Tempat: Masih di warung
Waktu: Masih sore
Suasana: Masih rame juga***
"Ah, yang bener lu, Nang?" tanya Sule memastikan.
"Serius! Ini gue dapet beritanya dari grup WA warga!" jawab Danang.
"Jangan-jangan, howak lagi" ujar Andre.
"Howak apaan, bang Andre?" tanya Enzy kepada Andre.
"Maksudnya hoax, Enzy" sahut Vincent.
"Yaa kalo ini bukan berita hoax, alhamdulillah, deh. Jadi kita gak bakal capek kalo ngomong sama Pak RT. Udah diganti, soalnya" kata Sule.
Yang lain mengangguk setuju.
Saat mereka masih berbincang-bincang, tiba-tiba Bu RT datang.
"Mas, berasnya dong, dua kilo" katanya kepada Danang.
"Nah, kebetulan!" seru Danang.
Iapun menghampiri Bu RT.
"Bu, ini bener gak sih, Bu?" tanyanya sambil menunjukkan layar ponselnya kepada Bu RT.
Buat yang pengen tau apa isi pesannya, nih author kasih lihat:
"Assalamu'alaikum wr. wb. Para warga komplek Wakandah yang saya cintai, sayangi, kasihi, rindui, dan kangeni, ada pemberitahuan dari Pak Lurah, bahwasannya Ketua RT yang lama akan diganti dengan Ketua RT yang baru. Demikian pemberitahuan ini. Maling berlian di rumah Pak Haji, cukup sekian dan terima gaji~~~ 😘😘😘"
Begitulah pesannya.
"Ck. Hoax itu, mas" kata Bu RT.
"Tau darimana, Bu, kalo ini hoax?" tanya Danang.
"Pertama, disini dia gak ngasih tau apa alesannya Pak RT diganti. Kedua, saya tadi udah konfirmasi berita ini ke Pak Lurah. Katanya ini berita bohong"
"Oh gitu, Bu?"
"Iya, mas. Udah cepetan ambilin beras buat saya. Saya udah capek nih berdiri mulu"
"Yaelah, Bu. Baru dua menit"
Sesudah itu, Danang langsung masuk ke warung untuk mengambil beras.
"Makanya mas Danang, kalo ada berita apapun, pastiin dulu bener apa gak. Jangan langsung dikasih tau, apalagi disebarin begitu aja" pesan Enzy.
"Tuh. Dengerin tuh, cewek cakep ngomong" sahut Vincent.
"Ah, bisa aja nih, spanduk ikan lele"
***
Tempat: Kontrakan
Waktu: Malam hari
Suasana: Sepi kayak hatikuMalam hari.
Terlihat Vincent sedang menyambangi rumahnya Surya yang berada dekat di sebelahnya. Setelah sampai di rumah itu, iapun langsung mengetuk pintu.
Tok, tok, tok.
"Samlekom. Nggak ada orang?" sahut Vincent.
Kemudian, muncul suara dari dalam rumah.
"Ada. Masuk aja!"
Tanpa berpikir panjang, Vincent langsung masuk dan duduk di sofa warna coklat. Tak lama kemudian, keluarlah Surya dari dalam kamar.
"Eh, mas Vincent? Silakan duduk" sambutnya.
"Lah, gue udah duduk, Sur!" ujar Vincent.
"Oh iya, maaf, mas. Hehe"
Lalu Surya duduk di sofa.
"Ada apa, mas, malem-malem ke rumah saya?" tanyanya.
"Enggak. Gue kesini mau ngasih tau ke elu, kalo bentar lagi mas Darto ulang tahun" jawab Vincent.
"Oh, kalo itu sih, mas gak perlu ngasih tau. Soalnya saya udah tau"
"Oh gitu. Nah, kebetulan, nih. Gue pengen ngajakin lu buat kasih s.. su.. sur.. srrp.. srrup.. spsrp.. su.. su.."
"Su.. su.. su apa, mas?"
"Surp.. surp.. surprise!"
"Oooh... Mau ngasih surprise... Eh, serius mau ngajak saya? Terus anggota yang lain?"
"Semua anggota Geledek Squad, kecuali Darto, udah gue kasih tau dan gue ajakin juga"
"Oooh. Ya udah, kalo begitu, biar surprise-nya lancar, apa nih yang perlu disiapin?"
Vincent mendekati Surya, lalu berbisik-bisik tepat di depan telinganya.
"Mas, kan orangnya gak di sini. Ngapain bisik-bisik, tadi?" tanya Surya.
"Hehe. Biar enak ngejelasinnya" jawab Vincent.
Surya hanya mengucap 'oh' saja.
"Nah, karena ulang tahunnya 4 hari lagi, lu tinggal siapin aja itu tadi" lanjut Vincent.
"Oh, oke, mas!" jawab Surya.
"Ya udah, gue pulang dulu. Mau nonton Tonight Show"
"Siap, mas"
Usai berpamitan, Vincent lalu pulang ke rumahnya.
***
"Ah, jadi gak sabar pengen ikut ngerayain juga!"
- SuryaEnjoy, gaes!
KAMU SEDANG MEMBACA
Geledek Squad 3.0: Anggota Ketujuh ??
FanfictionDi "Geledek Squad" musim ketiga ini, cerita dari Komplek Wakandah semakin hari semakin menarik saja, mulai dari Darto yang sedang pusing menghadapi sang adik yang sudah punya pacar, kedatangan seorang biduan yang bikin hati Andre klepek-klepek, hing...