ANSWER

61.5K 938 72
                                    

Q: Fara itu kuat banget, keren banget, bisa jadi inspirasi di kehidupan nyata, gimana sih caranya bisa kayak gitu?

Fara: Ah masa sih? Saya gak sehebat itu. Saya juga masih sering ngeluh, di bab awal keliatan kan saya masih sering kesel sama Revan? Masih sering juga mempertanyakan buat apa sih sebenernya saya kerja keras kayak gini, tapi berjalannya waktu saya sadar bahwa eksistensi kita di dunia itu pasti ada alasan. Dan, yang pasti saya mau membuat alasannya sebagai hal di ranah yang positif. Mungkin bangun jam 4 pagi dan siap bekera buat sebagaian orang itu ngeselin banget, tapi apa kita sadar dengan bangunnya kita pukul 4 pagi kita udah membantu orang lain (dalam hal ini adalah bos kita) mengurangi beban pekerjaannya, membantunya tidur lebih nyenyak? Intinya jangan pernah anggap remeh kebaikan sekecil apapun, tapi ingat selalu ikhlas.

Kalau masih percintaannya sebenernya gue buat karakter Fara biar bisa jadi inspirasi ciwik-ciwik yang baca cerita ini kalau cewek itu ga selalu lemah, bucin, gagal move on, tolol, bego kalau udah jatuh cinta. Tapi, tetep bisa realistis dan kuat. Bayangin coba Fara udah suka sama Revan sejak awal dan hampir selama 3 tahun dia selalu ada di samping Revan yang palyboy mampus, tapi apa itu bikin Fara jadi ga professional? Bikin Fara dendam? Nope. Karena Fara make otaknya, dia tau memposisikan dirinya.

Ya meskipun gue agak kesel saat Fara akhirnya luluh juga, padahal ewh cewek mana yang gak jijik kalau tau kelakuan Revan yang hobby banget main futsal :(((

So, buat kalian para cewek, yuk buktiin cewek itu ga tolol dan bego kalau udah jatuh cinta tapi tetep bisa realistis kok.

Q: Apa ada rencana mau diterbitin?

LOL. Never thought it before.

Q: Darimana dapat inspirasi karakter Fara?

Intinya ini bukan murni fiksi, karena sebenernya pasti ada wanita dengan karakter seperti Fara.

Q: Apa bedanya PA (Personal Asisstant ) sama sekretaris? Atau sama aja?

Basically, itu berbeda. Tapi ada beberapa perusahaan yang menggunakan 1 orang yang sama untuk menjadi PA dan Sekretaris, kayak yang Fara lakukan. Dia itu merangkap 2 jabatan sekaligus, bahkan dia menjadi Kepala PA juga. Sebenernya PA itu lebih ngurus hal yang bersifat pribadi dari si bos itu, pribadi disini adalah hal-hal yang gak ada hubungannya sama kantor. Contohnya Fara ngurusin urusan mantan-mantan pacar Revan, nemenin Revan ketemu Ibunya, nemenin Revan cari baju, semua itu kan sebenernya gak ada hubungan sama urusan kantor atau perusahaan. Sedangkan Sekretaris sebenernya ngurus yang bersifat administrasi dan berhubungan dengan kantor, contohnya saat Fara mengajukan berkas, ikut diskusi masalah kerjaan, kasih laporan kerjaan divisi perusahaan.

***

Gantian dong gue yang mau nanya, enaknya habis cerita ini tamat mau bikin cerita baru atau spin off dari pemeran lain atau cerita RevanFara lagi? :))

She's My SecretaryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang