👆 BAGIAN 24 👇

881 32 0
                                    

Tak terasa sekitar 1 minggu lagi Maura akan menghadapi UAS semester 1.Oleh karena itu dirinya harus lebih giat lagi dalam kegitan belajarnya,seperti saat ini walaupun hari ini adalah jumat malam,yang artinya besok adalah hari libur ( sabtu ),Maura masih saja membaca materi yang kira kira akan diujikan di UAS nanti.

Dulu waktu SD Maura senang sekali ketika akan menghadapi Ujian,karena dirinya bisa belajar,tanya jawab pada kembaranya Naura.Berbeda dengan waktu SMP sampai sekarang,Maura harus belajar sendirian.

Maura selalu masuk peringkat 3 besar sejak SD,Bahkan dirinya sering mendapat peringkat 1 dikelasnya.Sedangkan Naura biasanya mendapat peringkat 10 besar dikelasnya.

Meskipun begitu kedua orangtuanya kembar,tidak pernah membeda-bedakan mereka.Justru mereka bangga terhadap pencapaian anaknya.

Dok....dokkkk...dokkkk..

" Masuk aja " Kata Maura yang sedang membaca buku.

" Mauraaa " Panggil seseorang yang mengetuk pintu yang tak lain adalah Ranti mamanya.

" Ehh ternyata mama "

" Kamu lagi belajar yaa,besok padahal kan libur sayang " Kata Ranti lalu meletakkan susu yang dia bawa keatas Meja.

" Iya mahhh,seminggu lagi kan Maura ada UAS ... Ya harus belajar lahh maa "

" Oh yaa ini susu buat Maura ?? " Lanjut Maura.

" Iyalah buat siapa lagi kalau bukan buat Maura anak mama "

" Heheheh,aku minum yaaa " Maura lantas meminum susunya hingga tandas tak tersisa.

" Kamu jangan terlalu maksain diri terus buat belajar...setiap malam selalu belajarr.... Nanti malah jadi beban terus sakit lagi "

" Iya Mahhh "

" Yaudah ini udah jam 9 mending Maura tidur sekarang tapi beresin dulu buku bukunya...."

" Selamat Malam Maura sayangg " Lanjut Ranti lalu keluar dari kamar Maura.

" Malam juga mamaku tersayangggg "

Setelah itu Maura membereskan buku buku pelajarannya,sesuai perintah mamanya.

SKIP.....

Hari ini adalah hari pertama UAS semester 1 di sekolah SMA NUSA BAKTI 11 BANDUNG.

15 menit lagi bel tanda masuk berbunyi,Maura masih sibuk membaca untuk mengulang materi yang akan diujikan di hari pertama jam pertama yaiku bahasa indonesia.Banyak siswa siswi yang menganggap mapel bahasa indonesia adalah mapel termudah,Padahal mapel ini membutuhkan ekstra ketelitian dalam mengerjakanya.

Kringgg...kringgg...

Bel masuk berbunyi seluruh siswa dan siswi disekolah ini mulai masuk kelasnnya masing masing untuk melaksanakan UAS nya.

2 Jam kemudian......

" Sumpah yaa,Tuh soal indo bikin gw pusing ... jawabanya mirip mirip banget jadi bingung sendiri gw mau jawab yang mana " cerocos Fita ketika sudah keluar dari kelasnya.

" Bener sihh kata Fita,Jawabanya bingungin " Sambung Aulia.

" Kalau menurut gw nih mayan lahh,nggak gampang tapi juga nggak susah " Kata Nisa dengan entengnya.

" Lo kenapa cepat banget tadi selesainya ? " Tanya Aulia pada Maura.

" Nggak heran gw mah,Udah biasa itu mah bagi Maura " Bukan Maura yang menjawab melainkan Fita.

Memang benar jika Maura cepat dalam menyelesaikan ujianya bahkan dia menjadi yang pertama,dengan waktu 50 menit Maura sudah menyelesaikan soal 35 pilihan ganda dan 5 uraian padahal soal yang dikerjakanya terdapat bacaan yang sangat panjang dan membutuhkan ekstra teliti saat menjawabnya.

Setelah Maura disusul Vino yang sudah selesai mengerjakan ujiannya,Namun karena waktu masih sekitar satu jam,Mereka belum diijinkan untuk keluar kelas terlebih dahulu dan menunggu teman sekelasnya selesai semua.

" Makanya kalau baca soal cerita itu harus teliti,pasti kalian bisa jawab kok...Jawabanya juga ada semua dibacaanya " Kata Maura yang saat ini sudah siap untuk mengulang materi mapel selanjutnya yakni matematika.

" Hfttt tetep aja bingung,Elah Ra lo kenapa baca buku lagi sihhh ini kan istirahat mending kita kekantin lagipula istirahatnya lebih lama kan dibanding hari biasanya " Kata Aulia.

" Lo udah pinter pasti bisa nanti kerjainya,Ayo Ra kantin " Timpal Fita.

" Kalian kekantinya bertiga aja,Aku nggak ikut soalnya masih mau belajar dulu "

" Yaudah dehh,Yuk Fit Nis kita capcuss kantin " Ajak Aulia lalu menarik Fita dan Nisa menuju kekantin.

Disinilah sekarang di bangku yang ada didepan kelas,Maura tengah membolak balikkan bukunya.saat tiba dihalaman 31,Tiba tiba ada seseorang yang duduk disampingnya sambil menyodorkan roti
dan minuman Fresh tea padanya.

" Ehh kak Indra " Yap orang itu adalah Indra kakak kelasnya Maura.

" Gw liat tadi lo nggak ngantin jadi gw beli ini buat lo ... dimakan yaa " Indra menyodorkan roti dan Fresh tea nya pada Maura dan Maura pun menerimanya.

" Makasihhh kak "

" Lo lagi belajar ??? "

" Iya kak " Maura lantas membuka roti dan memakanya.

" pantes nggak ngantin,ehmm enak banget atau emang lo laper Ra " Kata Indra sambil mengacak acak poni Maura.

" App...paann sih kak,Jadi berantakan deh " Kata Maura yang sedang membenarkan poninya.

" Hehehe... "

" Kak Indra kenapa kesini ? "

" Gw mau tanya sama Lo,Naura kira kira sukanya sama apa yaaa ? " Tanya Indra.

" Sama sesuatu yang berwarna pink....Emang kenapa kak ? "

" Gw mau kasih sesuatu sama Naura,Karena kayaknya gw suka sama dia "

Uhukkkk...uhukkk...

Maura yang sedang meminum,entah kenapa dia bisa tersedak hanya karena Indra mengatakan bahwa dirinya menyukai Naura saudara kembarnya sendiri.

Bukan hanya tersedak,Minuman yang tadi diminumnya mengenai sedikit bajunya hingga menimbulkan warna kecoklatan dibagian dada Maura.

" Ehmmm...Maaff kak,Aku ke toilet dulu mau bersihin ini  " Maura berlari menuju toilet perempuan sambil menutupi noda bekas minuman didadanya itu meninggalkan Indra yang sedang mengerutkan keningnya.Tak berselang lama Indrapun kembali kekelasnya.

Tanpa disadari Vino melihat kejadian itu semua dibalik jendela.Vino yang melihat Maura seperti ingin menangis lantas keluar dari kelas mengejar Maura,Padahal bel tanda masuk untuk memulai ujian selanjutnya tinggal 10 menit lagi.

Sekian dan Terima Kasih
-
-
-
-
-
-
👇 BAGIAN 25 👇

MaVino [END]  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang