SEMBILAN

151 34 1
                                    

Hari minggu ini Yena abisin pake ngegabut dirumah. Drakoran, tidur, nonton tv sampe malem. Nolep emang.

" Yen gue pulang ya,besok gue jemput lo, jangan lama " Yohan nyamperin Yena yang lagi rebahan sambil nonton tv.

" Lah gue kan sama si Junho, lo duluan aja " Yena ngelirik Yohan yang lagi duduk dipinggir Yena.

" Suruh naik bis bisa kali " Yohan ikutan rebahan.

" Ya gabisa lah bego, kan dia baru ke Indo, mana tau dia jalanan disini. Lagian kalo gue tinggalin dia ntar gue dimarahin nyokap lagi " Yena ngebalikin badannya jadi nonton tv lagi.

" Terus aja Junho sana " Yohan langsung berdiri trus ninggalin Yena.

Yena cuma ngelirik Yohan trus fokus lagi nonton tv sambil ngemil.

" Kak besok aku harus bawa apa aja ke sekolah? " Junho turun dari tangga nyamperin Yena.

" Ya palingan buat nulis aja " Yena masih serius sama tv dan cemilannya. Sementara Junho cuma berdiri doang deket Yena.

" Apa? " Yena ngelirik Junho yang emang masih berdiri di deket Yena.

" Ngga kak " Junho langsung balik lagi ke kamar nya. Lebih tepatnya kamar kakaknya Yena yang lagi Junho pake. Yang ada diujung ruangan.

Junho kenapa turun dari atas? karena ngga dari bawah:) ngga deng. Junho ke atas buat bersihin daerah atas. Biasalah Yena, ga terima orang yang bisanya nyusahin makanya Junho dulu suruh-suruh biar ngga nyusahin aja bisanya.

Padahal Junho ngga nyusahin, Yena aja yang bikin ribet. Ya gitu lah ya.

Hari udah makin malem dan Yena ngantuk. Yena matiin tv nya trus pergi ke kamarnya buat tidur. Semoga besok bukan bad day buat Yena.

---

Pagi ini baru jam setengah tujuh pagi dan Yena udah siap buat berangkat ke sekolah. Tumben pagi? Ya mungkin hari ini emang bukan bad day buat Yena.

Yena keluar rumah buat ngeluarin mobilnya dari garasi dan di luar ternyata udah ada Junho. Sama motor sport item. Yena diem. Bingung.

" Ini... " Yena ngarahin telunjuknya kebalik ke arah motor Junho.

" Em? Oh ini motor aku kak, tadi pagi ada yang nganterin kesini katanya disuruh papa " Junho ngejelasin panjang lebar ke Yena.

" Oh yaudah, gue kira lo maling " Yena nganggukin kepalanya paham.

" Ayo kak " Junho mulai naik ke motornya disusul sama Yena.

Pas Yena udah naik ke motor, Junho ga nyalain mobilnya tapi malah turun dari motor.

" Eh ngapain? Ada yang ketinggalan? " Yena ikutan turun dari motor.

" Iya kak, sebentar " Junho masuk lagi ke rumah trus keluar sama jaket itemnya.

" Nih kak " Junho nyodorin jaketnya ke Yena.

" Hah? Apaan nih? " Yena cuma ngelirik aneh jaketnya Junho.

" Itu kak maaf rok nya " Junho masih nyodorin jaketnya ke Yena.

Yena ngelirik rok nya trus ngelirik motor Junho. Setelah dipikir rok Yena kependekan kalo buat naik motor. Ntar kalo rok nya terbang paha Yena ke umbar dong.

Yena masangin jaket Junho di pinggang Yena, Junho naik motor lagi. Yena juga.

"Helm nya kak " Junho nyodorin helm ke Yena.

Yena ngambil helmnya trus dipake. Hari ini Yena ga banyak komen, mungkin gamau bikin hari ini jadi bad day.

Junho mulai nyalain motornya trus ngejalanin motornya. Biasa aja ko bawa motornya ngga kaya di sirkuit.

20 menit Yena sama Junho di motor, akhirnya mereka sampe di sekolah. Dan Junho mulai markirin motornya.

Semua siswa yang baru dateng ngeliatin ke arah mereka. Soalnya kenapa ada anak sekolah lain di sekolah mereka.

Junho. Jangan lupa kalo Junho baru aja masuk ke sekolah Yena. Ya pasti seragamnya beda dong.

Yena turun dari motor trus ngelepas helmnya.

Semua cowo yang ada di parkiran kaget. Sejak kapan Yena dianter cowo ke sekolah?.

Junho buka helmnya trus turun nyamperin Yena. Semua Cewe yang ada di parkiran kaget, ngeliat ada cogan yang ngga dikenal nyasar ke sekolah.

Dan ada satu orang yang dateng nyamperin Yena.

Yohan.

Yena kaget sekarang. Sejak kapan Yohan sekolah disini? Bahkan ketemu Yohan juga baru kemaren sejak Yohan pergi ke luar negeri dua tahun yang lalu.

" Loh? " Yena cengo ngeliat Yohan.

" Yu " Yohan narik tangan Yena buat jalan dan Junho ngikutin di belakang.

RulesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang