11

3.6K 386 26
                                    

Dua tahun yang lalu..

Di hari sabtu sore tiba-tiba saja Tzuyu yang sedang tertidur sehabis pulang dari latihan basket mendapatkan panggilan telepon dari Ibu Somi yang terdengar panik. Tzuyu yang mendengar kepanikan itu tanpa babibu lagi langsung mengambil jaket dan kunci mobilnya dan langsung pergi menuju rumah Somi.

"Tante! Ada apa?" Tanya Tzuyu saat dia sampai di rumah Somi dan Ibu Somi yang menunggu di teras rumahnya.

"Tzuyu, tolongin tante. Somi pergi sama anak-anak brandalan itu lagi! Dan dia bawa semua uang tabungan buat sekolah dia." Ucap Ibu Somi sambil menangis mengkhawatirkan anaknya.

"Astaga Somi." Ucap Tzuyu tak habis pikir dengan jalan pikiran Somi.

"Tante tau Somi pergi kemana?" Tanya Tzuyu. Ibu Somi terlihat berpikir sejenak lalu menganggukan kepalanya.

"Tante tadi denger dia ngobrol di telepon. Dia bakal ke lembang, ke villa temannya di lembang." Ucap Ibu Somi.

"Tolongin tante Tzu. Tante ga peduli sama uang itu. Tante cuman pingin Somi pulang dan kembali jadi Somi yang dulu. Sominya anak tante." Ucap Ibu Somi menangis.

Tzuyu memegang kedua tangan ibu Somi lalu menatapnya.

"Tante tenang. Tzuyu bakal bawa pulang Somi ke rumah dengan baik-baik aja. Tzuyu janji bakal nyadarin Somi jadi Somi yang dulu. Tante tunggu di rumah ya." Ucap Tzuyu.

"Makasih Tzu, makasih banyak." Ucap Ibu Somi memeluk erat Tzuyu dan Tzuyu mencoba menenangkan Ibu Somi.

"Tzuyu pergi dulu ya tante. Tzuyu bakal bawa Somi pulang." Ucap Tzuyu sambil mencium punggung tangan Ibu Somi.

"Hati-hati ya." Ucap Ibu Somi sambil mengusap rambut Tzuyu. Tzuyu tersenyum mengangguka kepalanya lalu kembali ke mobilnya.

Saat di dalam perjalanan Tzuyu mencoba mencari tau dimana villa salah satu teman Somi. Setelah mendapat alamat dari tangan kanan Ayahnya dia pun langsung menuju alamat itu.

Dia tak habir pikir dengan kelakuan Somi akhir-akhir ini yang berubah. Sudah beberapa bulan ini dia dan keempatnya sudah jarang berkumpul bersama karna dia, Dahyun dan Chaeyoung yang sedang fokus dengan pertandingan basket dan juga kompetisi melukis yang mereka ikuti.

Tzuyu tau bahwa Somi mulai terjerumus oleh hal-hal yang tidak baik sejak dia mulai berteman dengan orang-orang yang selalu berbuat onar di sekolah mereka. Tapi dia tidak menyalahkan Somi karna dia mengerti pasti Somi merasa kesepian karna mereka bertiga sedang sibuk.

Selama kurang lebih 7 jam perjalanan ke lembang, akhirnya Tzuyu sampai di sebuah villa. Dia keluar dari mobilnya lalu langsung masuk ke dalan villa itu.

Dia berdecak saat mencium bau rokok dan juga alkohol saat dia masuk ke dalam. Dia pun terus masuk ke dalam mencari Somi.

"SOMI!" teriak Tzuyu saat melihat Somi yang tengah asik minum dengan teman-temannya.

"Tzuyu?" Kaget Somi melihat sahabatnya ada di sini.

"Ngapain lo di sini?" Tanya Somi yang mencoba berdiri namun terlihat oleng karna sudah mulai terpengaruh dengan alkohol.

"Lo yang ngapain di sini! Nyokap lo khawatir dan nangis nyariin lo dan lo di sini malah asik-asik minum barang haram ini?!" Ucap Tzuyu yang marah terhadap apa yang di lihatnya.

"Lo ikut gue pulang!" Lanjut Tzuyu sambil menarik tangan Somi dan membawanya keluar tapi dengan cepat seseorang menahannya.

"Weits santai bosku. Somi temen kita, lo ga bisa bawa dia seenaknya aja."

"Dia sahabat gue! Lo ga ada urusannya tentang ini." Ucap Tzuyu menunjuk mukanya lalu berjalan kembali.

"Lepas Tzu." Ucap Somi yang berusaha melepaskan tangan Tzuyu namun karna dia setengah mabuk, dia terlihat tak bertenaga.

Be Your SelfTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang