DUA PULUH

111 25 6
                                    

" Yaudah yu " Ajak Yena yang lagi jalan ke arah ruang depan.

" Kemana kak? " Tanya Junho heran sambil nyamperin Yena.

" Makan lah, tadi mau makan kan? " Jawab Yena yang udah berdiri di deket pintu.

" Oh, yaudah aku bawa jaket dulu kak " Izin Junho.

Junho jalan ke kamarnya trus ngambil jaket warna item trus keluar lagi buat nyamperin Yena yang lagi nunggu.

" Udah? " Tanya Yena ke Junho yang baru nutup pintu kamarnya.

" Iya kak udah " Junho langsung nyamperin Yena.

Yena udah buka pintunya, jalan keluar trus disusul Junho. Katanya makan malem sekarang mau di cafe, jadi Junho bawa motornya buat boncengin Yena.

Yena langsung naik ke motor Junho tanpa basa basi pas Junho ngeluarin motornya dari garasi Yena.

" Mau kemana kak? " Tanya Junho sambil nyetir motor gedenya.

" Gue mau makan ikan bakar " Jawab Yena sambil liatin jalan, siapa tau nemu tempat makan ikan bakarnya.

Mereka muter-muter nyari ikan bakar tapi gaada hasil nya. Gaada ikan bakar di setiap cafe yang mereka datengin.

Dan Yena masih kekeuh mau ikan bakar. Junho ngambil jalan terakhir buat ngabulin maunya Yena.

Junho pergi ke swalayan buat beli ikan trus mau bikin sendiri ikan bakarnya, Junho ga keberatan ko, asal Yena ga pundung aja.

Akhirnya mereka pergi ke swalayan dan beli bahan yang dibutuhin, Yena udah cemberut daritadi gara gara gabisa makan ikan bakar.

Udah dapet semuanya, mereka pulang lagi kerumah. Baru juga nyampe rumah, Yena udah buru-buru turun, banting pintu seenaknya, duduk di sofa ruang depan sambil nyalain tv pake wajah yang asem banget.

Junho diemin aja Yena, Junho lewatin Yena trus pergi ke dapur buat masak. Dan Yena bener-bener gada niatan mau bantu Junho di dapur, nyatanya malah tidur di sofa.

Junho yang sibuk sendiri masak di dapur ngeberesin kerjaannya dengan dua piring ikan bakar yang keliatannya enak banget.

Junho cowo tapi jago masak, idaman banget yaampun.

Junho bawa dua piring ikan bakar ke ruang tengah trus balik lagi ke dapur buat ngambil nasi sama air.

Junho bangunin Yena yang tidur di sofa, Yena cuma kedap kedip ngumpulin nyawa trus natep makanan nya datar.

" Udah? " Tanya Yena datar

" Iya kak udah ko, ini kan ada " Kata Junho duduk di deket Yena.

" Tapi gue lagi gamau makan sendiri " Ketus Yena.

" Iya ini kan aku temenin " Bales Junho tenang.

" Maksudnya, gue gamau makan pake tangan gue sendiri " Yena nunduk aja gatau kenapa.

" Pake sendok? " Tawar Junho yang mau berdiri ngambil sendok ke dapur tapi ditahan sama Yena.

" Gue... mau lo suapin " Celetuk Yena pake raut wajah berharap Junho mau.

" Aku? Suapin? " Tanya Junho minta kepastian kalo dia ga salah denger.

" Kalo lo gamau gapapa, makan aja sendiri " Kata Yena Pasrah.

" Ya-yaudah aku suapin kak " Putus Junho yang dilanjutkan oleh kegiatan makan ikan bakar Yena sama Junho.

Yena bener-bener manja banget malem ini, sampe hal kecil aja dia bener-bener manja.

" Junho minuuum "

" Junho ih itu masih ada tulangnya "

" Junho kenyaang "

Dan begitulah Yena sampe kegiatan makan mereka selesai. Junho bawa piring sama gelas abis makannya ke dapur trus langsung dicuci.

Junho balik lagi ke ruang tengah yang disambut wajah Yena yang lagi ngeliat ke Junho.

" Junhoo ngantuk " ucap Yena manja.

" Yaudah kak, tidur aja, udah jam segini, udah malem, tapi jangan tidur di sofa kak, dikamar ya " Timpal Junho yang dibales anggukan Yena.

" Junhooo " Yena ngulurin kedua tangannya.

Junho noleh ke Yena trus ngakat satu alisnya bingung.

" Gendong ke kamar sekarang " pinta Yena masih dengan kemanjaannya.

Junho cuma bisa pasrah, nyamperin Yena trus ngegendong Yena di belakang.

" Menuju ke kamar " Celoteh Yena sambil nunjuk kamarnya.

Junho cuma diem aja sama kelakuan Yena kali ini, sampe pas depan pintu kamar Yena, Yena turun trus buru-buru masuk ke kamarnya, ngeluarin kepalanya aja di pintu.

" Junho. Chuu~ " Ucap Yena yang langsung nutup pintu kamarnya seneng.

Junho cuma bisa buang nafas berat sama kelakuan Yena. Ga biasanya dia kaya gini, manja, bahkan sampe ngasih flying kiss segala.

Junho ga terlalu mikirin itu trus pergi ke kamarnya buat tidur, karena malem ini cape banget, dan besok juga harus sekolah.

______

Sekarang udah pagi dan mereka udah siap buat pergi ke sekolah, kali ini mereka berangkat masih pagi, jadi ya santai aja.

Masih kaya kemaren, jaket di pinggang Yena sama helm yang dipake Yena adalah hal yang pasti Junho ga lupain buat Yena.

Pagi ini Yena bersikap biasa aja, ga kaya kemaren malem yang manja kebangetan. Raut wajah yang datar Yena disambut sama parkiran sekolah yang ngga terlalu rame.

Bahkan kali ini, Yohan ga keliatan, kalo kemaren Yohan ada pas Yena dateng, kali ini Yohan ga keliatan.

Tapi Yena ga mikirin Yohan sih, jadi ya nyelonong aja ke kelas, ninggalin Junho yang masih di parkiran.

Junho yang lagi ngaitin helm, ditepuk bahunya sama orang yang tidak lain dan tidak bukan adalah seorang Yohan.

Junho yang ditepuk cuma bisa kicep doang, heran banget Yohan nyamperin dia, biasanya nyamperin Yena.

" Gimana? " Kata Yohan sumringah.

" Apanya? " Tanya Junho balik

" Yena " jawab Yohan singkat.

" Parah sih kak " ucap Junho dengan nada sedikit pasrah.

" Gue bilang apa, hati-hati Yena ngamuk " celetuk Yohan bangga.

" Ngamuk? " Junho ngangkat satu alisnya

" Semalem Yena ngamuk kan? " Tanya Yohan kepo.

" Ngga kok, justru semalem kak Yena manja banget " Timpal Junho polos.

" Hah? Manja gimana " Heran Yohan

" Iya, semalem kak Yena minta di suapin, ngambil minum segala macem manja banget, ke kamar aja harus di gendong " Jelas Junho.

" Yaudah kak, duluan ya " pamit Junho yang langsung pergi ninggalin Yohan.

Yohan cengo, tapi ga lama langsung senyum gajelas.

" Pulang sekolah ke rumah Yena ah, biar Yena manja sama gue " Kata Yohan semangat, senyum-senyum sambil ninggalin parkiran.













Baru update lagi hehe, gimana Quarantine nya? Lancar? Wkwk

RulesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang