12 🌙-Calon Anak Promaag

202 14 0
                                    

Vote jika berkenan, karna vote kalian adalah penghargaan bagiku❤

•••

I knew from the first time, I'd stay for a long time 'cause
I like me better when I'm with you

•••

Pengumuman sbmptn yang mendebarkan jiwa dan raga udah gue lalui dengan sukses. Ternyata gue mengikuti jejak Taehyung dengan lulus lewat jalus sbmptn. Duh emang ya jodoh itu sama terus haha.

Saat ini gue lagi beresin barang barang gue, ya karna setelah pengumuman sbmptn itu gue udah lakuin daftar ulang bahkan udah menemukan kosan yang ternyata kosan jungkook itu ada part buat cewenya. Walau dihalangi sama tembok.

Kalau kalian tanya pas daftar ulang gue ketemu Taehyung apa ngga, jawabannya ngga. Sad sih tapi kalau inget gue bakalan ketemu dia terus karna satu jurusan ya udah aku sih yes.

"Dek barangnya udah semua?" Tanya mamah yang muncul dari balik pintu. Bikin kaget aja nih

"Oh, iya udah nih mah." Jawab gue sambil masukin beberapa baju ke koper.

Mamah nyamperin gue terus meluk gue. Wah sebuah kelangkaan nih mamah gini. "Kamu disana baik baik ya, mamah bangga kamu bisa kuliah disana tapi mamah sedih juga nanti gak ada kamu disini." WOW MAMAH GUE BANGGA WOY!

Gue terkekeh, hampir nangis karna untuk pertama kalinya gue denger mamah bangga sama gue. Biasanya ucapan paling bikin gue seneng ya bagus bagus bagus doang gak pernah sampe bilang bangga. Oke ini berlebihan tapi mungkin menjadi orang yang sedikit berambisi tidak salah. Buktinya sekarang emak gue yang sangat jarang bilang bangga, sekarang ucapin kata yang menurut gue keramat itu.

"Aku cuman ke Jogja mah bukan ke bulan. I still be your second daughter anyways." gue senyum ke mamah sambil lepasin pelukan yang gue gak mau malah bikin gue setengah hati ke Jogja.

"Jean, kalo kamu anggep mamah pilih kasih kamu salah besar nak. Mamah sayang kamu, sayang Irene juga. My happiness are you two. My two baby girl who I loves with all of my heart." Please mah ini malah bikin gue sedih ninggalin mamah. Gue kayanya emang salah selama ini anggep mamah pilih kasih tapi denger kata kata itu. Totally itu bikin gue mikir selama ini gue salah nilai orang. Terutama mamah.

"Mah doain aku ya, biar aku terus bisa banggain mamah kaya gini." Gue peluk mamah lagi. Oh god ini moment yang udah lama gue dambain. Dan ada penyesalan dalam diri gue. Kenapa gue dulu gak lakuin hal hal yang bisa bikin orang orang yang gue sayang bangga. Memang penyesalan selalu diakhir ya kalau diawal namanya pendaftaran.

•••

Tibalah hari dimana gue berangkat ke Jogja. Gue pergi bareng Jungkook, ya kalau gak sama nih orang gue sama siapa lagi? Tadi gue udah galau galauan bareng keluarga gue. Ya kayanya mereka berat juga biarin anaknya jadi calon anak promaag di Jogja. Ya kaya juga gak menjaminkan kalo gue bakalan sejahtera disana.

Saat ini gue udah di bandara soekarno-hatta buat berangkat ke Jogja. Candi candi tunggu aku dan peliharaanku ini datang ya.

"Je buru mau boarding." Kata Jungkook, gue anggukin dan jalan kearah dia. Kalau kalian pikir gue bakalan duduk di seat bisnis class, sorry aja nih saya penikmat Lion Air deretan ekonomi. Sudah ku bilang sayang kaya gak menjamin kesejahtraan. Tapi kayanya emang dasarnya aja jiwa gue gembel.

Kating | Kim Taehyung [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang