah asrama terbaik di indonesia lo nolak dan milih masuk sekolah negeri biasa yang gue masuk aja karna zonasi. Pentingin masa depan lo dulu Ki! " gue gak bisa tahan ini lagi, gue harus kasih tau dia.

Jungkook berhentiin motor dia di pinggir jalan. Dia liat spion dan liatin muka gue, terus natap jalan lagi. "Je gue lakuin itu semua atas kemauan gue. Jangan salahin diri lo."

"Buat kali ini lo harus terima semuanya. Gak apa apa kalo misalnya kita gak barengan." Gue coba yakinin dia. Dia cuman diem aja denger gue ngomong gitu.

"Lo bakalan lolos sbmptn, kita usaha sekuat tenaga, sebisa jiwa dan raga kita." mendengar itu gue makin gak bisa nahan ketawa gue.

"Alay banget lo." gue ketawa dan ya gitulah. Gue sama jungkook bakalam berusaha supaya gue lulus sbmptn dan menenin dia disana. Ini pertama kalinya gue yang berjuang buat nyusul dia. Biasanya dia yang bakalan mati matian supaya bareng gue. Ki, gue juga bisa berjuang.

•••

Pukul 02.00 gue masih terjaga dan masih berkutat dengan soal soal TPS yang sedikit banyak udah gue pahami. Ngerasa bahwa otak gue udah overload gue mutusin buat berhenti dulu belajar dan melakukan beberapa peregangan.
Gue rebahan dikasur sambil liat hp yang udah lama gak gue mainin. Ya intensitas gue megang hp itu udah berkurang sejak gue suka belajar kaya orang kesetanan. Gue liat instagram yang isinya info info soal sbmptn dan promosi bimbel online serta jasa merasionalisasikan nilai utbk. Gue gak minat nih.

Gue scroll lagi dan stalk ofc akun universitas satya erlangga. Dan terkejutnya gue. Ada muka Taehyung disalah satu postingan mereka.

Instagram

Ofc_universitassatyaerlangga

Ofc_universitassatyaerlangga

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

50.966 likes
1187 comments
Ofc_univetsitassatyaerlangga wajah peraih mendali emas kategori alat musik klasik untuk Asian Music Festival 2019 di Seoul Kim Taehyung. Congratulation!

Anjir dia jago mainin alat musik? Hebatnya calon ayah dari anak anakku kelak. Gue bisa tidur nyenyak nih kalo gini.

Selamat Kim Taehyung, doain gue disini yang berjuang buat wujudin mimpi gue.

To be continue for you.

Komentar positif maupun negatif selalu kunantikan❤

Kating | Kim Taehyung [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang