Hidup Nathan selain kuliah ya nongkrong. Hari ini Nathan lagi free, kelasnya gak ada dosen. Project kampusnya juga udah beres. Jadi dia lagi nge-chill aja di cafe di daerah Dago atas. Awalnya dia bareng temen-temennya, tapi udah balik duluan. Kaget waktu Aiden nelpon minta ketemu.
Gak lama, Aiden dateng.
"Wah lo beneran nyusulin gue kesini, dong." Nathan tersenyum.
"Ya masa gue boongan. Lo ngapain disini sendiri jir?" Aiden duduk di sebelah Nathan.
"Ya gue mah main aja, foto-foto estetik lah kayak biasa. Btw ada apa ini kanjeng ratu jauh-jauh menemui pangeran tampan?"
"Gue sumpel juga tuh mulut lu. Gue mau nanya."
Nathan menaikkan alisnya, "Nanya apaan? Jangan yang susah-susah. Matematika gue remed."
Aiden tidak menghiraukan gurauan Nathan, "Lo pernah gak dicuekin sama Arin?"
Aiden menyebut satu nama, Arin. Teman masa kecil Nathan. Bisa dibilang mereka itu sahabatan dari mereka SD sampe sekarang. Temen rasa pacar, kalo Keenan bilang.
"Ya pernah lah. Gue mah bukan dicuekin lagi. Ditampol pernah. Ditendang pernah. Dimarahin pernah juga, gue!"
Aiden tidak bisa menahan tawanya, "Sedih banget sih!"
"Arin mah emang tega sama gue. Pernah. Kenapa sih? Random banget pertanyaan lu anjir."
Aiden menghela napas, "Biasanya kalo cewe tiba-tiba nyuekin kita tuh karna apa?"
Nathan meneguk ice americano-nya yang udah tinggal setengah, "Ya lo ada salah lah sama dia goblok."
"Tapi gue gapunya salah apa-apa sama dia, njir"
Nathan memicingkan mata, "Sama dia? Bentar, bentar. Ini kita ngomongin cewek siapa? Anjing, jangan bilang KINA???" kini Nathan mulai heboh, "AING BARU SADAR MANEH NANYA SOAL CEWEK"
"Hhhh. Please jangan heboh dulu."
"Lo kenapa ga sama Kina???"
"Intinya, dia kayak ngehindarin gue... tapi karna kesalahpahaman..."
Akhirnya, Aiden menceritakan semuanya. Yang ada, Nathan ngakak.
"Keenan pasti ketawa kenceng ini kalo denger cerita lo! Hahahahaha Goblok!"
"Anjing, lo tuh ya gue nanya serius bangsat."
"Kina jelas-jelas suka sama elo, gobloooooo! Dia cemburuuuu! Dia juga jadi kecewa sama lu, dikira dia gak punya harapan lagi sama lo, jadi dia ngehindar."
"Masa sih???"
"Iyalah anjir. Gue juga kalo jadi Kina bakal mundur..."
"Tapi itu Dara, Nathan... gak ada alasan buat dia mundur?"
"Jadi lo pengen dia maju terus?" Nathan menggoda Aiden.
"Eh, bukan gitu—"
"Den, lo mau sampe kapan nge-deny kalo lo juga suka sama dia?"
Aiden terdiam. Gue... what?
"Jangan pura-pura bego! Dari awal, perlakuan lo udah beda. Gue bisa jelas gimana lo ngeliat Kina. Mending lo balik, mandi, rebahan terus lo mikir deh. Lo gak mau jauh-jauh dari Kina. Dia ngehindar aja lo kayak orang stress. Kalo udah sadar, jelasin ke dia."
Aiden nyampe rumah beneran mengikuti apa kata Nathan. Jujur, Aiden gila sediri diginiin sama Kina. Dia kangen Kina. Kangen denger suara ketawanya. Liat senyumnya. Liat mata Kina yang ngeliatin dia. Kangen belajar bareng sama Kina. Aiden juga sadar, 2 minggu tanpa Kina dia kayak uring-uringan banget. Makan gak napsu. Kampus jadi gak seru lagi. Aiden merinding sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
e·the·re·al #1: aiden ✔️
Fanfice·the·re·al /əˈTHirēəl/ something/someone of such pure beauty that it seems out of this world or heavenly "When he met her; it was completely ethereal" - Mimpi Kina itu jadi pengacara hebat yang bisa bantu-bantu orang kecil untuk mendapat keadilan...