Part 1

11.4K 219 2
                                    

Lagu-lagu Maliq and D'Essentials dari album pertama sampai yang paling baru selalu jadi playlist andalanku buat nemenin kerja. Musiknya asik, bikin mood tetap terjaga saat aku sibuk diburu deadline. Oya, Kla Project juga! Lirik puitis berpadu instrumen brilian, easy-listening  tapi tidak murahan.  

I love them so much! 

Kalau butuh fokus menyendiri, biasanya aku denger pake earplug. Lain waktu aku share pake speaker bluetooth mini, temen seruangan kadang request untuk sama-sama dengerin kedua band favoritku itu. Mereka teracuni dan akhirnya jatuh cinta pada Maliq & KLA.

"Don, besok weekend ikut gw ke Garut yok!" ujar Agus yang tiba-tiba muncul dari belakang kubikel-ku.

"Ngapain?"

"Refreshing lah, gw tau lo stress gitu dah, lo butuh piknik! Kosong kan jadwal lo?"

"Hmm... kosong sih

"Good!"

Naek apa ke sana?"

"Serah sih, kereta ayo, naek bis juga hayu. Kita backpacker-an cuy!"

"Hmm... Boleh lah kalo gitu" jawabku singkat dengan hati masih ragu.

Mata dan tanganku tetap sibuk tertuju pada PC. Bukan berarti gak sopan, tapi di kantor ini kayaknya sudah biasa, bisa paham satu sama lain. Loading kerjaan di sini bikin speed kerja gak bisa diset di bawah 40 km per jam, bisa keteteran entar. Untungnya gaji yang kami dapet setimpal, lebih malahan kalau dibanding kantor serupa. Makanya turn-over karyawan di sini minim sekali, sekali masuk bakalan enggan keluar.

Beberapa ketemu jodohnya di kantor ini. Tapi tidak dengan diriku. Kisah percintaanku tidak berbanding lurus dengan perjalanan karir. Tapi ya sudahlah, namanya juga hidup. Gak bakal semulus jalan tol yang baru diresmikan Pak Jo**wi.

***

"Oke, besok pulang kantor langsung cabut yak, lo tar malem packing dah. Bawa baju ganti buat 2 malem, kancut sama alat mandi, kondom sama pelicin juga, kali aja butuh entar".

"Hahaha sialan emang mau ngapain di sono! Siap lah, tar malem gw packing, gw bawain Dur*x buat lo. Udah lama juga gw gak ke Garut. Sekalian pengen berendem aer panas, dah lama gw gak 'ngerebus' biji, hahaha!"

"Jir... direbus banget? Anyway, gw duluan yak, udah ampir jam 9 nih, binik gw udah bawel mulu nyuruh balik, secara kan hari Kamis jadwalnya sunah rosul kalo kata orang-orang."

"Iyee.. balik sono, gw bentar lagi kelar, report-nya tinggal finishing & review dikit".

Out of TownTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang