11 🌙-Roma di Depan Mata

203 12 1
                                    

Orang yang bilang,
"aku gak bakalan tinggalin kamu."
biasanya adalah orang yang akan ninggalin duluan.

•••

Setelah terakhir gue mimpi sama Taehyung lagi, gue belum menemukan bulan purnama lagi. Dan besok adalah pengumuman sbmptn. Gue makin degdegan. Ditambah disini gak ada Jungkook. Dia lagi di Jogja buat pertemuan maba jalur snmptn. Jadi gue degdegan sendiri. Apa gue bisa lolos use? Atau mungkin gue beneran cuman mimpi soal Taehyung dan masa depan gila itu.

Hari ini gue lagi nemenin mamah buat belanja. Ya gue jadi babu nih bawa bawa troli sambil ikutin mamah.

"Mah, tomat itu sayur atau buah?" Tanya gue yang lagi liat liat tomat yang ditata rapi. Mamah langsung liatin gue sambil megangin sayur yang entah apa namanya, yang jelas berwarna hijau.

"Pertanyaan kamu sama kaya, Jungkook itu temen kamu atau pacar kamu?" Lah Si Mamah malah bawa bawa Jungkook. Jadi kangen tuh anak deh gue.

"Ya apa hubungannya mah?"

"Ya kamu sama dia kaya yang pacaran, kemana mana berdua, kamu sekolah kemana aja dia pasti ikut sekolah kesana. Tapi pas ditanya kalian sama sama ngaku temen. Ya kaya Tomat entah sayur atau buah." Lah si mamah ini lagi ngelawak atau gimana nih?

"Ya kita mah jelas temen mah, eh sahabat deng. Temenku dia doang Mah." Jawab gue sambil dorong troli ikutin mamah yang jalan juga.

"Sahabat tapi kok segitu relanya berkorban Jean." Menohok juga ya pernyataan Mamah ini. Tapi entah juga ya gue sama dia kan sama sama deket dari orok ya mungkin faktor itu jadi gak bisa dipisahin.

"Udah ah Mah, niat mau ngelucu malah diejek." Gue dorong troli ngeduluin mamah. Kedengeran kalu mamah lagi ngomel ngomel nih dibelakang. Gue ketawa aja udah dengernya.

Gue lanjut belanja sama mamahm troli udah penuh tapi tetep aja belum puas. Maklum katanya ini kebutuhan sebulan. Perasaan gue makan gak banyak dah.

Pas di bagian daging dagingan mamah milih milih daging sapi. Katanya mau bikin rendang. Rindu kampung halaman katanya. Orang padang mana suaranya?

"Dek mamah beli satu kilo atau dua ya?" Tanya mamah sambil megang dua daging yang udah dibungkus steroform sama plastik elastik.

"Bikin yang banyak mah mau aku bawa ke jogja buat Si Juki. Kasian dia makan batu disana."

"Huss jangan ngomong gitu." Mamah masukin dua bungkus daging itu ke troli yang sumpah ini udah penuh tapi masih dipaksain nambah.

"Jeng Dominik!" Seru orang dibelakang gue sama Mamah. Yang otomatis bikin kita nengok kebelakang. Gue gak tau ini ibu ibu siapa. Apa temen arisan sosialita mamah ya?

"Monik, sendirian aja?" Mamah cipika cipiki khas ibu ibu sama orang itu. Dasar ibu ibu!

"Iya nih jeng, anakku kan kuliah diluar kota ya jadi aku sendirian deh." Ucapnya setelah selesai cipika cipiki.

"Duh kasian, eh iya ini kenalin anak keduaku Jeana namanya. Je salam sana!"

"Oh, Jeana tante." Gue salam sama tante tante itu. Gak enak manggil ibu ibu.

"Kirain anak kamu Irene doang. Haha tapi yang ini juga sama cantiknya ya." Ucap Tante yang kayanya bernama Monik itu.

"Iya jarang ikut acara acara arisan. Diajak pun suka gak mau." Fitnah nih si mamah, ngajak aja gak pernah gimana bisa ikut.

Kating | Kim Taehyung [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang