SEPULUH

167 33 3
                                    

Yena, Yohan sama Junho lagi jalan ke Ruang Guru. Dan semua siswa ngeliatin mereka.

Ada yang kagum sama Junho, ada yang kagum sama Yohan dan ada juga yang ngehujat Yena.

Biasa, orang yang gabisa deket sama cogan suka sirik gitu kan ya emang.

Bel masuk udah bunyi, semua siswa yang lagi nontonin Yena Yohan Junho di suruh masuk dong.

Tapi Yena ngga, Yena kan harus nganter Junho ke Ruang Guru.

" Lo ngapain disini? " Yena ngebalikin badannya ngadep Yohan.

" Gue sekolah disini " Yohan senyum seneng gitu.

" Hah? " Yena cuma cengo ngeliat Yohan.

" Gue kan udah ngasih tau lo semalem " Yohan senyum girang banget.

" Hah? " Yena cengo aja ngedenger kata kata Yohan.

" Ya kan semalem gue bilang mau jemput lo, lo kira gue mau jemput kemana? Kerumah gue? Kenalin ke Bunda? Tapi lo kan lebih mau sama dia " Yohan ngelirik Junho trus yang tadinya senyum girang langsung masang muka sedih gitu.

" Ngarep lo kuda! Ya kan gue gatau " Yena nendang kaki Yohan yang bikin Yohan ngangkat satu kakinya.

" Ini murid baru ya? Ayo silahkan masuk " Ibu kepsek tiba tiba dateng trus ngajak Yena Yohan sama Junho masuk.

Pas masuk, bu kepsek malah nyuruh mereka buat upacara dulu, nanti pas upacara balik lagi.

Yena yang tadinya ngerasa ini nice day langsung berubah.

Upacara itu hal yang paling males buat Yena, tapi ya gimana lagi. Mau ga mau mereka harus upacara.

---

" Cha Junho? " Ibu kepsek buka-buka map yang isinya berkas gitu.

" Iya saya bu " Junho ngangkat tangannya.

Btw ini tuh Yena, Yohan sama Junho lagi ada di ruangannya bu kepsek lagi duduk.

" Kim Yohan? " Ibu kepsek ngelirik Yohan.

" Saya bu " Yohan ngangkat tangannya.

" Kalian berdua ternyata bisa bahasa Indonesia ya, fasih lagi " Ibu kepsek senyum.

" Yaiya orng dua duanya orang Indo ko bu " Yena ngomong dingin.

" Oh kalian orang Indo, saya kira kalian asli korea, soalnya ini data kalian sama-sama dari korea " Iu kepsek ngebolak balik lembaran kertas yang ada di map.

" Yaudah, Yohan saya lihat di data kamu, kamu memilih jurusan IPA, betul? " Ibu kepsek ngelirik Yohan.

" Iya bu "

" Kamu masuk 12 IPA 1 ya " Ibu kepsek nutup map punya Yohan.

" Junho disini tercantum kamu memilih jurusan IPA juga, betul? " Ibu kepsek sekarang ngelirik Junho.

" Betul bu "

" Kamu masuk 10 IPA 1 " Ibu kepsek nutup map punya Junho trus nyuruh ketiga orang itu masuk kelas nya masing- masing.

Yena nganterin Junho dulu ke kelasnya, dan reaksi kelas Junho itu cewenya histeris abis. Mungkin cowo 10 IPA 1 buluk semua kali sampe liat Junho aja histeris gitu.

Trus Yena nganterin Yohan ke kelasnya, si Yohan malah mau masuk ke kelas Yena, mau bareng katanya.

Akhirnya Yohan kalah karena Yena ngebentak Yohan kesel.

Dan kelas sebelah juga berisik banget kaya pasar. Seketika Yena ngerasa prihatin sama sekolahnya. Krisis cogan.

Pas Yena mau masuk kelas, disana udah ada bu Nita, udah mantengin di dalem kelas natep Yena horor.

" Yena darimana aja kamu? " Bu Nita ngelipetin tangannya di dada gitu.

" Udah ketemu kepsek bu, nganter murid baru " Yena udah masuk ke kelas, lagi berdiri didepan bu Nita.

" Yaudah, kamu boleh duduk " Bu Nita duduk di meja guru.

" Makasih bu " Yena pergi ke meja nya. Yena duduk sama Chaeyeon.

Jadi Chaeyeon itu temen kelas 10 Yena, sistem kelas di SMA Produce itu acak, dn sekarang Yena Chaeyeon sekelas lagi.

" Sekarang coba buka tugas kalian yang kemarin ibu tugaskan" Bu Nita berdiri trus mulai nulis di papan tulis.

"Aduh mampus nih gue " Yena bisik-bisik ke Chaeyeon.

" Apaan? " Chaeyeon ngelirik Yena.

" Gue lupa ngga ngerjain tugas " Yena mukul mukul kepalanya kesel.

Dibelakang tiba tiba ada yang berdiri yang bikin semua perhatian ngarah ke dia.

" Bu, kalo yang ngga ngerjain tugas gimana? " cewe ang berdiri ini namanya Nancy.

" Ekhem, disini siapa yang tidak mengerjakan tugas? " Bu Nita mulai ngelirik ke seluruh siswa.

" Yena bu " Nancy berdiri sambil ngangkat tangannya.

" Yena, kamu udah telat, tugas tidak dikerjakan pula, kamu tidak usah ikut pelajaran saya, keluar. Ada lagi selain Yena? " Bu Nita ngelirik semua murid dan gaada lagi selain Yena yang ngga ngerjain tugas.

Yaudah Yena akhirnya keluar kelas. Lagian Yena males juga hari ini, mata pelajaran pertamanya Bahasa Inggris.

" Apaan banget si Nancy, bodo ah yang penting gue gaikut mapel bu Nita " Yena jalan ke kantin.

Yena mesen makanan di kantin soalnya kebetulan tadi ngga sempet makan. Yena jadi inget Junho yang sama juga ga sempet makan.

Akhirnya Makanan Yena nyampe dan Yena mulai makan makanannya. Lagi enak Yena makan, malah ada yang dateng trus nyelonong duduk di depan Yena.

" Jam pelajaran kok ngantin "
















Double update!

RulesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang