Tempat: Kantor Grapey
Waktu: Siang hari
Suasana: Ramai***
Siang hari ini terasa sangat terik sekali. Begitulah yang dirasakan oleh Surya. Setelah mengantarkan pesanan Grapey Food, dia kembali ke kantor dengan wajah penuh keringat karena kepanasan. Sesampainya di lobi, dia langsung membuka jaket ojeknya dan berniat untuk mengambil air dingin dari kulkas. Belum juga diambil tuh air, eh dia didatengin oleh rekan-rekannya yang pada bawa HP.
"EH, ANGGOTA BARU GELEDEK SQUAD KESINI, GAIS!!!" teriak salah satu dari mereka.
Ternyata, mereka pada minta foto bareng Surya. Maklum lah, kan udah jadi artis wkwk.
Dengan terpaksa, Surya meladeni para penggemar dadakan itu. Mulai dari foto bareng, sampai tanda tanganin helm mereka. Setelah itu, dia disamperin lagi, tapi bukan sama penggemarnya.
"Gila, lo, Sur! Jadi artis gak bilang-bilang lo sama gue! Hahaaay!!" sahut Chika sambil nabok pundaknya Surya.
"Adoh!! Sakit tauk!!" seru Surya kesakitan.
"Eh, gimana rasanya jadi artis? Seru, gak?"
"Yaaa... Ya gitu, deh"
"Lah, kok 'ya gitu deh'?"
"Yaaa karena emang gitu rasanya. Lagian, ngapain sih lu nanya-nanya mulu? Udah kek HRD aja!"
"Yaelah, kan gue penasaran doang. Oh iya, itu.. ee.. anggota Geledek Squad orang-orangnya kayak gimana, sih?"
"Orangnya baik-baik, kok. Ramah, pula. Menurut gue, sih, lebih lucu aslinya daripada di YouTube"
"Oh gituu"
Kemudian, datanglah Omesh sambil menepuk pundaknya Surya pelan.
"Weeey, ada yang jadi artis, nih!" ujarnya.
"Kenapa, emangnya? Mau minta tanda tangan?" tanya Surya.
"Nggak. Gue cuma minta diorbitin, biar jadi artis juga, hehe"
"Cih, ogah!"
Omesh cuma haha hihi aja.
"Eh, ngomong-ngomong, lu pada tau dari mana sih, kalo gue jadi artis?" tanya Surya kepada Omesh dan Chika.
"Tau dari Instagram, lah. Kan kemarin mereka ngumumin" jawab Chika.
"Nih, kalo lo belum lihat" kata Omesh sambil nyodorin ponsel ke Surya.
Di halaman beranda Instagram tersebut, terdapat fotonya Surya yang baru aja di-upload sama adminnya dengan caption: "Hai semuanya! Mulai hari ini, si driver ojol ini sudah resmi menjadi anggota ketujuh kami! Yuk, komen ucapan selamat dari kalian di bawah ini, ya! Oh ya btw, kenalin, ini namanya Surya. Salam kenal, ya! 😉"
"Oooh, pantesan pada tau. Eh, by the way, ngobrolnya udahan dulu, ya! Haus bet gue!" kata Surya sambil mengeluh kehausan.
Dan obrolan pun ditutup dengan minum air dingin bersama.
***
Tempat: Jalanan komplek
Waktu: Sore hari
Suasana: SepiTerlihat di jalanan itu, ada Enzy yang sedang berjalan sambil ngutak-ngatik ponselnya. Tanpa sadar, dompetnya terjatuh dari dalam tasnya. Melihat dompetnya jatuh, alhasih dia langsung mengambil dompet tersebut. Namun, belum sempet dompet itu diambil, tiba-tiba ada satu tangan lagi yang ingin memgambil dompet tersebut. Keliatannya sih, ini tangan seorang laki-laki. Dan begitu dilihat, eh ternyata bener. Seorang laki-laki. Dan laki-laki itu adalah Surya, si tukang ojol ganteng. Lalu merekapun saling bertatap-tatapan sekitar kurang lebih 15 detik. Udah kayak FTV aja, nih.
Ya ampun, ini mas ojolnya kok cakep banget, ya? Jadi pengen naksir, tapi takutnya udah punya bini, batin Enzy.
Ini mbaknya siapa, sih? Dari tadi ngeliatin gue mulu, kek lagi ngeliatin maling, batin Surya.
"Em... Mbak, ini tatap-tatapannya bisa udahan, gak? Pegel nih" sahut Surya.
Akhirnya, acara tatap-tatapannya itu udahan. Lalu, mereka berdua langsung berdiri bersama.
Tanpa tedeng aling-aling, Enzy langsung memperkenalkan diri.
"Saya Enzy" katanya.
"Em... Saya Surya" kata Surya.
Lalu, merekapun saling berjabat tangan.
"Tinggal dimana?" tanya Enzy spontan uhuy.
"Di komplek Wakandah" jawab Surya malu-malu kucing garong.
"Oh, sama dong kayak aku. Em... Punya istri?"
"Hah? Belum. Pacar aja belum punya, apalagi istri"
"Oh gitu. Kalo.. hehe.. aku yang jadi istrinya, boleh gak?"
Surya auto keringat dingin.
"Hehe, aku cuma bercanda, mas. Gak usah panik gitu, lho" kata Enzy.
"Oh, hehe. Kirain. Bikin kaget aja nih, mbaknya" kata Surya.
Tiba-tiba, Enzy mengeluarkan secarik kertas yang sudah bertuliskan nomor ponselnya. Ternyata, dia udah nyiapin ini dari dulu kalo ketemu cowok ganteng. Yaelah, ada-ada aja nih cewek.
"Nih. Kalo masnya butuh temen ngobrol, bisa chat ke nomor ini. Tapi, kalo masnya gak butuh temen ngobrol, tapi temen hidup, boleh juga ke nomor ini, hehe" ujarnya panjang lebar sambil menyerahkan kertas itu kepada Surya.
"Ya udah ya, mas. Saya balik dulu. Keburu Maghrib. Masnya jangan lupa sholat, ya. Biar kitaa.. hihi.. bisa jodoh-- ups! Daah~" lanjutnya.
Lalu Enzy langsung ngacir begitu saja. Etdah, ini si Surya semalem mimpi apaan lagi, sih? Bisa digombalin sama cewek secakep Enzy? Tapi, hal itu gak langsung bikin dia klepek-klepek, malah cengo kek orang bengong.
"Nih cewek apaan, sih? Dikit-dikit gombal, dikit-dikit gombal. Hadeeh, dasar tenda kawinan!" gumamnya rada kesel.
***
"Tuh kan, gak sempet fotbar lagi sama Surya!"
- ChikaEnjoy, gaes! 😉
KAMU SEDANG MEMBACA
Geledek Squad 3.0: Anggota Ketujuh ??
FanficDi "Geledek Squad" musim ketiga ini, cerita dari Komplek Wakandah semakin hari semakin menarik saja, mulai dari Darto yang sedang pusing menghadapi sang adik yang sudah punya pacar, kedatangan seorang biduan yang bikin hati Andre klepek-klepek, hing...